​Selamat Hari Raya Idul Adha , 

Semoga barokah ibadah kita dan membuat kita menjadi orang lebih baik lagi. Amin

Alhamdulillah, hari ini semua prosesi berjalan lancar dan menyenangkan.

Acara potong hewan kurban kali ini diadakan di Desa Urug, Kawalu Tasikmalaya. Dihadiri masyarakat sekitar dan juga keluarga kami. Makin sayang tidak semua anggota keludapat hadir karena jadwal libur yang mepet. Banyak yang esok hari Selasa sudah harus masuk kantor atau sekolah lagi.

Sapinya didatangkan dari Kabupaten Banjar. 

Alhamdulillah proses menyembelih dan memotong-motong daging hewan kurban berlangsung cepat. Setelah itu ditimbang dan segera dibagikan pada yang berhak.

Lalu kami juga memasak gulai dan sate untuk disajikan kepada para tamu dan juga seluruh pekerja yang hari itu ikut membantu menyembelih dan memotong-motong daging hewan kurban.

Gulai Sapi berisi daging, tetelan, jeroan , diikat oleh kuah gurih berempah. Didalamnya ada cabai, daun Kari, daun jeruk, kunyit, bawang putih dll diikat oleh santan dan kalau sapi. Bunyinya sungguh terasa, pedas beraroma  ! 

Sate Sate Sapi dicelupkan dalam kecap manis , dipanggang  sempurna di atas bara api. Aromanya sungguh aduhay menggoda !

Alhamdulillah masih bisa berkurban dan berjumpa sama saudara. Berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar .Semoga Tahun depan bisa diulang lagi. Kalau bisa pergi umroh atau Haji. Amin.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *