Om TELOLET Om !

Sebuah jargon yang sedang heboh di jagad socmed, baik Instagram, Youtube, Facebook, sampai dengan Twitter dan lain-lain.

Setelah menonton beberapa video YouTube, melihat beberapa akun Instagram saya menyimpulkan , kalau Om Telolet Om itu adalah sebuah hobby yang menjadi viral.

Kalau merujuk dari akun YouTube YTS Crash yang views nya sampai 560 K, istilah ini dimulai dari beberapa anak yang meminta diklaksonin oleh Supir Bis saat lewat.

Mereka akan teriak ” Om Telolet ” Om ! Sambil mengacungkan jempol !

Kalau supir bisnya lagi baik, maka akan dipencet klakson yang bunyinya Telolet. Biasanya klakson yang sudah dimodifikasi. Dan dengan gembira anak-anak itu akan merekamnya. Lalu diupload ke social media. Lalu menjadi viral karena banyak yang mengikuti nya. Menurut akun YouTube di atas, hobbies ini sudah lama dijalani, kira-kira 6 Tahun yang lalu , di sekitar jalur Solo- Wonogiri. Lalu semakin meluas.

Apalagi makin banyak orang kreatif yang meremix bunyi klakson modifikasi ini menjadi lagu-lagu. Sampai ada yang membuat akun Instagram khusus seperti

teloletinternasional yang memposting aneka video Telolet, dari Lokal sampai internasional 

Hobi anak-anak ini sebenernya berbahaya, karena anak-anak itu harus menunggu dipinggir Jalan untuk meminta Telolet. Kadang mereka kurang berhati-hati, karena sambil bergerak meminta Telolet, mereka juga akan sibuk merekamnya.

Kalau nonton di Youtube banyak yang menunggu di luar terminal bis atau yang lebih ekstrim nunggu di Jalan Tol.

Karena orang Indonesia pada kreatif, maka making banyak Meme yang beredar, Musisi Internasional bertanya atau posting soal Telolet

Ternyata para pecinta Om Telolet Om membanjiri socmed para Musisi Internasional sampai akhirnya mereka menjadi kepo, pengen Tahu.

Sampai ada artikel ya di Billboard nya masaaak !

Duh, orang Indonesia memang paling juara soal beginian. Hal keseharian bisa dibikin heboh Dan viral, walau berawal dari keisengan.

Gimana ? Mau nyoba Minta Telolet ?

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *