Jadi karena bosan bedrest di Rumah Tasikmalaya, saya pengen jalan-jalan. Karena ga mungkin terlalu jauh, akhirnya minta dianterin ke tempat wisata alam yang ada di kota Tasikmalaya, yaitu Situ Gede.


Nah kali ini saya Mau melakukan sesuatu yang agak berbeda. Yaitu Ngeblog sambil Renang.

Bohong ding. 

Sekarang saya sedang Live Blogging, alias Ngeblog langsung di tempat wisata nya. Biasanya Jadi draft dulu kan. #lalulupa #bloggerbanyakdraft hahahah

Mau tau pemandangan saya sedang menulis blog ini sekarang ?

Endah pisan kalau kata urang Sunda mah

Kalau baca di situation dispudbar Tasik 

Situ Gede adalah danau dengan luas sekitar 47 hektar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Objek wisata ini cukup populer karena menawarkan pemandangan indah, suasana tenang dan lokasinya tak jauh dari pusat Kota Tasikmalaya, hanya 30 menit. 

Deket banget kan. 

Disini orang bisa bersantai ria menikmati keindahan danau. Bisa naik kapal kelilingan danau, makan ikan bakar di warung sekitarnya.


Sementara saya , nulis blog dipinggir danau.

Agak drama ya. #Biarin

Tadi pas berangkat sok Jalan alternative, eh nyasar deh. Tapi dapat bonus pemandangan Alam persawahan, kolam ikan khas Jawa Barat dan juga Gunung Galunggung yang ngetop

Bagus kaan, jiwa raga adem ngeliat nya

Keindahan bumi Priangan top banget pokoknya 

Di kolam-kolam ituh , banyak sekali ikannya.

Setelah bertanya pada warga akhirnya kita diarahkan ke Jalan yang benar

Setelah sampai ,Kita langsung beli tiket, 4 orang 15 ribu ajah. Udah termasuk Mobil. 

Warung jualan dan sewa perahu

Sebenernya tempat wisata ini masih perlu banyak perbaikan, Masih ada sampah disana-sini. Tapi saya liat yang punya warung Masih bersih-bersih Dan menyapu. 

Jejeran warung makan dipinggir Danau

Kalau weekend banyak dijadikan sebagai tempat jogging bagi warga Tasikmalaya.

Situ Gede yang airnya tenang

Menurut gosip-gosip jaman baheula, Situ Gede punya banyak cerita, mulai dari Cerita Si Kohkol , ikan Mas Raksasa yang hidup di di Danau ini.

Apakah si Kohkol sedang memandang saya dari kedalaman air ?

Selain itu ada kisah Lembur Sinjang Moyang yang dihilangkan dari sejarah. Jadi dulu para koruptor menyembunyikan emas, Intan berlian hasil korupsinya ke kampung ini. Lalu kampung ini diserbu oleh pasukan kerajaan Galuh dan kerajaan lainnya. Laki-laki semuanya dibunuh. Sementara perempuan Dan anak-anak diampuni. 

Ditengah danau ada sebuah Pulau, dimana ada sebuah makam leluhur penguasa daerah ini bernama Eyang Prabudilaya. Harus Naik perahu kalau mau menyeberang kesana. 

Pintu masuk ke kompleks Makam Eyang Prabudilaya

Di kawasan ini disediakan fasilitas toilet Dan musholla. Letaknya Gerbang Masuk.

Toilet ya bersih dan cukup memadai. 

Live Blogging ini agak tersendat karena penulisnya banyak acara. Jajan, Jalan Dan kadang hanya diam menikmati suasana danau.

Ayo Kita eksplor Pesona keindahan alam dan juga Budaya Indonesia, Masih banyak yg belum saya datangi. Sampai jumpa di #aiptrip berikutnya

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *