Welcome To Kampung Gajah Wonderland
Patung Gajahnya

Hallo TemenAip ! Dalam rangka Long Weekend, #AipTrip kali ini sangat mainstream ! Main Ke Lembang !! Yap , karena keponakan request pengen dianterin ke Kampung Gajah, berangkatlah kita kesana.

Lokasinya ada di Jl Sersan Bajuri

 KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 

Atau klik 

peta menuju Kampung Gajah

Supaya bisa maksimal main di Kampung Gajah, kita engaja pilih hotel yang dekat dengan lokasi, yaitu Villa Diamond. Dimana kita bisa jalan kaki ke lokasi.

Kampung Gajah Wonderland sendiri adalah semacam theme park dengan aneka macam atraksi. Lokasinya cukup luas. Dinikmati aja jalan-jalan menuju wahana, karena udara sejuk Dan segar khas Lembang memberikan sensasi tersendiri. Kalau ke lokasi wahana yang agak jauh Ada Mobil jemputan kok. Tenang aja.

Nah , karena satu keinginan keponakan nyobain Waterbom-nya, Pagi-pagi udah stand by di gerbang Kampung Gajah Wonderland. Dari gosip yang beredar, kalau weekend macam Sabtu ini pengunjungnya full, penuh, padat merayap. Jadi jam 08:25 udah ada di lokasi. Karena belum buka, kita bisa melihat aneka wahana permainan yang ada. 

Tiketnya bisa dibeli secara terusan seharga Rp. 150 K untuk Senin s/d Jumat , dan Rp. 200 K untuk Sabtu dan Minggu. Kita bisa menikmati semua wahana yang tersedia sekali pakai. Bisa juga  beli tiket secara eceran, kalau tidak mau nyobain semua. 

Banyak sekali wahana yang bisa dinaiki. Mulai dari Sky Rider, Mini ATV, Bumper Boat, Futuristic Train, Delman Royal, Bunge Trampoline, Children Playground, Formula Kart, Tubby, Horse Riding, Buggy Family , Super Hero car dan Animal Feeding.

Animal Feeding ini kita datangi duluan, ada beberapa macam binatang yang ditempatkan dalam beberapa kandang yang disusun secara apik. Ada Kera, Merpati, Marmut yang lucu, Otter ( apa bahasa Indonesia nya ya ? mendadak sok bule) , Iguana, tupai, dan kucing. Yak.. Kucing disini tidak dikandangi, tapi lewat-lewat saja. Tapi sehat , bersih dan manja pada pengunjung. 

Kucing lewat juga diajak main. Ramah dan manis

Dengan uang Rp. 10.000 kita bisa beli pakan hewan untuk ngasi makan binatang-binatang ituh. Lucu-lucu deh, anak-anak sih senang melihatnya.

Shuttle wara wiri

 Untuk ke Waterbom, kita harus naik shuttle wara wiri, karena lokasinya ada di lembah tersendiri. Kalau jalan lumayan jauh. Jadi harus naik ini. Karena mobil pribadi harus parkir di tempatnya.

Perjalanan diwarnai dengan semilir hawa dingin khas Lembang. Sueejuuk sekali.

Selamat Datang di Waterboom Kampung Gajah

Sampai di Waterbom, kita harus membeli tiket seharga Rp.80 K untuk Senin sampai dengan Jumat dan Rp. 100 K untuk Sabtu dan Minggu. Pas masuk kita dikasi gelang yang tidak boleh sobek.. 

kiddie pool
Kekhawatiran kita Waterbom ini penuh sirna, karena pagi-pagi jam 9, suasananya SUEPIIIII…. Asyiiik ! Berasa Waterbom ini punya sendiri ! hahahaha

Waterboom Kampung Gajah

Kelebihan dari Waterbom ini adalah lokasinya di lembah yang dikelilingi aneka tananaman, seperti pohon kayu, pinus, dll. Jadi suasananya segar banget. Plus Hawa Lembang mempengaruhi kesejukan air di kolam-kolam renangnya.

Masih di Kiddie Pool

Waterbomnya dibagi atas beberapa bagian yaitu Kiddy Pool, Wave Pool, Tornado dan Octopus Racer.

Sebelum berenang kita bisa menaruh barang dalam locker yang disediakan dalam sebuah gedung di sebelah kiri. Yang mesti diperhatikan adalah lockernya tidak bisa dibuka tutup setiap saat. Tapi sistemya kita masukan koin senilai Rp.20 K. Kalau dibuka mesti beli koin lagi buat mengunci. Di bangunan ini juga  kamar mandi , ruangan ganti toilet dan musholla berada. Agak repot sebenarnya , karena letaknya agak jauh dari tempat berenang. Kalau kebelet Ribet. Yekaan ?

Lokernya

Pengelola mengolah lanskap lembah dengan efisien, jadi Keindahannya maksimal.

Tempat Go Kart di antara Waterboom , tapi gak jalan lagi
Ember Gajah. Embeerr

Kiddy Poolnya cukup luas dan menyenangkan buat anak-anak. Ada semacam rumah dengan aneka perosotan , semprotan air,  lengkap dengan ember tumpah setiap penuh dengan air.

Sesuai dengan namanya, memang buat anak-anak Senang. Sekali lagi, intinya anak-anak SENANG, riang bergembira.

Octopus nya

Octopus Racer dan Tornadonya cukup menyenangkan. Lumayan lah, buat seluncuran sambil jerit-jerit manjah, walau belum setara dengan Waterbom PIK atau Bali.

Wave Pool pas tenang

Yang agak mengejutkan adalah Wave Pool, kolamnya cukup besar dilengkapi dengan sebuah Kapal Pinisi. Kalau dilihat, modelnya biasa banget, warnanya hijau Tosca dengan pantai-pantaian bewarna pasir. Pas sirine berbunyi dan mesin ombak dinyalakan. Bentuknya berubah macam pantai tropical ala-ala penuh dengan ombak bergantian yang datang dari Kapal Pinisi. Seru.

Wave Pool pas mesin dinyalain

Kita bisa pakai balon eh ban warna warni buat menikmati ombaknya supaya makin maksimal keseruannya.

Bam warna warni buat wave pool

Jadi Buat Buibuk yang suka bawa bekal makanan, sebaiknya disimpen dalam mobil, karena gak boleh bawa makanan dari luar. Disini disediakan makanan. Walau harganya sedikit agak mahal. Hot Dog Rp. 35 K, Bakso Kuah Rp. 25 K, PopCorn 35 K, ada juga aneka macam gorengan dll.

Sebagian stand jualan jajanan

Setelah selesai kita balik lagi ke atas naik mobil wara-wiri yang kerjanya emang wara wiri mengantar jemput pengunjung.

Naik ke atas naik shuttle warawiri

Sesampainya diatas , yaitu di gerbang, kalau tidak capek, bisa menikmati aneka atraksi Kampung Gajah yang lain.

Sky Rider, semacam Flying fox, batasan berat 60 kg. Beratku kan 60,5 kg, jadi ga bisa ( ga bisa jujur soal berat badan).

Kalau suka ATV , disini juga disediakan ATV dengan track yang lumayan menantang untuk pemula

Kebun Bintang mininya cukup membuat anak-anak terkesan. Koleksinya mulai dari mamalia kecil sampai dengan aneka reptil dan Burung.

Anak-anak bisa belajar tentang binatang. Menyayangi mereka Dan menimbulkan empati.

Kandang Burung
A buggy ride
Children Playground

Children Playground, aneka tempat mainan buat anak-anak, bisa melatih kemampuan motorik mereka.

Main di children Playground ada transformers nya

Yang again jarang di tempat lain adalah Tubby Riding. 

Tubby Ride

Jadi, kita main seluncuran dari atas bukit ke lembah memakai ban yang didesain khusus. Lumayan seru, apalagi pemandanganya indah banget.

Dan banyak lagi seperti Formula Kart, Horse Riding, Buggy Family.

Delman Royal

Delman Royal, adalah sebuah kereta yang ditarik beberapa ekor kuda. Jadi memang royal. Kereta cukup bagus dan keren.

Superhero Car

Super Hero car itu mobil dengan tokoh kartun yang berdiri di atasnya. Kayak mau ikut parade gitu deh, kelilingan pake mobil, di belakangnya ada Iron Man, Batman ama Gajah. Tinggal dipilih sukanya yang mana.

Selain ATV gede ada juga Mini ATV.

ATV Mini mengelilingi tapi ada  bukit-bukitan macam rumah hobbit mini. Seru sih buat anak-anak.
Bumper Boat, wahana bombom car dalam bentuk perahu di kolam 

Futuristic Train, Kereta Api buat anak-anak, jarak kelilingnya tidak terlalu jauh. Cukuplah buat bersenang-senang.

Kampung Gajah Wonderland  ini overall adalah tempat yang  menyenangkan Terutama​ buat anak-anak. Cuman TemenAip kalau mau kesana disarankan untuk menyiapkan waktu yang cukup, supaya tidak terburu-buru. Kalau mau ke Waterbom. Mending  datang jam 9 pagi , awal pas baru buka, karena udaranya segar, suasananya adem dan ga banyak saingan. Mevvah kayak punya water park sendiri.

2 comments

    1. Sekarang komplit Bu. Cuman maintenance nya agak kurang setelah yang punya meninggal. Ada beberapa bangunan catnya mengelupas. Tapi overall menyenangkan. Apalagi anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *