Hai TemenAip, Apa Kabar ? Udah makan ?

Makan doong !
Kalau lagi di sekitaran Jakarta Timur, cari Ayam Goreng Mat Lengket deh. 

Setelah beberapa kali Gagal, pertama susah cari alamat. Kedua keabisan. Ketiga liat antriannya panjang. Bhaay

Akhirnya ngerasain juga ini Ayam Mat Lengket yang legendaris. Kalau mau kesana alamatnya di 

Jalan Raya Bekasi KM.17, RT.2/RW.2, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13250

Petanya ada di google maps Mat Lengket

Berdiri sejak 1974 (ga capek tuh ya), warung makan ini berjuang terus melawan waktu dan zaman yg terus berubah.
Mengedapankan nasi uduk dan ayam kampung goreng yg masih perawan sebagai hidangan utama. Mengapa ayam perawan? 

Karena masih muda,  tidak alot dan aroma serta saripati ayamnya maksimal (kasihan ayam kampung yg belum mengerti cinta dan polos tak bernoda, sudah dikorbankan demi napsu manusia)
Bumbunya cukup meresap dan ayam gak cukup satu deh kayaknya. Dan digoreng tidak kering sehingga menimbulkan efek lengket. Makanya namanya Mat Lengket. Perawan – Lengket – Awww
Selain ayam,  sambalnya juara. Tidak terlalu pedas tapi balancing antara asin,  manis pedasnya bagus.  Bisa abis semangkok gue #dipelototin yg punya
Nasi uduknya mah biasa aja. Lumayan enaklah buat sehari-hari.
Selain ayam,  mereka juga menyajikan sate telur puyuh,  ati ampela,  semor jengkol,  semur tahu,  orak arik tempe
Yg menyebalkan adalah antriannya. Pernah kita kesitu pada hari minggu (kuturut ayah kekota) jam 19.25
SUDAH CLOSING karena abis. Padahal mereka buka jam 17:00!  Dan mereka jualan 400 ekor ayam tiap hari
Jadi saran kalo mau kesana ya jam 5 sore. Tempatnya cukup bersih ya cumam masih tradisional warung gitu deh. Ada di samping flyover depan pasar klender jaktim
Hj Leli yg punya juga baik kalo bayar kedia
Aku ingin kembali berlengketan bersama ayam perawan lagi ah #ditutupAgakPorno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *