Pernahkah TemenAip mengalami kalau pulang dari bandara Soekarno-Hatta lalu bingung naik apa ? 

Senang nyobain Big Bird JA Connexion

Memang sekarang ada beberapa pilihan moda transportasi, tapi kadang suka kelewat. 

Sebagai gambaran , Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara tersibuk ke 18 di dunia dengan 55 juta penumpang per tahunnya.  Otomatis arus penumpang dari bandara ke kota Jakarta dan sekitarnya padat banget. Walaupun sudah dilayani oleh Damri dan beberapa bis lain, tapi kapasitasnya belum mencukupi kebutuhan dari penumpang yang ada. Aip ngalamin sendiri , kalau lagi gak dapat jemputan. bingung naik apa. Apalagi penumpang yang turun dari pesawat banyak banget.

Itulah mengapa dibuat JA Connexion, sebuah sistem transportasi baru untuk mendukung kelancaran lalu lintas dari Airport Soekarno-Hatta ke wilayah Jabodetabek. 

Dalam darurat Lalu Lintas di Jabodetabek ini, Ya ! Darurat !  BPTJ sebagai lembaga yang dibentuk dibawah Kementrian Perhubungan melakukan berbagai cara untuk memperlancar lalu lintas. Antara lain berkoordinasi dengan pemda yang dilewati pengguna jalan , Operator perhubungan, seperti Bluebird dll. 

Soal BPTJ, kita bahas di postingan lainnya, karena ga cukup satu tulisan deh. 

Rombongan Temen Blogger yang mau nyobain JA Connexion

Sabtu tanggal 9 Juli 2017, Aip bersama beberapa Temen Blogger berkesempatan nyobain Big Bird JA Connexion dari Grand Indonesia ke Bandara dan sebaliknya. Aip nyobain yang versi Premium dan regular biar bisa merasakan pengalaman naik keduanya.

Armada Big Bird JA Connexion di Grand Indonesia

Bluebird Group dengan armada Big Bird nya adalah salah satu pilihan dalam koridor #JAConnexion yang memiliki beberapa keunggulan.
A. Sistemnya dari Door to Door , Door to door disini artinya dari Bandara Terminal 1, 2 dan 3 menuju beberapa poin tujuan yaitu hotel dan mall di Jakarta. 

Kita bisa naik Bis Big Bird JA Connexion langsung ke mall atau hotel yang ada dalam 4 rute yang sudah ditentukan. 

Keberangkatan mulai jam 8 pagi sampai jam 11 malam.
Rutenya sbb : 

Rute 1 . Hotel Borobudur – Hotel Alila – Hotel luminour – Redtop Hotel – Bandara

Rute 2. Grand Mercure Harmoni – Hotel Sari Pan Pacific – Hotel Aryaduta – Bandara

Rute 3 Hotel Grand Cemara – Hotel Ibis Tamarin – Hotel millenium – Bandara

Rute 4  Hotel Grand Sahid – Mall Grand Indonesia – Hotel Ascott

Praktis dan efisien ! 
B. Bisnya nyaman , ada fasilitas WiFi dan juga charger-an dan juga TV 

C. Ada chapperone untuk membantu penumpang yang bingung 

D. Ada layanan aplikasi My Bluebird until pemesanan

E. Ada layanan versi premium, kalau mau yang fasilitasnya lebih mewah, Dengan bis premium 12 seat, ada toilet , wifi dan pramugara. Tapi kalau mau naik yang harus request dulu sebelumnya

F. Praktis !! Transportasi dari Bandara ke Hotel atau mall di Jakarta. Jadi praktis banget. Langsung masuk ke dalam kota Jakarta.  

Turun di Bandara

Waktu nyobain Big Bird JA Connexion , Aip ke Bandara nyobain yang versi premium. Untuk naik versi premium ini, Ingat ! harus memesan Secara khusus.  Bisnya nyaman pakai Banget. Biasa dipakai untuk pejabat dan artis. 12 kursinya memiliki fasilitas seperti pesawat 
dengan food tray yang bisa dilipat dan sandaran kaki biar gak lelah. 

Didalam Big Bird JA Connexion Premium

Pas masuk disuguhi minuman sama pramugara. AC nya dingin, panas 
Jakarta diluar ga berasa deh. Pas mau ke toilet, tenang aja, toiletnya standard hotel internasional. Jadi kalau mau pipis on the 
road.. bisa. Mau ngirit baterai hand phone karena susah nyari signal bisa memakai fasilitas wifi nya yang kencang.

Pramugara menyuguhkan minuman di Big Bird JA Connexion Premium

Waktu pulang dari bandara nyobain yang versi regular juga cukup nyaman , kursinya berderet seperti bis lainnya, ada seorang asisten supir ( alias kenek)  untuk membantu penumpang dengan barangnya. AC nya pun dingin. 

Duduk paling belakang di Big Bird JA Connexion

Tapi sayangnya lupa nyobain WIFI nya, karena lupa. Tapi kata teman yang  pakai sih, kencang juga katanya. Perjalanan cukup menyenangkan karena ada TV, jadi gak bosan.

Di dalam Big Bird JA Connexion regular. Ada TV nya , photo credit Nugie Sasuke

Tarif Bluebird JA Connexion ini Rp. 75.000 tapi karena sedang promo, bayarnya hanya Rp. 50.000 saja Lumayan banget kan. Langsung ke hotel atau mall di dalam kota Jakarta. Pilihan yang mantap betul.

Semoga dengan adanya JA Connexion, perjalanan menuju Bandara menjadi lebih lancar dan nyaman. Semakin banyak alternatif moda transportasi, membuat kita sebagai konsumen untung kan ?
Selamat Jalan-jalan, kalau mendarat di Soekarno-Hatta, jangan lupa cobain BigBird JAConnexion  ya.

7 comments

  1. Bersyukur bahwa kereta api airport sudah beroperasi. Semoga moda transportasi ini bisa menyamai negara tetangga hingga transportasi jadi efisien, nyaman dan aman. Sayang ke Tangerang belum ada ya kang 🙂

  2. Makin memudahkan aja nih buat business traveller yg mau ke bandara dari pusat kantor atau yang kantornya satu kompleks sama mal 😉

    Regards,
    Dee – heydeerahma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *