Suasana Malam di Ancol

Hai TemenAip ! lagi Galau ? Bingung mau ngapain, pergi kemana ? Di rumah aja sumpek yakan ? Mau ke Mall, dengan wajah galau disangka apa lagi nanti ? Mau ke rumah sakit ? Nanti diopname. Mau ke rumah mantan ? Bisa DIE !!

 

Setiap manusia pasti merasakan lelah. Lelah fisik bisa istirahat, dipijat, minum vitamin. Nah kalau lelah batin ? Apa coba obatnya ? Hari gini banyak banget kan yang merasakannya. Lelah Skripsi belum kelar, Lelah ditanya kapan kawin, Lelah pekerjaan mandeg, ada juga lelah bin galau karena Raisa nikah ( kasian deh lo), lelah mikirin engagement website sampai “Adek lelah Bang..Lelaaah…”

Kita perlu tempat buat menenangkan pikiran, menyegarkan suasana dan juga membuat hati tenang juga senang.

 

 

Aip sarankan #KembaliKeAncol deh, nah loh, kenapa harus Ancol sik ? Jawabannya :

  1. Ancol deket dari Jakarta, tinggal naik busway , Go Jek, Grab, Uber, Ojek, Nebeng, Jalan kaki (Kalau dari Mangga Dua)
  2. Ancol lengkap fasilitasnya. Mau ke Waterpark, mau ke Dufan, mau Galau Kuliner ( menghilangkan stress dengan mamam) , mau GalauRun apa aja ada.
  3. Terhitung murah. , kalau menggalau ke Bali kan rada mahal ya (Kecuali Orang Bali ya) , kalaupun memang tiket Jakarta-Bali dirasa receh , waktu bisa jadi , masalah.Mau menggalau terus besoknya meeting repot kan

 

Inilah Lima Tempat Pengusir Galau di Ancol ! ( dibaca dengan suara Doraemon)

Pantai Ancol

 

Pantai Ancol ini unik sekali. Ada 3,5 KM pasir putih terhampar. Dengan Tiket Masuk Ancol sebesar Rp.25.000 ,- kita bisa menikmati Pantai Ancol 24 Jam Non Stop. Jalan-jalan di pasir putih bisa menenangkan pikiran. Sambil kena hembusan angin pantai keren ya Kaan, kayak di video clip ? Mau lari, mau berenang, mau guling-guling manja di pasir juga boleh. Abis galau lalu lapar, tenang disini ada McDonalds , KFC , Tukang Popmie , Bandar Djakarta , Telaga Sampireun, semuanya ada. Tinggal lari aja biar drama. Atau Delivery. Eh tapi kocak juga kalau delivery McD, secara letaknya dipinggir pantai.

Kalau lagi darurat, Jam 1 Pagi butuh tempat pelarian sejenak, disini bisa banget. Lampu-lampunya menyala terang, dan relatif aman. Bisa duduk di Gardu Baywatch, kali aja ada yang datang menyelamatkanmu. Eaaa…

Mau lihat suasana Ancol jam 1 Pagi, nonton ini deh …..

 

 

Gembok Hati Ancol

 

 

 

 

pantai Ancol

 

 

 

Dufan

 

Buat yang lagi stress sampai rambut kriting, sebaiknya pergi ke Dufan deh. Dengan tiket seharga 200 ribuan, Semua wahana Dufan bisa jadi sarana pelampiasan stress yang bikin galau. Kalau di tempat umum biasa, bisa dianggap gila kan ya. Bisa didaftarkan ke Sumber Waras. Nah kalau di Dufan, Bisa teriak sepuas-puasnya pas naik Ontang Anting, Keluarkan suara sekuat tenaga pas naik turun Wahana Halilintar , Hilangkan KZL di Kora-Kora.. Basah-basahan di Arung Jeram, Abis teriak langsung Dicipratin air Mau teriak sekeras apapun, masih dianggap normal kalau di Dufan mah. Kecuali di Istana Boneka. Please jangan teriak di Istana Boneka yaaa. Tolong.

naik ontang anting yuk, teriaklah sepuasnya

Nah abis teriak-teriakan sepenuh jiwa, beban stress menggalau seharusnya bisa berkurang ya. Perasaan beban berat akan terangkat, akan lebih enteng rasanya, siap menghadapi hari yang baru.

 

Allianz Ecopark

suasana lari di Allianz Ecopark

Kalau mau menggalau disini banyak banget tempat yang bisa dipakai. Mau yang sehat bisa Galau-Run di track joggingnya yang panjang dan luas. Mau Bike For Galau juga bisa , disini ada penyewaan sepeda. Tinggal bawa badan, gowes deh keliling Allianz Ecopark. Yang galau karena nembak ga kena-kena, bisa latihan Archery, murah kok. 65 ribu aja. Bisa latihan, siapa tau berikutnya nembak diterima. Mau merenung sendirian, bisa , sewa aja perahu di danau lalu kayuhlah sampai ke tengah. Merenung boleh, tapi jangan loncat ya. Mau curhat juga bisa disini. Garansi ga akan dibocorin. pErgi deh ke Faunaland, bisa curhat sambil ngelus kuda poni. Kuda poni itu terkenal tidak ember, jadi semua rahasia aman. Kalau mau berani curhat sama Bakari, si Singa Putih. Dia pendengar yang baik ( kayaknya) , curhat ama dia dijamin ga akan dicakar karena dibatasi kaca tebel.

Curhat ama Bakari

Pasar Seni Ancol

Nah, kalau mau Galau Artistik disini bisa nih. Kadang kalau lagi galau bisa menghasilkan karya seni yang keren banget. Contohnya penulis lagu dan juga penyanyi macam Glenn Fredly. Pas lagi putus cinta, lagunya makjleb semua.. Hits, karena perasaanya bisa dipahami pendengar lagunya. Nah, kalau lagi galau, boleh deh main ke Pasar Seni Ancol. Ikut kursus melukis atau menggambar. Kali aja coretan-coretannya bisa jadi maha karya seperti para seniman. Kalaupun nggak, lumayan kan ada pelampiasan positif. Daripada didiemin, paling jadi jerawat atau bahkan darah tinggi. Rugi.

 

Seaworld Ancol

 

Display Jellyfish Sphere yang menakjubkan

Liat Aquarium di rumah aja bisa bikin relax. Kebayang melihat Aquarium raksasa dengan aneka macam ikan di dalamnya !! Udah paling bener ngadem di Seaworld deh. Sambil menenangkan diri, bisa inget sama Tuhan juga melihat mahluk ciptaannya di depan mata. Tapi ada satu tempat yang bikin adem banget. Nyess banget rasanya. Nonton Jellyfish Sphere. Suatu pameran khusus di Seaworld Ancol. Aneka macam Ubur-ubur berenang dibawa arus, dengan lighting dan musik yang bagus sekali. Warna lampu berubah mengiringi musik. Kadang biru, merah, hijau bergantian. Bisa berlama-lama rasanya.

 

 

 

Nah itu dia 5 TempatPengusir Galau di Ancol. Nanti bikin lagi ya. Siapa tau jadi inspirasi buat kamuh-kamuh !

13 comments

    1. lain kali ke Ancol buat ngusir galu yuk, eh. Tamasya itu kan salah satu bentuk pengusiran galau. hahaha. Nah soal liat miksroskop. Jellyfish Sphere itu ajaib, seakan liat dunia lain….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *