Hello TemenAip ! Penasaran dengan #Aiptrip “Pencarian 3 Telaga Natural !”

Sekarang mau cerita bagian ke 2 yaitu … Talaga Remiiiss !!!

Telaga ini letaknya ada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Dari Cirebon ambil jalur ke arah Sumber. Sebelum Rajagaluh, perhatikan ada belokan ke kiri ke arah Kuningan.  Dari Kota Cirebon, Telaga Remis hanya berjarak sekitar 24 km ke arah selatan, sedangkan dari pusat kuningan berjarak 35 km ke arah utara.

Buat masuk ke tempat ini ada retribusi masuk sekaligus ke Telaga Remis & Telaga Nilam. Dari tempat membeli tiket, kita perlu mengarahkan kendaraan ke kita naik ke atas kira-kira 200 meteran lah, udah sampai ke Telaga Remis.

Telaga Remis adalah Telaga terbesar dari 3 telaga yang jadi target #Aiptrip kali ini. Luas Telaganya yaitu 3,25 Hektare, sementara luas area keseluruhannya adalah 13 Hektaran.

Memasuki wilayah Telaga Remis, kita akan disambut dengan suasana pepohonan pinus yang rindang. Pokoknya hijau banget. Adem dan menenangkan sekali. Apalagi semilir angin berhembus di antara pepohonan. Bunyinya itu lhooo.. Ngademi sekali. Belum rambut terkibar terkena angin.

Telaga Remis ini ke dalam area  Taman Nasional Gunung Ceremai. Pepohonannya rindang dan tinggi.

Banyak pohon Pinus tinggi yang instagramable . Namanya juga hutan pinus. Kalau kreatif dan jago moto, bisa terjadi beberapa foto bagus disini.

pinus instagramable

 

Sayangnya karena lagi musim kemarau debit airnya berkurang. Tapi masih lumayan buat duduk-duduk manis. Menikmati Alam.  Sambil Foto-foto ya kan.

Salah satu spot yang cukup populer adalah jembatan yang sengaja dibuat. Pas banget buat foto-foto.

 

Di telaga Remis ada fasilitas sepeda air aneka bentuk dan warna. Mulai dari Angsa, Lumba-lumba sampai model perahu biasa. Dengan biaya 15k/20 menitan kita bisa menjelajah danau menggunakan sepeda air ini. Okay, agak overated kalau dibilang menjelajah, lebih ke sport agak ke tengah danau sedikit , karena memang lumayan juga mengayuh sepeda-sepeda air ini. Sebaiknya jangan terlalu menjual jauh karena memang pegel untuk mendaratnya lagi.

pilihan sepeda air

Kalau laper, disana ada beberapa warung makan yang ikan bakar. Fresh langsung dibakar ketika dipesan. Kebayang kan enaknya makan ikan bakar di bawah pepohonan dengan latar belakang danau cantik ?

Berlayar

Sebenarnya paling seru kalau jalan kaki mengelilingi danau ya, cuman karena hari agak sore, cuman nyantai di pinggir danaunya ajah. Soalnya kan mau beranjak ke danau yang lain.

Telaga Remis ini punya keunggulan suasananya adem ayem tentrem. Disini cocoknya piknik sama keluarga. Santai-santai menikmati alam. Bisa juga buat memancing. Kalau untikan bakar berenang kayaknya Aip tidak merekomendasikannya. Kalau main sepeda air  atau naik perahu boleh lah. Lumayan kan olahraga kecil sambil liat pemandangan.

 

Okay berikutnya, Mau cerita soal Situ yang bening anget sampai dijuluki Situ Biru. Karena airnya biruuuu banget !  
Mau tau #AipTrip ke Situ Cicerem ? Baca postingan selanjutnya ya di “Pencarian 3 Telaga Natural !”

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *