Ibis Budget Jakarta Tanah Abang sumber dari /http:/accorhotels.com/9908

Hello TemenAip !!

Sebagai Traveler Zaman now, banyak sekali yang berubah. selain cara travelling, kebutuhan saat travelling dan tempat menginap pun banyak sekali macamnya. Sekarang traveler kalau mau pesan hotel, tinggal pakai aplikasi di smartphone, ceklek.. dibooked deh. Beda banget sama zaman dulu kan.

santai di bedding empuknya Ibis Budget Jakarta Tanah Abang

Sekarang kebutuhan orang menginap sudah berubah. Kalau dulu orang ke hotel itu perlu full service , mulai dari datang barangnya dibawain, check in, kamarnya mewah, dengan semua keperluan dilayani, sekarang banyak orang yang kebutuhanya makin ringkas. Cuman butuh kamar ber AC dengan tempat tidur nyaman, Kamar mandi yang bersih, dan TV buat hiburan ( entertainment) plus WiFi. Karena seharian udah sibuk diluar. Fasilitas hotel seperti kolam renang, sofa, dll jarang dipakai.

Nah disinilah muncul konsep Budget Hotel. Orang berlomba menjual konsep ini, karena ringkas dan efisien sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Keuntungannya harga kamar menjadi lebih murah karena banyak biaya lain bisa dipangkas. Pinter banget kan, kita gak perlu mengeluarkan uang lebih untuk hal-hal yang tidak akan kita pakai.

Termasuk grup Accor Hotels, yang memiliki brand Ibis, Ibis Styles dan khusus konsep budget hotels, Ibis Budget yang sekarang banyak cabangnya di Indonesia.

Salah satu hotelnya yaitu, Ibis Budget. Jakarta Tanah Abang mengusung konsep ini.  Designnya minimalis modern. Dengan dominasi warna gradasi warna biru yang menawan.  Ada total 145 kamar dengan pengaturan area kamar yang efisien. Keunggulannya adalah fitur Sweet Bed dan Bunk Bed yang unik. Hotel ini lokasinnya sangat strategis. Berada di dekat Stasiun Gambir, Pusat perbelanjaan Tanah Abang, dan beberapa jalan protokol penting di Jakarta. Pada dasarnya mau kemana-mana di tengah kota Jakarta dekat. Lokasi adalah salah satu kekuatan hotel ini. Kebayang kan setelah berjuang berbelanja di Pasar Abang yang meriah itu, pasti butuh tempat istirahat yang nyaman.  Buat saya, Istirahat yang nyaman adalah salah satu kebutuhan pokok waktu bepergian. Wajib. Udah lelah beraktivitas, harus tidur di tempat yang enak dong. Tempat menginap yang efisien, berlokasi strategis dengan harga terjangkau juga adalah beberapa faktor penting dari sebuah hotel. Ibis Budget Jakarta Tanah Abang adalah jawabannya.

Dalam rangka ulang tahunnya yang pertama, Ariefpokto.com dan beberapa blogger dan media diundang dalam kemeriahan acara ulang tahun pertama Ibis Budget Jakarta Tanah Abang yang dimeriahkan band ST12 dan stand up comedian Jufri. Acaranya  berlangsung seru dan meriah. Terasa banget kebahagiaan para staff dan tamu undangan merayakan satu tahun beroperasinya hotel ini.

Merayakan Ulang Tahun Ibis Budget Jakarta Tanah Abang yang Pertama

Kami juga berkesempatan menginap di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang. Kesan pertama yang dirasakan pas masuk hotel ini adalah efisensi dan menyenangkan. Pas masuk Lobby dan Check in, prosesnya mudah dan cepat. Pelayanannya ramah penuh senyum.

Pas masuk masuk kedalam kamar langsung disuguhi pemandangan kamar yang rapi. Desain kamar yang elegan dengan luas 14 m² , cukup luas dan suka sekali dengan tema biru headbead-nya, karena membuat suasananya jadi adem. Didalam kamar ada sebuah tempat tidur  Sweet Bed by Ibis. Ruangannya adem karena AC berfungsi dengan baik.  Kasurnya comfy banget, nyaman buat ditiduri dengan bedcover berbahan adem, nyaman untuk ditiduri. Senangnya lagi di sini tidak hanya disediakan bantal tapi juga guling. Istimewa sekali di kamar hotel ada guling. Lumayan buat dipeluk kalau tidur sendirian. Eh…

Di kedua sisi tempat tidur ada built-in desk dengan kursi. Colokan listrik yang tersedia cukup banget, jadi gak perlu berebut buat nge-charge gadget. Tersedia pula sebuah telepon berwarna hitam, warnanya pas sesuai dengan tema kamar.

Headboard Nuansa Kebiruan, Bantal dan Guling !

Di dinding tertanam sebuah  TV LCD 32 inci dengan saluran komplit lokal maupun mancanegara, nggak usah khawatir ketinggalan serial atau informasi. Yang menarik kamar mandi terpisah dengan toilet. Jadi kalau yang nginep lebih dari satu, yang mandi ga akan keganggu digedor teman sekamar yang ingin pakai toilet kan. Kamar mandinya memakai kepala pancuran dengan lampu berwarna hijau, fitur air panasnya beroperasi dengan baik, jadi mandi air anget setelah pliket belanja seharian bisa dilakukan dengan maksimal. 

Ada juga wastafel yang letaknya diluar kamar mandi, sekali lagi, gak perlu ganggu orang yang lagi mandi atau ke toilet kalau hanya sekedar cuci muka doang.

Suasana di dalam kamar

Satu lagi yang menyenangkan adalah fasilitas WI-FI yang kencang. Jalur lalu lintas data lancar tak terkendala, jadi gak pusing pas butuh internet buat kerjaan atau hanya untuk mencari gosip terkini. 

Ohiya, kalau bawa anak-anak, ada pilihan tempat tidur bunk bed yang seru sekali ! Dan yang pastinya nyaman dan aman.

Bunk bed , foto dari http://www.accorhotels.com/9908

Menginap malam itu nyaman sekali. Bisa tidur nyenyak di kasur yang empuk dengan bedcover berbahan nyaman.  Beneran sesuai dengan namanya Sweet Bed. Pengalaman tidurnya jadi manis dan lelap. Terbangun disambut cahaya matahari Jakarta yang mengingatkan saya untuk kembali beraktivitas. Tapi jangan lupa sarapan dulu dong. Sarapan yang disediakan cukup memadai, ada pilihan nasi dengan lauk pauk khas Indonesia, juga roti dengan toaster, lengkap dengan aneka jenis selai. Kopi dan teh juga tersedia. Lumayan banget buat mengisi perut sebagai bahan bakar beraktivitas.

Ibis Budget Jakarta Tanah Abang walaupun konsepnya budget, hotel ini menawarkan fasilitas yang jarang dimiliki hotel berkonsep budget lainnya yaitu fasilitas gym, ruang pertemuan dan gerai makanan dan minuman. Bagus banget karena kita punya pilihan berkegiatan tanpa harus keluar dari hotel.

Lift dengan Peta

Satu spot yang menarik hati di hotel ini adalah lift nya yang luar biasa. Dindingnya di hias dengan peta Jakarta. Sebagai orang yang “agak” suka nyasar, menurut saya dekorasi ini sangatlah berfaedah. Pintar sekali memanfaatkan dinding lift kosong dengan memasang Peta yang mudah dibaca. Minimal sambil Naik lift bisa ngapalin jalan kan ? Daripada bengong sambil dengerin musik instrumentalia.

Suasana depan lobby

Saya  senang menginap di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang. Melebihi ekspektasi saya dari sebuah hotel berkonsep budget. Harga yang terjangkau tidak membatasi kenyamanan menginap. You pay for what you need . Yang penting semua kebutuhan pas menginap terpenuhi. Lokasi yang strategis, tidur yang nyaman adalah nilai-nilai lebih yang dicari zaman sekarang. Apalagi didukung jaringan Accor Hotels yang sudah ternama dan terbukti pengalamannya di bidang perhotelan. Pilihan pinter banget buat para traveler. Tidak boros, tapi tetap nyaman dan happy menginap disini.

Dalam rangka ulang tahun yang pertama, ada penawaran menarik dari Ibis Budget Jakarta  Tanah Abang, yaitu harga spesial hanya RP. 338.000,- NET/kamar termasuk sarapan pagi untuk dua orang yang berlaku sampai 24 Desember 2017 , untuk info lebih lanjut , TemenAip silakan click www.ibis.com atau telepon di 021-30055500 check juga instagram mereka di www.instagram.com/ibisbudgettanahabang   

Download juga aplikasi Accor Hotels  untuk mendapatkan info , booking hotel dengan banyak keuntungan di hotel-hotelnya.

21 comments

  1. Ah, Ibis Budget ini worth the price banget! Cuma Rp 300an, bisa dapet hotel yang nyaman. Meski hotel budget yang biasanya sederhana, tapi desain interior Ibis Budget ini nggak apa adanya. Tetep instagrammable! Somehow aku suka banget sama desain wastafel yang berdiri di luar area kamar mandi 😀

    Ada in-site bakery lagi, bisa nongkrong-nongkrong sambil ngopi dan makan kue.

    1. Betuuullll.. mereka niat banget bikin dan memenej hotel ini. Budget itu hanya konsep,, tapi pelaksanaanya tetap top

  2. Desain kamarnya unik banget, kak! Bagus konsepnya, buat budget traveller yang tetap mau nginep di hotel, bukan ala-ala hostel mah cocok banget T.T.
    Btw, ini lokasinya sering gue lewatin kalau abis dari kantor kekasih. Eaaa

  3. Eh ibis yang biru lucu juga ya mas ternyata….

    Cocok buat yang lagi backpackeran sama keluarga. Eh backpackeran sama keluarga? Travelling kali ya. Wkwkw… Kalo ke jakarta boleh juga nih hotel buat ditinggali

  4. Interior retro, keren. Tapi yang lebih keren dari Ibis adalah …. (drum roll) gulingnya! Keknya the only local hotel yang provide guling, ya Ibis ini.

  5. Suka banget sama kamar yang minimalis sekarang, selain harganya yang cukup murah juga berfungsi dengan baik semuanya, apalagi kadang nginep cuma di pakai buat tidur, kalau kegedean malah spooky gitu wkwkwkkw

  6. Everyone lauցhed attempting too imagine what kind of birthday ρarty Mary and Joszeph gae for Jesus when He wɑs six.
    Larry puzzled, ?I bet he favorɗed thee identical kind of toys we
    like.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *