Hello Temen Aip !

Monas Jakarta

Jakarta adalah kota terbesar di Indonesia yang sarat kehidupan modern. Kota ini disetarakan dengan New York City karena saking luasnya. Kehadiran teknologi canggih dan gedung-gedung bertingkat bukan hal asing lagi di mata penduduk Jakarta. Penduduknya terbiasa menghadapi persaingan, suasana metropolitan, serta tuntutan pendidikan.

Tapi tau nggak ?  di balik semua itu, Jakarta memiliki tempat wisata yang layak dijadikan destinasi liburan. Bisa lho ngajak seluruh anggota keluarga untuk mengunjunginya, termasuk anak-anak. 

Berikut rekomendasi area rekreasi keluarga di ibu kota negara kita Tercinta.

  1. Museum Wayang

Sumber : jktgo.com

Bangunan Museum Wayang sudah ada sejak tahun 1640. Setelah beberapa kali dipugar, akhirnya menjadi pusat rekreasi budaya. Kurang lebih 4.000 wayang dipamerkan di museum ini. Jika ingin menyaksikan pertunjukan wayang, kita bisa datang setiap minggu kedua dan ketiga. Selain itu, ada koleksi boneka dari berbagai negara, seperti Thailand, India, Cina, serta Suriname.

  1. Cibubur Garden Dairy
Binatang ternak di Cibugary, foto dari Liburananak.com

Cibubur Garden Dairy (Cibugary) berlokasi di Kompleks Peternakan DKI Blok C, Pondok Ranggon, Cipayung. Cibugary merupakan kawasan wisata pertanian dengan tema utama peternakan sapi dan kambing perah. Anak-anak yang berkunjung ke sini bisa melakukan beberapa kegiatan, antara lain memerah susu, memberi makan, memandikan ternak, serta mengenal berbagai jenis sapi.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Udah pada baca kan postingan ariefpokto.com soal Ancol ? Siapa yang gak kenal Taman Impian Jaya Ancol? Objek wisata ini menghadirkan wahana komplit, seperti Dunia Fantasi dan Gelanggang Samudera , Ancol Ecopark, Atlantis Water Adventure, dan  banyak lagi.

 

Khusus buat anak-anak, Kita bisa ngajak mereka bermain di Pantai Ria. Tempat tersebut tidak hanya menampilkan panorama laut, tetapi juga arena kapal pecah. Anak-anak juga bisa bersepeda di jalur yang disediakan.

 

 

 

  1. Alam Sutera Family Park

Lokasi Alam Sutera Family Park berada di antara Serpong, BSD, Karawaci, dan Bintaro. Area ini menyuguhkan wahana permainan, taman air, area golf, serta fun cars. Ada juga Wonder Kidz, zona khusus anak-anak. Di sini tersedia waterboom berukuran minimalis. Kawasan yang tidak kalah menarik adalah Kampoeng Maen; tempat outbound keluarga.

  1. Taman Mini Indonesia Indah
Rumah gadang di TMII , number gogirlmagz.com

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan kawasan wisata yang mengangkat tema budaya. Menghampar di lahan seluas 150 hektare, tempat ini menghadirkan anjungan nusantara. Pengunjung juga bisa menyaksikan miniatur pulau-pulau di Indonesia dari kereta gantung. Selain itu, terdapat museum dan pertunjukan teater. Seru kan keliling Indonesia dalam waktu sehari….

  1. Pinisi Science & Edutainment Park

Pinisi Science & Edutaiment Park menghadirkan kolaborasi wisata budaya, seni, teknologi, dan pengetahuan alam. Kawasan rekreasi ramah anak ini berlokasi di Pasaraya Blok M, Gedung B, Kebayoran Baru. Beberapa wahana yang tersedia, antara lain Pinisi Boat, Carousel, Becak Mini, Kereta Api Nusantara, dan 4D Simulator.

Naik Kapal Pinisi. Sumber Buahatiku.com 

Sementara itu, untuk menunjang edukasi seni dan budaya, disediakan kelas vokal, angklung, gamelan, drama, dan tari. Ada juga kelas batik yang mengajarkan cara membuat aneka kerajinan bermotif batik nusantara. Jika ingin mengetahui rahasia alam, pengunjung bisa menyambangi Science Center.

  1. Museum Fatahillah
Museum Fatahillah

Berdiri di atas lahan seluas 1.300 meter persegi, Museum Fatahillah menampilkan berbagai koleksi menarik. Salah satunya adalah tiruan peninggalan zaman Kerajaan Tarumanegara dan Pajajaran. Di sini pengunjung dapat melihat perjalanan sejarah sejak masa tersebut hingga sekarang. Di samping itu, terdapat penjara bawah tanah yang pernah difungsikan oleh Belanda.

Jendela di Museum Fatahillah yang keren

Menyusuri sisi menarik DKI Jakarta dari tempat wisata, tidak cukup hanya sehari. Apalagi kondisi ibu kota yang sering kali macet. Pasti butuh penginapan memadai untuk mendukung liburan di sana. Bisa cari hotel murah di Jakarta lewat Airy Rooms.

Soal fasilitas, Airy Rooms menjamin kelengkapan dan kenyamanan di dalam hotelnya. Tak perlu mengeluarkan banyak bujet jika bermalam di sana. Kita juga bisa memesan kamar secara online melalui web atau aplikasi Android.

Ini Dia Cara dapat Diskon Hotelnya

Kalau pingin dapat diskon hotel sebesar 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 31 Desember 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Untuk urusan transaksi pembayaran, dapat dilakukan di ATM, Indomaret, atau gunakan kartu kredit. Praktis, kan?

Yuk main ke Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *