Hello Temen Aip ! 

Harta yang paling berharga.. adalah keluarga… 

demikian potongan lagu soundtrack Keluarga Cemara. Dan semua pasti setuju sama lirik lagu itu. Pas liburan panjang kemarin, ngajakin keluarga buat senang-senang, makan-makan, cari suasana baru. Berhubung pada suka makan, cari tempat yang menyediakan All You Can Eat yang santai dan Bandung banget. Berkat Instagram, jadi tau ada sebuah tempat makan BBQ bergaya Bohemia yang seru banget. Memang bukan restaurant khusus BBQ, bukannya pun Jum’at dan Sabtu malam saja dari jam 18.00 sampai dengan jam 22.00 WIB. Letaknya di sebuah hotel yang punya pemandangan yang bagus.

BBQ an dibawah kerlip bintang dan lampu

Pergilah kami ke Clove Garden Hotel Bandung !

Lokasinya di jalan Awiligar 2 Kota Bandung. Tempatnya yang berada di sebuah bukit, membuat hotel ini punya view yang cantik. Disambut bangunan hotel yang menarik dan  terlihat nyambung dengan alam sekitar. Suasananya menyenangkan sekali. Kami datang beberapa menit sebelum magrib, supaya bisa liat sunset. Saking kerennya, sampe gak kefoto saking menikmati suasana senja.

Suasana BBQ Clove Garden Hotel yang menyenangkan , ada Bioskop dadakan pula.

Dari awal yang menarik hari adalah setting tempat BBQ yang outdoor, dari wilayah lobby ,  bisa dilihat proses persiapan BBQ. Tempat duduknya ditata seperti piknik keluarga. Ada yang lesehan dengan taplak meja khas kotak-kotak merah putih dengan bantal-bantal tempat duduknya. Ada juga tempat duduk Bean Bag yang empuk. Semua di set sekitar lokasi BBQ , menghadap ke sebuah Layar besar, lengkap dengan proyektornya. Seru ya, sambil makan bisa nonton bareng. 

Anak-anak sih langsung pada senang, berlarian di lokasi BBQ yang luas. Sambil menunggu hidangan BBQ siap, mereka bisa anteng menonton film yang diputar malam itu, 
yaitu Big Hero, favorit  banyak anak-anak.

Walaupun settingannya outdoor, tapi jangan takut gelap, wilayah BBQdihiasi aneka macam lampu taman, dan juga lampu gantung. Jadi efeknya seperti makan malam di bawah bintang-bintang.

Wilayah BBQ sendiri diatur sesuai hidangan. Yang utama ada BBQ Station, lengkap dengan bahan baku BBQ seperti Sirloin, Sosis, Ayam , mini burger patties, sayuran seperti terong, Buah Nenas, dan kerang. Chef M.Tri bertugas malam itu memanggang aneka bahan BBQ. Disediakan juga sebuah meja komplit dengan aneka saus, mulai dari Saus BBQ, Mushroom, Sambal Cabai untuk menemani hidangan BBQ malam itu. Semuanya ditata di atas krat-krat kayu yang dijadikan semacam meja.

BBQ station , aneka bahan dan saus

Selain itu ada Soup Station, lalu ada Tepanyaki Station, dimana seorang chef siap menyajikan hidangan Teppanyaki segar untuk pengunjung. Tinggal pesan, lalu dimasakin deh, dengan bahan sesuai keinginan. Ada pula Appetizer Station, lengkap dengan aneka sayuran dan dressingnya, lalu ada sebuah dessert Bar yang meriah.

Aneka jenis dessert menarik hadir, mulai dari brownies rainbow, aneka pudding, es krim yang bisa diambil sendiri, es buah.  Anak-anak sih senang banget sama Dessert Bar yang ini.

Di ujung lain terdapat buffet table yang menghidangkan spaghetti , kentang , tumis sayuran, nasi, dan Chicken Katsu yang disajikan disebuah piring penghangat.

Chef M.Tri sedang beraksi di BBQ Station

Pesta BBQ pun dimulai. Sirloin hasil bakaran CHef M.Tri emang sedap. Dicelupkan saus BBQ, rasanya makin mantap ! Sosisnya juga enak, kerasa dagingnya. Fillet dada ayamnya juicy. 

Yang menarik Beef burger patty nya, karena ukurannya mini, pas sekali gigit. Juicy banget. Daging cincang nya lumer di mulut. Para pengunjung tampak bolak-balik mengambil masakan Chef M.Tri ini. Laris manis pokoknya. 

Sirloin yang juicy dengan BBQ Sauce

Menyenangkan makan makanan panas dan lezat di bawah langit Bandung yang cerah. Udara pegunungan Bandung yang dingin menambah selera makan. Kalau makan disini, jangan lupa bawa jaket. Anginnya kadang berhembus cukup sejuk. Sambil sesekali menikmati pemandangan langit bertabur bintang.

Salad & Appetizer

Tidak lupa makan Salad ya pemirsah, biar balanced pencernaanya, potongan lettuce, paprika, jagung manis berbalut Thousand Island dari appetizer station sukses mengisi perut saya. Sempet  nyobain juga cold appetizer yang disajikan di sendok keramik. Potongan nanas dan buah-buahan lain dicampur dengan mayones, rasanya segar sekali. 

Saya punya sedikit masalah dengan bagian soupnya. Malam itu disajikan Soup Tom Yam. Idenya bagus sekali. Dingin-dingin makan sup tom yam panas, pedas berempah kan seru banget ya. Tapi malam itu kuah tom yam nya kurang berasa, isiannya juga kurang komplit. bagian ini seharusnya bisa ditingkatkan lagi mutunya.

Teppanyaki Station

Teppanyaki Stationnya OK lah, chef nya cukup cekatan membuat pesanan para pengunjung. Bahan-bahannya fresh, dimasak langsung dengan bumbu Jepang. Kita bisa milih isiannya apa saja, kalau saya terserah Chefnya. Rasanya enak, tidak overcooked, suka kesel kan kalau makan teppanyaki yang benyek.

 

Untuk minuman, pilihannya ada yang panas dan dingin/ Ada kopi dan teh yang disajikan dalam teko warmer, jadi selalu hangat saat disajikan. Minuman dingin ada ice milk tea dan infused water yang segar. Lumayanlah bisa pilih-pilih sesuai selera.

Buffet

Banyak juga yang mengambil makanan di buffet. Spaghetti nya rasanya cukup otentik, Al Dente. Kentang gorengnya bolehlah buat menemani makanan BBQ. Chicken Katsunya agak kering tapi masih boleh lah.  Yang paling terpuji adalah Vegetables Stewnya. Bahannya segar banget, dimasak pas, bumbunya pas. Dimakannya enak banget. Nasinya gak saya sentuh sih, di rumah banyak hahahah. Disini juga disediakan beberapa gorengan , seperti tahu goreng.

Dessert

Dessert Bar adalah area yang banyak peminatnya malam itu selain BBQ Station. Disini ada pudding halus nan creamy rasa strawberry yang disajikan dalam aneka tempat cantik. Ada es buah dan es selasih. Cuman saya tidak ambil, udah kenyang. Kita bisa mengambil es krim vanilla, lalu bisa kita tambahkan brownies rainbow yang rasanya pas. Tapi yang seru ada Sate Marshmallow  yang bisa dibakar sendiri. 

Sate Marshmallow

Marshmallowyang lumer di mulut karena dipanggang sebentar.

Pengalaman yang menyenangkan makan sedap bersama keluarga. Semuanya tampak happy dan kenyang. 

Kumpul bocah

Yang utama mereka bahagia kumpul keluarga! Dan kebersamaan adalah salah satu faktor utama suksesnya dinner malam itu.

Harga Bohemian BBQ  Dinner ,Net Rp. 150.000/orang untuk dewasa dan Rp. 80.000/orang untuk anak-anak.

Kalau mau ajak keluarga rame-rame makan enak dan seru, direkomendasikan banget BBQ Clove Garden Hotel ini. Plusnya suasananya menyenangkan, BBQ an dibawah Bintang, terus pilihan makanannya cukup banyak, pemandangannya keren. Soal harga sebenarnya sepadan lah, karena disini Buffet, All You Can Eat ! bebas bolak balik nambah, asal dihabiskan ya.

Terima kasih Mbak Annisa, Pak Galih, Mbak Yania, Chef. M.Tri beserta semua staff Clove Garden Hotel untuk makan malam yang menyenangkan.

CLOVE GARDEN HOTEL & RESIDENCE
Jalan Awiligar Raya 2 Bandung 
West Java Indonesia

Phone 022-82526363
 www.clovegardenhotel.com

Follow dan check juga Instagram mereka, suka banyak promo lhoo… 

Kalau mau lihat video sekilas soal BBQ an malam itu, nonton di 

26 comments

  1. Aiiih suka banget konsepnya. Settingan outdoor, duduk di bawah dan malam hari bikin serasa romantis euy. Ratenya juga gak mahal ya untuk all you can eat. Hmmm… Mulai mikir mau minggat ke sana ah hahaha

    1. Kata management nya kalau hujan, BBQ an tetap jalan di Ballroom. Dengan tema yg sama Bohemian ! Jadi jalan terus. Asiik !

    1. Kata management nya kalau hujan, BBQ an tetap jalan di Ballroom. Dengan tema yg sama Bohemian ! Jadi jalan terus. Asiik !

  2. I simply want to tell you that I am newbie to weblog and really enjoyed your web site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You absolutely come with great writings. With thanks for sharing your web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *