Hai TemanAip ! #aiptrip kali ini bakal cerita soal Staycation Santai di Sandalwood Boutique Hotel Lembang

My favorite view

Awal Januari 2018 lalu #Aiptrip staycation santai di Sandalwood Boutique Hotel di Lembang. Beneran santai berleha-leha maksimal menikmati segala fasilitas boutique hotel, karena semuanya udah tersedia, plus menikmati suasananya yang nyaman, adem, homey dan juga unik.

Staycation kali ini berangkat bareng MissNidy.com dan Dianjuarsa.com biar seru , mereka berangkat dari Jakarta pakai kereta api. Kita ketemuan di Stasiun Kereta Api. Lalu sama-sama berangkat ke Lembang.

Pas lihat di Google Maps, kok letaknya dekat banget sama De Ranch, tempat wisata populer Lembang. Ke Floating Market juga dekat. Ternyata memang lokasinya dekat ke beberapa objek wisata Lembang. Mau ke De Ranch tinggal lompat berapa kali sampai. Dari rooftopnya aja keliatan. Ke Floating Market paling  berapa menit. Mau ke The Lodge Maribaya, udah setengah jalan dari Lembang. Deket juga ke Kebun Begonia, Tahu Susu Lembang, dan banyak lokasi wisata lainnya.  Lokasi Sandalwood Boutique Hotel ini memang strategis.  Alamatnya ada di Jalan Seskoau No 1, Lembang, 40391 Jawa Barat. Pokoknya sebelum D’Ranch belok kanan, sampai deh. Kita bakal sampai di sebuah bangunan besar berhalaman luas. Bangunannya mirip bangunan di Eropa. Dengan hawa dingin Lembang, mendukung sekali berasa di Europe di musim semi.

Berasa di Yurep

Disambut ramah oleh Receptionist, kami dipersilahkan minum teh sore dengan aneka cemilan di beranda yang menghadap ke sebuah lapangan hijau dimana di sebelah kanannya ada bangunan kamar, lalu ada kolam renang biru muda, dan di kejauhan ada hutan pinus. Yang ternyata di baliknya ada bangunan hotel lainnya. Duh kok seger banget ya mata ini memandangnya. Angin sejuk pegunungan Lembang sepoi-sepoi menyapa. 

Minum Teh Sore

Kesan pertama langsung jadi pertanda baik staycation kali ini bakal menyenangkan.  Lalu kami diajak Mas Rizal Tan untuk melihat beberapa jenis kamar yang ada di hotel ini.

Oh iya di Sandalwood Boutique Hotel ini ada 4 pilihan kamar sesuai pilihan dan kebutuhan kita. 

View kamarnya Hutan Pinus aja gitu

Kalau menginapnya berdua aja, bisa pilih yang deluxe room dengan King Size Bed atau dua single bed. 

Deluxe Room

Ada juga Junior Suite Room yang lebih komplit dengan sofa, balkon sendiri dan King Size Bed yang super nyaman buat berdua. Kalau datang sekeluarga, bisa pilih family suite dengan dua queen size bed dan fully furnished !!

Interior Royal Jasmine

Dan kalau mau paling mewah ada Royal Suite. Di Sandalwood namanya Royal Jasmine. Yang ini type yang paling mewah. Kamarnya fully furnished. Bisa dengan dua atau satu King bed atau 2 single twin bed. Ada ruang keluarga , meja makan dan  juga taman pribadi. Jadi puas banget ruangannya lega buat kumpul sama keluarga atau teman.

Yang menarik banget adalah dari 30 kamar yang tersedia disini semua temanya berbeda. Walaupun type nya sama tapi dekorasi dan tema warnanya berbeda. Family suite aja ada ada yang biru , pink dan mint. Yang salut pernak-pernik di dalamnya seperti lukisan, hiasan, semuanya berbeda. Semua kamar memiliki kepribadian dan warna berbeda. Jadi kalau menginap disini dapat kamar yang bertema biru, kedatangan berikutnya bisa jadi dapat warna lain. Setiap saat menginap pengalamannya berbeda. Semua kamar disini diberi nama aneka jenis kayu seperti Mahogany, Ayana, Acasia dan banyak lagi.

Salah satu kamar Junior
suite

 

Staycation kali ini kami menempati Family suite yang luas banget. Lupa gak diukur. Tapi luas buat ukuran kamar hotel mah. Mau jumpalitan atau  yoga juga bisa.

Family room yang luas dan berwarna

Ada dua Queen size bed. Dengan bantal yang berlimpah, tidak hanya satu, tapi 5 ! Bantalnya nyaman banget.  Enak banget dipakai tidur. Pengen deh rasanya dibawa pulang. Lupa liat merk nya apa ? Pengen beli deh. Bedcovernya juga lembut. Nyaman banget dipakai tidur.

Dekornya lucu banget

Di dalam kamar disediakan sebuah TV layar datar dengan channel lengkap standar hotel berbintang. Wifi-nya kencang, pas banget buat update social media. Ada sebuah mini refrigerator juga buat para mahmud menyimpan aneka krim kecantikan, tampat menyimpan susu anak-anak, buah-buahan, dan banyak lagi. Kalau biasanya hotel menyediakan lemari. Disini disediakan sebuah lemari minimalist tak berdinding , jadi ruangan terasa lebih lega. Disediakan pula bathrobe, sendal hotel exclusive dan laundry bag.

Kalau mau minum teh atau kopi, disediakan juga teko elektrik dengan aneka kopi dan teh dan gula. Suasananya cocok buat sekeluarga menikmati kebersamaan didalam kamar yang luas, ga sempit dan berdempetan.

Gantungan baju minimalist, set minuman, kulkas , bathrobe, sendal dan laundry bag

Ada sebuah meja kerja lengkap dengan pernak-pernik asesoris yang lucu, satu set meja kayu dengan kursi yang ada di dekat jendela. Pokoknya beneran suasananya pas buat family. 

Main air. Captured by MissNidy.com

Kalau sekeluarga senangnya main air. Disini pas banget. Walaupun bukan waterbom, tapi ada sesuatu yang menyenangkan main air di Sandalwood Boutique Hotel ini. 

Pas staycation di @sandalwood.hotel puas banget main air di swimming pool-nya. Dibangun di tengah-tengah area hotel, jadi pusat perhatian yang cantik dengan latar belakang woodland, rimbunnya pepohonan pinus di depan bangunan hotelnya. Warna birunya kontras dengan warna hijau , bikin adem mata.. 

View kolam renangnya dari mana-mana bagus

Yang istimewa , disini memakai air segar dari mata air khusus. Mau menyelam berapa kali juga tidak perih di mata. Ditambahin udara sejuk Lembang membuat acara main air jadi maksimal.  Setelah main air jadi berasa segar dan awet muda deh. Yuk Ibuk-ibuk pada mandi disini, daripada mahal-mahal perawatan, sehat pula.

Jamu dan sarapan enak

Yang saya suka disini juga adalah adegan sarapan dengan latar belakang pegunungan, dimana menunya homey pisan. Selain enak, berasa dirumah, tapi levelnya dinaikkan. Selain menu prasmanan seperti nasi goreng, nugget, tumis sosis, dll , ada juga bagian khusus yang menyajikan makanan lain mulai dari Aneka masakan telur, Nasi kuning, aneka Roti, sereal, Bubur, serabi, dan banyak menu lainnya. Sempet nyobain jamu juga. Jadi inget waktu kecil suka minum jamu beras kencur.  Makanya dulu, berkat jamu, body ku singset dan kuat menggali. Hahaha. Cuman satu menu yang saya cari gak ketemu. Salad.  Kenapa gak ada ya ? Lembang kan produsen sayur, saya juga lupa nanya kenapa gak ada. Tapi overall sarapannya enak, apalagi kalau duduk dekat area Woodland, alias hutan pinus. Udaranya itu lho, seger banget. Menambah nafsu dan porsi makan ( gembul aja padahal mah)

Duduk manis sambil liat gunung

Walaupun tinggal di hotel, tapi ada suasana yang rumah banget.  Rumah, tapi lebih mewah dan fresh karena udara dan pepohonannya. Seperti dibilang diatas kalau pengalaman menginap disini bisa berbeda karena kita bisa memilih kamar yang berbeda setiap datangnya. Tapi yang manapun kamarnya, rasanya homey. Hangat suasana rumah bikin betah dalam dinginnya udara Lembang. Beneran Staycation Santai di Sandalwood Boutique Hotel Lembang

Pernak-pernik dimana-mana

Dan Pecinta Shabby Chic pasti Happy deh kalau kesini. All out banget, dimana-mana ada pernak-perniknya. Baru tau kalau pemiliknya,  Ibu Nila Purnamasari adalah seorang kolektor pernak-pernik , pajangan dari seluruh dunia. Jadi semua pernak pernik yang ada disini adalah koleksi beliau. Dan taste beliau bagus banget. Dengan penataan yang pas, suasananya jadi hangat dan menyenangkan. Sementara itu , Pak Billy adalah seorang Master of Indonesian Horsemanship dengan rekor mengendarai kuda sepanjang 602,02 km. Bisa dilihat sentuhan beliau sebagai pecinta kuda di beberapa bagian  hotel. 

Meeting room aja Cakep. Peralatannya lengkap pula

Kalau perlu ruangan meeting, di Sandalwood juga ada paket meetingnya.  Bisa Full Board residential termasuk menginap, atau hanya meeting saja. Bagus juga meeting di tempat adem kayak gini. Bisa sekalian bawa keluarga family kan. Misalnya Sabtu meeting dari pagi sampai siang. Sore sampai minggu bisa leyeh-leyeh bareng keluarga.

Wedding di Sandalwood Boutique Hotel. Photo dari SandalwoodLembang.com

BTW , buat TemenAip yang nyari venue wedding , disini cakep banget lho. Cuman memang gak bisa menampung tamu ribuan gitu. Disini suasananya intim banget, jadi kalau mau yang suasananya santai, garden party, Sandalwood  ini bisa jadi alternatif yang bagus banget. Ada dua pilihan, Pinewood untuk 250 pax, udah termasuk venue , makan siang atau malam, food stall , kamar honeymoon ,juga kamar buat keluarga. Jadi praktis ga usah ribet kemana-mana. Paket berikutnya ada Rosewood untuk 500 pax, kalau yang ini plus Private Wedding party.  Kalau yang ini lebih banyak plus-nya. Buat detailnya bisa check langsung kesana ya…. Kalau liat foto-fotonya sih bagus banget.

Halalkan aku di Sandalwood Fahrii..

Okay , balik lagi ke staycation. Buat saya staycation yang paling okay itu yang santai, menenangkan pikiran, relaks jiwa raga dan yang pasti bikin gembira. Tinggal di kamar dan menikmati aneka fasilitas hotel aja udah cukup. Apalagi kalau suasananya mendukung buat istirahat seperti di Sandalwood Boutique Hotel ini. Maksimal lah  Staycation Santai di Sandalwood Boutique Hotel Lembang nya. Bawa keluarga juga asik. Kapan lagi bisa bonding dengan suasana natural. 

Banyak spot foto keren pula buat family potret. Lumayan banget kan photoshoot buat kartu Lebaran, Natal, dll , bisa nambah stock foto sebanyak-banyaknya.

Woodland

Menginap semalam disana, istirahat nya berasa cukup banget. Apalagi tempat tidur dan bantalnya empuk banget. Saya juga ga kedinginan karena selimut dan bedcovernya pas melindungi tubuh dari dinginya Lembang. Tempat tidurnya enak banget buat keruntelan, menggeliat dan tidur pastinya.

bobo nyaman

Semua kebutuhan  staycation terpenuhi di Sandalwood Boutique Hotel Lembang. 

Pulang dari sini segar jiwa dan raga ! Santaaai banget.

Nah kalau mau Staycation Santai di Sandalwood Boutique Hotel Lembang , bisa langsung book di website Sandalwood Boutique Hotel atau bisa langsung telepon di62222786104, +62222788070 , email juga boleh di sandalwood_lembang@yahoo.com , kalau mau check Instagramnya bisa di @sandalwood.hotel

14 comments

  1. WOW banged ini Hotel. Semua sudut Instagramable yaaa !!! Jadi pengeeennnnn lhoooo btw seprei Family Room nya modis abiissss yaaaa…. aaahhhh atur jadwal bermalam di Sandalwood Boutique itu laaah . Kawasan Lembang pulaaaaa. Masuk List!!!

Leave a Reply