Bandung Kunafe
Hai  TemenAip !
Masih suka ke Bandung kan ? Bandung masih jadi destinasi wisata, karena letaknya dekat dengan Jakarta , dan di Kota Kembang ini selalu aja ada yang baru. Termasuk oleh-olehnya. Setelah Brownies kukus, pisang bolen keju, aneka keripik pedas, dan banyak lagi. Kini ada alternatif lain namanya, Bandung Kunafe.
 
Kunafeh sendiri adalah modifikasi dari makanan pencuci mulut dari Timur Tengah, yaitu Kanafeh, yang aslinya asal Palestina, tapi populer di jazirah Arab. Intinya adalah pastry keju yang direndam dengan syrup gula.
 
Nah kalau yang di Bandung, oleh-oleh kekinian punya Artis. Biasanya kan kalau kue artis modelnya pastri-pastri-an, biasanya diisi cream. Nah kalau yang ini modelnya cake dengan filling ( isian) aneka macam rasa. Terus dilapis dengan remah2 gitu. Bentuknya cantik juga.
Adegan pemotongan Bandung Kunafe
 
Bandung Kunafe punya beberapa Varian rasa yang harganya berbeda-beda juga.

Mulai Kunafe Greentea (68k), Kunafe Cheese (75k), Kunafe Tiramisu (72k) , Kunafe Chocolate (72k), Kunafe Durian (75k) sampai Kunafe Nutella (75k).

Akhirnya pesan via Go-Jek biar praktis dan emang karena males kemana-mana. Hahaha. Sekalian minta maap kalau difoto nggak secantik di website nya Kunafe. Maklum lah kan, mungkin di jalan kegoyang-goyang , namanya juga naik motor.

Kunafe Cheese. Maapkan yang kefoto cuman segini. Keburu diserbu barudak pecinta keju

Setiap Bandung Kunafe datang dengan kemasan dus cantik yang bertuliskan informasi soal produknya. Dari kemasan udah keliatan kelasnya premium ga abal-abal.

Pertama, nyobain yang Cheese rasanya OK lah, kuenya lembut & cheesy banget. Toping kejunya juga berlimpah. Gak pelit. Creamy banget. Cocok buat pecinta keju-kejuan. Kerasa banget bahan bakunya pilihan banget. 

Kunafe Nutella

Tapi sejujurnya lebih suka Kunafe Nutella. Perpaduannya lebih pas. Cakenya Lembut, Nutella nya berasa banget. Rasa Coklat bercampur kacang berpadu dengan cake yang lembut , pas banget. Belum remahan yang ada di topping nya bikin makan merem melek sedep. Aduhay !!

Cuman buat saya dua potong aja cukup. Emang lebih enak dimakan ramai-ramai. Di setiap dusnya diselipkan pisau plastik. Jadi ga usah repot nyari-nyari pisau lagi. Udah disediakan. Sungguh perhatian sama konsumen.

Nextnya bakal pesen yang green tea ama yang durian. kayaknya rasanya seru.

Jadi gimana ? Direkomendasiin gak buat jadi Oleh-oleh Bandung Zaman Now ?

Iya dong. Secara tampilan dan rasa OK kok. Hargapun sepadan karena bahan-bahan dan tampilan premium.

Kalau mau dateng ke showroom nya silakan ke Jl. Banda No.23, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115 atau telepon mereka di  (022) 20531026
 
 
 
 

One comment

Leave a Reply