Hello TemenAip ! Apa kabar ? Udah pada nyobain menu terbaru dari KFC ? KFC Salted Egg Chicken Limited Edition !

Salted Egg Chicken
 
Jadi emang KFC Indonesia itu gemesin banget. Setelah January 2018 kemaren ngeluarin KFC Mini Chizza yang digemari masyarakat, tanggal 1 February ini mengeluarkan menu baru limited edition lainnya yaitu KFC Salted Egg Chicken !
Dapat Paha Atas Bawah
Apaah ?? KFC bersaus Telur Asin ? Gimana rasanya ya?
 
Secara masakan telur Asin kan populer dalam khazanah masakan Asia. Saya suka Udang Saus Telur Asin, Tahu Telur Asin,  Kepiting Saus Telur Asin, malah sekarang muncul Ayam Saus Telur Asin yang popular dijual dalam box.
 
Tapi KFC Saus Telur Asin ? Hmm… Harus dicoba nih dua makanan favorit, KFC dan saus telur asin bergabung menjadi satu.
 
Memasuki KFC Rawamangun Square, dengan mantap saya memesan KFC Salted Egg Chicken, seperti dalam Paket Super Besar 2, saya mendapatkan dua potong Ayam, Paha Atas dan Bawah, nasi dan juga segelas Pepsi. Total jendral harganya Rp. 49.000,-
Namun perlakuan untuk menu baru ini agak mirip dengan KFC Hot & Cheesy  dimana Ayam Hot and Crispy dicelupkan ke dalam saus keju. Nah kalau yang versi telur asin ini hanya diguyur saus telur asin saja. Jadi deh. Langsung dihidangkan..
 
Segera dicobain. Potongan Ayam KFC berselimutkan saus berwarna kuning. Pas dicobain sausnya. Hmm, agak asin. Tapi namanya juga Saus Telur Asin. Menurut Ngana ? Teksturnya mirip seperti saus telur asin , ada terasa tekstur berpasir dari telur asinnya.
 
Okay , mari kita coba dengan ayamnya… Krauk, Crispy sekali balutan tepung ayamnya, dagingnya lembut. Dari tekstur seru sih. Tapi rasa yang menonjol adalah asin dan  terlalu gurih, lalu agak eneg. Saya mesti stop makan dulu sebentar. Okay gimana kalau dicocol sambal cabainya. Hmm, rasanya makin aneh.  Dimakan pakai nasi baru lumayan. Lebih lumayan lagi kalau kuitnya dipisahkan. baru dagingnya dicocolkan ke saus telur asin, baru rasanya rada balance. Rasa gurih yang ditimbulkan berlebihan kalau langsung dimakan bareng kulit ayamnya. Terus terang tadinya gak akan dihabiskan. Tapi mengingat saya mesti tanggung jawab dengan apa yang sudah dibeli, lalu saya juga hormat dengan Colonel Sanders, pelan-pelan saya habiskan. Tapi emang kurang suka kalau ada bagian kulit bercampur dengan sausnya. Rasa enegnya balik lagi. Berkali -kali saya minum pepsi-nya untuk mengurangi rasa eneg yang muncul.
 
Kesimpulannya KFC Salted Egg Chicken ini tidak berhasil bikin saya pengen lagi, menurut saya sih, kurang cocok kalau KFC bersauskan telur asin. Overwhelming.  Berlebihan. Kecuali kalau dimasak tidak pakai kulit ayamnya yang sudah gurih. Atau bikin batter atau adonan tepung sendiri yang rasa gurihnya dikurangin biar lebih seimbang dari segi rasa.  Atau ditambahin elemen rasa lain yang menyegarkan. Entah itu asinan sayur, apa kek, untuk mengurangi enegnya. Saya mending balik lagi ke KFC Original atau Hot & Crispy reguler yang rasanya udah jaminan mutu. Finger Lickin’ Good !!
 
Okay, KFC Indonesia, kali ini agak kecewa dengan padanan rasa dari menu limited edition-nya. Pendapat ini datang dari pecinta gurih dan creamy. Inovasi dan kreativitas perlu diacungi jempol, tapi kalau dari rasa, varian ini saya gak suka. Tapi siapa tahu di luar sana ada yang tidak sependapat dengan saya. Bisa aja, Masalah rasa itu sangat pribadi sifatnya. Kalau penasaran silakan mencoba.
 
Yang bikin penasaran adalah apakah tiap bulan akan selalu ada menu limited edition ? Seru juga tampaknya. Kesempatan buat KFC Indonesia mengeksplor variasi menu, yang kira-kira akan menjadi favorit peminatnya. Ayo bikin yang enak dan akan jadi favorit pecinta KFC. Saya masih nunggu bulan Maret kira-kira bakalan ada apa lagi ya di KFC ? Kita tunggu aja.
 

9 comments

  1. Ku selalu tau update menu kfc dari post ka Aip. Lama lama kayaknya jadi duta menu baru KFC nihhh hahaha. Tapi soal ayam KFC, aku ga pernah suka menu menu horenya. Suka yang ori ajaa hihi

Leave a Reply