Hello TemenAip ! Ada yang rindu pantai gak ? Cuman mau ngasi tau aja, pantai juga rindu kamuu.. Eaaa. Untuk menuntaskan kerinduanmu pada pantai, mau cerita pas #Aiptrip ke Pantai Pamayangsari di Kabupaten Tasikmalaya, Cipatujah. Dan highlightnya adalah Naik Menara Pandang di Pantai Pamayangsari Cipatujah

Buat yang suka main air, mungkin ga begitu maksimal sih disini, soalnya pantai Pamayangsari ini adalah pantai tempat nelayan berlabuh. Memang ada pantai landainya, tapi kalau buat berenang gak disarankan deh. Yang pasti buat menikmati pemandangan seru juga sih Apalagi pantai ini berbatasan konservasi penyu hijau yang langka. Untuk pecinta makanan laut, disana juga terdapat Pelelangan Ikan.

Dulu pernah #Aiptrip lewat daerah ini , bisa dibaca disini , tapi gak pernah naik  ke atas menara pandang pantai Pamayangsari Cipatujah ini.

Di pantai ini kita bisa melihat kegiatan para nelayan Pamayang. Kalau suka belanja ikan dan hasil laut lainnya sebaiknya datang jam 10.00 pagi , karena itu waktu nelayan pulang dari melaut. Kita bisa membeli hasil tangkapan laut dengan harga yang cukup murah. Nanti tinggal minta dimasakin deh di warung makan terdekat.Enak banget kan makan seafood sambil ditemani semilir angin laut dan pemandangan laut yang indah.

Oiya , ada di pantai ini ada acara tahunan setiap awal bulan Muharam , di pantai ini diadakan Ritual Syukur Laut yang ditandai dengan pelepasan Jampana ke laut lepas sebagai bentuk syukur para Nelayan kepada Tuhan YME atas segala rejeki yang telah diberikan.

Tapi highlight kunjungan kali ini adalah Naik Menara Pandang di Pantai Pamayangsari Cipatujah ini. Ada dua buah menara berdiri di daratan, yang pertama adalah menara mercusuar dan yang satu lagi adalah menara pandang. Tinggi sekali, saya tidak tahu pasti. Tingginya puluhan meter lah. Lumayan banget kaan. Apalagi buat yang takut ketinggian macam saya.

Awalnya cukup gentar naiknya, karena tangganya melingkar. Terbuat dari beton sih, cuman tetap saja tinggi. Penasarn banget kan kepingin naik Menara Pandang di Pantai Pamayangsari Cipatujah ini. Perlahan naik sambil pegangan. Pas di atas..

“Whoooosh !”

Angin bertiup kencang. Ya maklum saja angin langsung dari laut. Sempat kewalahan juga. Tapi pas lihat pemandangannya. Waw ! Langsung saja terkesima. Laut lepas biru dengan awan berarak di kejauhan. Sementara di bawah deretan perahu tersusun rapi membentuk setengah lingkaran mengikuti bentuk dermaga. Sementara itu apabila berbalik ke belakang ada beberapa rumah dan juga sawah hijau membentang luas. Indah sekali pemandangan disini.

lalu Whoosh lagi, angin kembali berhembus kencang. Saya memegang action cam, yang takut terhembus ngin kencang, kalau jatuh berabe atuh. Bisa rugi bandaar.

Setelah puas menikmati pemandangan alam, saya pun turun kembali dengan tangga melingkar. Naik menari ini gratis, asal berani naik saja. Kalau mercusuar nya, tidak sembarang orang bisa naik. Khusus petugas saja tampaknya.

Pas turun , sempat ditawri Lobster oleh seorang Bapak, tapi dengan sangat menyesal, gak dibeli karena perjalanan ke Tasikmalaya masih 3 jam-an lagi.

Walaupun gak main air, main ke pantai ini lumayan dapat pengalaman baru. Naik Menara Pandang di Pantai Pamayangsari Cipatujah ! Silakan dicoba TemenAip kalau main ke sana. Bagus banget pemandangannya !!

 

Kalau mau nonton videonya, silakan :

10 comments

  1. Waaaah seru banget bisa beli hasil laut yang segar langsung disana 😀
    Eh tapi kzl itu di menara pandang kok banyak yang corat-coret yaaah huhuhuhu.

    Cheers,
    Dee Rahma – heydeerahma.com

Leave a Reply