Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Banyak dari kita yang udah siap-siap mau menjalankan prosesi mudik. Sebuah perjalanan kembali ke kampung halaman yang sifatnya massive, berkala setiap tahun dilakukan dan pastinya ribet-ribet asik. Kenapa ? Karena tiap tahun, selalu ada pengalaman baru saat mudik, walau kampungnya sama, karena banyak faktor pembeda. Salah satu yang bikin seru kalau kita bawa kendaraan pribadi pas mudik, ada kepuasan sendiri saat nyupir mobil pulang ke kampung halaman. Kita juga bisa lebih leluasa dalam membawa barang bawaan kan, biasanya kalau mudik selalu bawa oleh-oleh. Selain itu kalau mudik pasti rame-rame, Ayah, Ibu, Kakak, Adik, Om, Tante , semuanya ikutan. Kalau bawa mobil sendiri bisa lebih bebas. Soal waktu keberangkatan bisa ditentukan sendiri, dan yang  Seru, adegan singgah di tempat wisata, rest area. Banyak banget kelebihan bawa mobil sendiri pas mudik. Paling enak sih beli mobil baru buat mudik. Tapi kalau beli mobil baru, selain harganya mahal, pengurusan suratnya suka lama, mana sempat buat dipakai mudik. Itulah kenapa mobil bekas jadi alternatif terbaik buat dipakai mudik. Tapi takut ketipu gak sih kalau beli mobil bekas ? Tenang, Saya bakal kasi Tips Membeli Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran !!

Zaman sekarang, banyak banget mobil gak bagus yang didandanin biar cakep. Healthy outside , butut inside. KZL banget pastinya ! Itulah mengapa kita mesti berhati-hati pas beli mobil bekas. Sekelas Rally Marina aja, yang pereli handal masih kabelejog ( terpeleset ) pas beli mobil bekas. Cuman liat jenis dan warnanya. Karena kebelet pengen, beli mobil yang ternyata butut, tukang overheat, mogok bikin males, mesinnya udah diganti. Musibahnya triple, pas dijual lagi harganya terjun.

Rally Marina , Fischer Halomoan dan Aris Harvenda

Pas acara Blogger Gathering, Kiat Beli Kendaraan Mudik Bebas Masalah di Den Of Kalaha, dapat banyak pencerahan soal Tips Membeli Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran , soalnya dapat sharing dari orang yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari Rally Marina, pereli Indonesia , Halomoan Fischer , Presiden Direktur Mobil88 , dan Aris Harvenda, Redaksi otomotif Kompas.com

Tips Membeli Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran

  1. Jangan Tergiur Harga  Murah

Tidak semua yang murah itu bagus. Tapi kalau harganya murah pakai banget, mesti diselidiki tuh. Kenapa bisa murah ? Kalau beneran murah dan kualitas bagus Alhamduliilah. Tapi kalau murah kualitasnya Zonk ? Bye.. Uang tabungan beli mobil keluar sia-sia, pengeluaran akan bertambah buat jajan ke bengkel yang tak akan habis-habis. Belum emosi. Haduh pokoknya.

  1. Membeli di Tempat yang Dipercaya dan Resmi

Nah ini juga cukup krusial. Kalau beli di tempat yang terpercaya seperti di Mobil88 , kita bakal dapat jaminan dapat mobil berkualitas bagus. Kenapa ? Karena tiap mobil yang akan dijual via Mobil88 akan melalui serangkaian test oleh para Appraiser yang terlatih mengetahui kondisi mobil bekas terbaik. Ada 4 kali pengecekan , supaya konsumen benar-benar bisa Beli mobil bekas berkualitas

  1. Cek Kondisi Body Mobil

Nahini penting banget. Jangan sampai mobil yang mau dibeli bekas kecelakaan, jangan sampai rangkanya kena tabrakan sih, kalau keserempet motor lumayan bisa didempul dan dicat lagi. Kalau udah kena rangka ? Parah. Kekuatan body mobil tidak akan sekuat seharusnya. Ngeri kan. Kekuatan rangka mobil yng menjaga keamanan kita para penumpang.  Apalagi kalau chasisnya udah nggak seimbang. Mau dispooring dan balancing gimana pun , mobil akan terasa pincang. Ngeri kaan ? Hati-hati juga dengan mobil bekas banjir. Check bagian bawah karpetnya. Kalau berkarat, kotor, mesti hati-hati tuh. Biasanya korban banjir. Penting banget kan baca Tips Membeli Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran ini !

Mendorong itu tidak enak pemirsah. Mobil mogok itu ngerepotin
  1. Cek Kondisi Mesin Mobil

Kondisi  body mobil harus dalam kondisi prima. Mulus. Malu dong mudik pakai mobil penyok-penyok ? Nomor mesin harus sama dengan yang tertera pada surat kendaraan, Kalau beda, berarti harus dicurigai. Menurut Aris Harvenda, Redaksi otomotif Kompas.com kita mesti berhati-hati , musim Lebaran banyak beredar mobil jelek yang akan dijual. Pengalaman Halomoan Fischer , Presiden Direktur Mobil88 , di lapangan banyak cara curang para penjual mobil. Yang ekstrem , Mesin mobil diisi oli kental dan pisang supaya terdengar halus. Padahal aslinya jelek. Pas ditantang untuk ganti oli baru, baru deh ketahuan kalau mesinnya jelek. Belum banyak yang curang memutar Odometer. Itu lho alat pengukur mobil itu sudah jalan berapa jauh. Kalau kenangan indah diputar balik enak ya, kalau odometer diulang lagi namanya penipuan. Mobil udah jalan ratusan ribu kilometer disulap jadi cuman ribuan kilometer.

  1. Cek Dokumen Kendaraan

Urusan dokumen kendaraan memang terlihat ribet. Cuman mau gak mau harus teliti. Apalah gunanya kalau mobil cakep tapi surat-suratnya bermasalah. Pajak belum dibayar, nomor rangka, nomor mesin berbeda. BPKB tidak ada. Bakal ribet urusannya deh. Jangan ada kompromi soal surat-surat kendaraan. Gak lengkap ? Bye ! Cari yang lain. Kecuali pemiliknya mau beresin dulu. Tapi ya lama ? Gak bisa dipakai mudik doong !

Nah, untuk mempermudah hidup dalam mendapatkan mobil impian buat mudik, belinya di Mobil88 aja. Praktis dan djamin keamanannya. Jaminan beli mobil disana adalah Surat-surat tidak bermasalah, Kondisi mobil yang dijual prima, Odometer asli, tidak diputar balik  , Mobil tidak pernah tabrakan pada bagian rangka dan mobil ridak pernah kena banjir. Kita akan mendapatkan jaminan buyback guarantee dan layanan after-sales. Untuk setiap pembelian mobil, kita bisa dapat free service 1 tahun, free insurance, atau free car detailing*. Maksimal banget kan beli mobil di Mobil88 !!

Cari mobil di Mobil88 bisa dilakukan secara online, ada layanan chat nya pula pada jam kerja ( 09:00 – 17:00) , dan sekarang ada promo menarik banget , Kalau mau beli mobil bekas impian Datang saja ke cabang mobil88 terdekat selama event “Ramadan & Lebaran Untung” pada 25 Mei – 30 Juni 2018. Kita bisa memenangkan cashback Rp14,39 juta dan voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah kalau beli mobil selama event berlangsung. 

Syarat dan ketentuan

  • Event Ramadan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang mobil88 tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018.
  • Pemenang akan ditentukan melalui undian.
  • Program berlaku untuk pembelian mobil secara kredit.

Mumpung masih ada waktu ayo deh lihat-lihat stok kendaraan di mobil88 untuk menemukan mobil impian. Klik halaman ini  untuk melihat stok secara online.

Berfaedah banget kan Tips Membeli Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran kali ini , Didoakan TemenAip dapat mobil impiannya di Mobil88, bisa mudik dengan aman dan selamat juga menyenangkan bersama keluarga di Kampung Halaman ! 

33 comments

  1. Kalau harus pulang atau mudik ramai-ramai, pilihanku juga pasti naik mobil sendiri. Lebih mengakrabkan diri dengan keluarga, hal-hal yang biasanya terlewat, seperti gosip tentang pacar, pasti akan muncul di saat-saat seperti ini..

    Yang niat ganti mobil, artikel ini keren lho. Bisa dijadikan rekomendasi

  2. Karena untuk membeli mobil bekas ada resiko yang harus ditanggung, memang sewajarnya memilih tempat-tempat yang sudah punya reputasi baik ya Kang. Gak mau kan pas lagi mudik mobil mogok lah, ditahan polisi lah karena surat-surat bermasalah

  3. Sudah dikasih tips beli mobil bekas, terus ada info promonya juga lagi.
    Berharga sekali nih infonya buat temen-temen yang lagi cari mobil bekas buat mudik 😀

    Mobil bekas harganya bisa lebih hemat dari mobil baru, tapi juga harus teliti saat beli yaaa kang aip!

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

  4. Dulu pernah nyewa mobil L300 dari Situbondo ke Bandung. Kesiksa banget soalnya radiatornya bocor wkwkwkw. Padahal waktu berangkat oke oke aja. Ngalamin mudik jaman susah dari pake kereta yang belum beradab kyk sekarang sampe nyewa mobil dgn kemacetan berjam-jam juga pernah. Tapi anehnya gak pernah kapok buat mudik hehehe

  5. Penting banget emang ngecek2 kondisi mobil, apalagi beli mobil bekas. Buat saya yang gak tau mobil kyk gini mungkin bakal bawa temen yg paham urusan mobil dan isinya.
    Beli jg di dealer yg terpercaya ya mas, kalau mobile 88 ini insyaAllah sih bisa dipercaya.

  6. Aku biasanya suka nemenin ayahku kalau mau beli mobil bekas. walaupun ndag ngerti ngerti amat, biasanya kita ditemenin sama om ku yang udah khatam masalah permesinan hahaha. BTW bener banget jangan terpengaruh dengan harga murah. Tau tau mesinnya udah tua aja.

  7. Sebagai orang yg tidak mengerti mobil, info ini berharga banget. Sering kali memang orang terburu2 dalam memilih dan akhirnya salah pilih. Dibutuhkan ketenangan dan ketelitian dalam memilih mobil bekas.

    Dengan adanya mobil88, memilih mobil bekas kini jadi lebih mudah dan yang serunya adalah mereka menggaransi kalau mobil yg dijual melalui mobil88 tidak bermasalah.

    Terima kasih sudah berbagi om 🙂

Leave a Reply