Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Dalam rangka Libur Sekolah yang panjang ini pasti banyak ibu-ibu yang mulai gerah, anak-anak mulai pada mati gaya di rumah lalu bikin rumah berantakan deh. Nmanya anak-anak sekolah biasanya energinya dihabiskan di sekolah, karena libur panjang, makanya butuh aktivitas fisik buat nyalurin energi yang terpendam. Belum libur gini pada jajan permen, es krim, serba gula yang manis-manis, otomatis energi bertambah. Heboh deh. Nah, mengalami hal yang sama, kemaren mengadakan #aiptrip buat membuat anak-anak senang juga, pada bosen di rumah. Daripada main gawai terus kan. Akhirnya diputuskan mau main di waterpark. Tapi nyari water park yang seru, dan MURAH ( capslock Jebol) dan lokasinya dekat lumayan jadi tantangan. Apalagi kalau bawa rombongan hore, bayar tiketnya lumayan kan kalau pergi rame-rame. Kalau tiketnya aja satu Rp.100.0000/ orang , bawa sepuluh orang, biaya tiket, bensin dan jajan bisa DUA JUTA ! Bisa beli HP. Makanya cari tempat wisata yang murah mursidah, tapi bagus. Akhirnya setelah googling , kita mau pergi ke Gumati Water park di Sukaraja, Cikeas, Bogor , Jawa Barat, Indonesia !!

 

 

Perjalanan dimulai dari jam 7 pagi, masuk tol Rawamangun, ngejar buka jam 8 pagi kan, soalnya kalau main ke water park mesti pagi-pagi, kalau kesiangan selain panas juga ramai. Nanti cendolmania kan kolam renangnya.  Oh iya,  alamat Gumati Waterpark ada di Jalan Babakan Tumas No. 16, Cikeas, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710. Perjalanan cukup menyenangkan karena kita melawan arus ramai kan di tol. Masuk tol Jagorawi , lalu kita keluar di Sentul City. Mengikuti Googlemaps, lokasinya lumayan mudah dicapai kok. Melewati kompleks-kompleks perumahan bagus dan juga lanskap bagus perumahan mewah , lalu ketemu Stadion dan kantor kelurahan Sukaraja,akhirnya sampai juga di Gumati Water park. Maps ke sana bisa dilihat disini.

Jadi mesti diperhatikan ya pemirsaah ! Di Gumati Water park ini banyak promo murah mursidah, misalnya ada promo tukar poin Telkomsel dapat diskon 50% , terus promo bayar Rp.20.000,- khusus Senin-Jumat, tapi masuk jam 13.00 – 15.00, yah , kita datang jam 8 ya kaan ? KZL. Tapi karena  adik dapat kupon-kupon diskon dapat diskon lumayan. Kalau weekdays harga tiket masuknya Rp.40.000 , kalau weekend harganya Rp.70.000,- , Lumayan kan kalau dapat diskon, karena hari itu bawa personnel 11 orang, bisa dapat diskon itu pengiritannya bisa buat jajan makanan kaan. Oh iya, salah satu poin plus di Gumati Water park ini adalah kita boleh bawa bekal makanan sendiri. Di tempat lain ada yang gak boleh bawa makanan kan. Makanya bisa lebih ngirit lagi. Hehehe. Tapi kalau males bawa makanan, disana banyak yang jual makanan,  santai. Eh tapi judulnya kan Main Air Irit , jadi mesti murah supaya berhemat. Hahaha.

 

 

Untungnya datang pagi, udara Bogor segar banget, belum Gumati Water park nya masih sepi. Oh iya bebas juga milih Gazebo ( setelah diskon kupon jadi 46 K)  dan sewa ban ( 25 K) masih tetap murah ya kaan . Biar ngirit tapi harus tetap nyaman dan senang.

Di Gumati Water park ada 8 kolam renang, mulai waterboom, dengan beberapa seluncuran, mulai dari yang pendek sampai yang panjang meliuk-liuk, lalu ada kolam arus, dimana kita bersantai di ban mengikuti arus mengelilingi kolam-kolam disana. Ada Kolam Anak yang cetek buat para toddler lengkap dengan playground air, Ember Tumpah dan aneka pancuran yang bikin anak-anak senang,  Ada juga Kolam Olympic buat yang pengen renang serius. Buat yang senang Volley , ada kolamnya juga, lengkap dengan net , ada Kolam Whirlpool.

Satu hal yang agak disayangkan, pas kesana airnya tidak sebening di gambar. Ga kotor-kotor amat sih, cuman ga sebening ituh. Yang bening banget tuh di Kolam Volley, Kolam Olympik , kaporitnya berasa deh. Pas nanya ama yang jaga, alasannya karena kemaren ramai, jadi hari Senin itu, 2 Juli 2018, airnya ga sejernih ituh. Tapi karena barudak rombongan hore udah ga sabar pengen main, setelah pemanasan pada nyebur deh. Semua kolam dicobain, kecuali yang dalam-dalam.

 

Pose Apeu di tengah Gumati Water Park

 

Buat yang masih kecil, Kolam Anaknya bikin Happy sih, bisa main air sepuasnya. Daripada di rumah kan, ga bisa sepuas disini. Kolam Arusnya juga seru buat santai-santai di atas ban koneng atau biru. Perosotan di awal Kolam Arus juga cukup seru, banyak peminat, antriannya ga begitu banyak sih, tapi makin siang makin rame seiring dengan kedatangan pengunjung lain kaan.

 

Kolam Anak yang bikin anak kecil senang

Dan beneran deh, datang kesini mendingan pagi, biar bisa mengeksplorasi dan menikmati fasilitas waterpark dengan lebih maksimal kaan. Sambil pilih-pilih nanti mau main kemana aja. Biar habis tuh energi anak-anak main air, beraktivitas fisik. Yang harus diperhatikan adalah keselamatan anak-anak. Tetap harus diawasi, di Gumati Water Park ada pengawas sih, tapi tetap orang tua harus mengawasi anak masing-masing, namanya kecelakaan bisa saja  terjadi dimana saja.

 

 

 

Buat yang kepengen belanja peralatan renang, disini juga tersedia kok, lumayan lengkap, dari baju renang, pelampung warna-warni, sampai kantong casing HP anti air, biar tetap eksis saat main air. Soal harga , saya gak tahu, karena misinya ngirit, agak menjauh dari tempat jualan. Hahah. Kalau kalap, misi ngiritnya gagal dong TemenAip !

 

Kalau ga mau repot naro barang, atau gak ada yang jagain, bisa menyewa locker yang pakai koin. Bisa didapatkan di tempat gazebo dan ban berenang warna koneng.  Letak lockernya ada di kamar mandi, lumayan praktis.

 

Pada dasarnya cukup senang dengan main air ke Gumati Waterpark kali ini. Plusnya harga tiketnya murah, suasananya masih segar, banyak variasi mainan air. Minusnya  seperti air di beberapa kolam kurang bening, beberapa fasilitas seperti toilet , tempat bilas kurang terawat.

 

Makan bekal dari rumh, lebih higienis dan murah

 

 

Tips Main Air Hemat

  1. Cek dan cari info dulu sebelum nyari tempat wisata
  2. Carilah promo termurah. Di musim libur gini pasti banyak promo, jangan sampai kelewat
  3. Bawa bekal makanan sendiri. Kalau ga boleh makan di kawasan wisata, silakan cari area pepohonan rindang, bisa piknik, jangan lupa bawa tikar, lumayan bisa nostalgia ya kan. Jangan menyampah yah, jagalah kebersihan. Kalau ga sempat bekal makanan , cari promo tiket yang udah masuk paket makanan

Okay , sekian cerita #Aiptrip ngajak pasukan hore main air irit ke Gumati Waterpark Bogor, tujuan utama, main air irit cukup terlaksana. Hahaha. Bonusnya abis dari sini kita main ke Mesjid Azzikra yang kita suka liat di tipi-tipi, next time diceritain deh. Btw ,kalau mau kunjungi websitenya mereka klik Gumati Water Park

 

 

 

14 comments

  1. Kaing Aip lama-lama bisa menyandang branding Wet Traveler, senang banget gitu bermain dengan air. Memang sih menyegarkan ya Kang. Apa lagi ditambah suasana ceria seperti di Gumati Water Park ini

  2. wih, seru amat main airnya mas hihi
    saya orang Bogor belum pernah ke sana, jadi malu >.<
    asik banget ya banyak diskonan buat masuk sana, bisa dijadwalkan buat wiken ini nih.

    terima kasih sudah sharing, mas!

  3. seru banget mas main airnya hihi
    saya orang Bogor belum pernah ke sana, jadi malu haha
    padahal banyak diskonan ya, lumayan bisa jadi rekomendasi di wiken ini 🙂

    terima kasih sudah sharing!

Leave a Reply