Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Dalam #Aiptrip ke Singapura kemarin , salah satu tujuan utamanya adalah kepengen Arieview nyobain nyobain menu baru di KFC Singapura yang namanya KFC GoldSpice  Chicken. Mewah banget ya kalau dengar dari namanya. Dan di Indonesia belum ada menu ini. Serunya memang tiap negara bebas bikin menu sesuai dengan permintaan pasar. Yang seru kalau lihat di promonya KFC Goldspice chicken ini warnanya wah, gold sekali, bertabur rempah-rempah dan keliatannya sedap sekali. Apalagi taglinenya : Goldspice Chicken, Better Than Gold. Wah beneran gak tuh ? kan jadi penasaran !

Akhirnya pas main ke daerah Bugis Street, mampir deh ke KFC disana. Tempatnya tidak begitu besar, tapi ramai oleh pengunjung. Langsung aja deh pesan GoldSpice 2 pcs Meal seharga SGD$8,55 , ada juga yang 3 pcs seharga SGD$11,05 atau varian lain yaitu Goldspice Box seharga SGD$10,55 ( bedanya yang ini selain dapat dua yam dapat dua chicken tenders). Setiap pesanan disertai oleh semangkuk mashed potato dengan gravy dan juga colewslaw, juga segelas Sjora ( rasa mango peach). Bisa juga sih pesan satuan. Tapi kayaknya lebih seru kalau beli paketan deh. Apalagi mereka ada promo Everyday Wins. Tiap beli paket KFC Goldspice dapat kupon yang bisa ikut undian berhadiah mobil Audi !! Sebenarnya menu ini dihadirkan sebagai menu limited edition dalam rangka Hari Kemerdekaan Singapura. Jadi gak akan selamanya hadir, cuman sampai 9 Agustus 2018 doang.

Baiklah mari kita bahas soal KFC Goldspice Meal ini. Dari deskripsinya adalah Ayam Hot & Crispy yang dibalur kombinasi juara antara telur asin, cabai, daun kari dan sweet basil. Bedanya sama KFC Indonesia, disana bentuknya bubuk, jadi si Ayam Hot & Crispy-nya dibedaki oleh bumbu Goldspice, bukan diberi saus kayak Salted Egg Chicken disini. Sehingga tekstur krispy ayam gak keganggu sama cairan-cairan tambahan, tonjokan rasa baru cukup dari bedak goldspice saja. Ayam saus keju, salted egg, dkk suka jadi rada benyek, apalagi kalau dibungkus waah… sayang. Strategi KFC Singapore dengan membedaki ayam pakai bumbu lebih jitu tampaknya… Nah ini juga membuat tampilan KFC Goldspice lebih menarik, karena ada bling-bling bahan taburannya. Kalau soal taburan mirip KFC Red Hot Schezuan Chicken yang pedes tapi enak dulu sih.

Jadi dengan uang kurang lebih seharga Rp.90.000 ( estimasi sedollar Rp.10.000 lebih) saya mendapatkan dua potong Ayam KFC Goldspice , semangkuk mashed potato dengan gravy-nya, semangkuk coleslaw dan segelas Sjora rasa mango and peach fusion. Mahalkan  ? Iyalah, tapi kan salah kurs kita turun terus. apa-apa jadi mahal. Tapi kalau dipikirin terus kita gak makan-makan deh mikirin kurs…

Kalau dilihat Ayam KFC Goldspice ini Ayamnya gede pemirsaah ! Lebih montok, tapi krispy-nya masih bagus. Mari kita coba KFC Goldspice ! Pas dipegang, bisa terasa tekstur taburan pada ayamnya. Pas digigit… Kriuk…. kerenyahan ayam Hot and Crispy …. Tekstur kulit ayam garing khas KFC yang juara yang langsung memesona lidah saya. Pas dikunyah lebih lanjut mulailah ledakan rasa di mulut. Mulai dari rasa familiar KFC Hot and Crispy, lalu muncul rasa telur asin , lalu ada rasa daun kari yang biasa ada dalam makanan India, sweet basilnya kurang terasa sih.  Spicy , berempah rasanya. Kalau boleh jujur, agak sedikit asin deh. Tapi masih enak dikunyah hahaha. Gigitan demi gigitan, makin sedap, kombinasi rasanya makin bisa diterima. Ditambah mashed potato yang lembut dengan gravy yang mlekoh, agak terlalu gurih sih, tapi diselamatkan oleh coleslaw yang menyegarkan rasanya. Walau pakai dressing yang agak milky, tapi ada rasa asam yang membuatnya jadi balance. Andai bisa dimakan sama nasi, pasti enak banget ini Ayam hahaha. Tapi disana ga jualan nasi. Harusnya bekal yaa…

Kalau boleh jujur, dibilang rasanya Better than Gold, menurut saya agak lebay ya. I Prefer Gold. Hahaha. Maafkan kematrean diriku. Tapi aku harus jujur. Enak sih memang rasanya, walau cenderung asin dan spicy, rasa telur asinnya pastinya beda sama KFC Salted Egg kita ya. Sjora Mango Peach nya seperti biasa enak dan menyegarkan. Porsi campuran rasa mangga dan peachnya pas banget. Enak banget buat membersihkan lidah kita dari bubuk bekas Goldspice.

 

Eh jadi gimana, berapa nilai Arieview untuk KFC Goldspice Chicken ini ? Saya kasih 7,5 , kalau ada nasi putih bisa jadi 8. Abis rasanya unik dan asik sih.  Ayamnya gede banget lagi kalau dibandingkan sama KFC kita.  Satu lagi kekurangan dari menu ini, bubuk Goldspice nya menempel di tangan. Tapi itu alasan bagus buat melakukan Finger Lickin Good. Hahahaha. Yang seru adalah adanya asesoris lain dari KFC seperti Mashed Potato dan Coleslaw yang sudah lama hilang dari menu KFC Indonesia. Mungkin gak laku kali ya, jadi ada nuansa nostalgia disana.

Yang bisa kita pelajari dari KFC Singaura ini adalah penggunaan bubuk bumbu lebih efisien daripada saus-sausan kayak di kita. Soalnya merusak tekstur ayam, jadi agak benyek. Terus kenapa sih Ayam di kita ga segede di SG ? Hahahaha….

Okay, segitu dulu Ariview KFC Goldspice , kalau ada yang mau ke Singapura, silakan dicoba , karena tersedia hanya sampai 9 Agustus 2018 saja, lumayan kan nyicipin yang limited edition. Sampai jumpa di Arieview berikutnya..

6 comments

Leave a Reply