Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Udah ada rencana travelling kemana aja nih ? Gimana sukses nggak ? Kadang jalan-jalan bisa gagal karena kurang biaya, ya maklum namanya rejeki  gak bisa ditebak. Sebaiknya setiap perjalanan direncanakan baik-baik, bukan hanya soal itinerary perjalanan, tapi soal pembiayaanya juga. Selama ini kan kalau mau jalan-jalan harus nabung dulu yang lama, atau pakai kartu kredit, apalagi ya ? Minta sama Mama malu udah dewasa ya kan ? Yang ada kita yang harus ngasi. Cari Sugar Daddy susah, minjem sama temen malu.  Akhirnya gak pergi-pergi deh karena bingung pembiayaanya. Sekarang baru tahu ada cara pembiayaan jalan-jalan baru namanya Maxi Travel dari Adira Finance.

Adira Finance Travel Blogger Gathering

Nah kebetulan diajakin Travel Blogger Gathering bareng Adira Finance. Selain jadi ajang reunian buat para travel blogger, kita juga sempat dapet sharing session soal Maxi Travel ini. Kebetulan Head of NDC, Retention & Durable Adira Finance Bapak Danny Hendarko,juga seorang traveler yang sudah biasa bepergian ke luar negeri dan juga dalam negeri. Melihat travelling sudah menjadi gaya hidup dan sesuai pengalaman beliau berwisata, Pak Danny melihat potensi disini, kenapa tidak Adira membuat solusi pembiayaan untuk wisata, karena sejak berdiri tahun 1990, fokus utamanya adalah pembiayaan mobil , lalu berkembang menjadi pembiayaan multiguna seperti sekarang. 

Nah, sekarang Adira Finance, punya program pembiayaan baru, namanya Maxi Travel,. program khusus pembiayaan multiguna dari Adira Finance untuk perjalanan wisata. Bisa dipakai untuk

  1. Perjalanan Umroh
  2. Paket Wisata Domestik dan Luar Negeri,
  3. Pemesanan Tiket ( pesawat/Kereta ) 
  4. Booking Hotel.

Maxi Travel bisa diajukan oleh semua masyarakat Indonesia kepada Adira Finance di seluruh cabangnya di Indonesia.

Jadi kalau mau jalan-jalan, belum punya uang, bisa ikutan program Maxi Travel ini. Modalnya adalah BPKB mobil atau motor.

Lho masak buat jalan-jalan sampai “menyekolahkan” BPKB ?

Nah kalau soal ini kembali kepada pribadi masing-masing. Tapi sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari banyak kan dari kita yang biasa mencicil sesuatu, bukan untuk kebutuhan premier ya seperti rumah. Tapi kebutuhan tersier seperti handphone mahal, fashion, perhiasan dan travelling. Ayo coba lihat lagi cicilan kartu kredit, apa saja yang kita belanjakan disitu. Bayarnya sama saja, mencicil. Hanya saja dalam program Maxi Travel ada jaminannya, yaitu BPKB mobil atau motor.

Throwback Aiptrip ke Kuala Lumpur

Menjaminkan BPKB pun tidak sembarangan, ada perhitungannya, nanti ada Asesor Adira Finance yang akan membantu, apakah kira-kira kita mampu apa tidak membayar cicilannya. Lalu dicarikan solusi pembiayaan terbaik untuk kita ambil.

Dan kalau lihat dari programnya cicilannya masih terjangkaulah. Ada yang mulai Rp.300.000/bulan. Jadi kalau memang bisa kenapa tidak. Kita sendiri yang tahu kemampuan ekonomi kita. Kalau ada alternatif pembiayaan seperti ini, kenapa tidak ? Lumayan banget buat pilihan. Daripada nggak sama sekali. Travelling itu penting juga lho buat kesehatan jiwa. Travelling bikin bahagia, tapi jangan bikin susah. Pas pulang jangan sampai ruwet gara-gara pembiayaan yang tidak terencana dengan baik.

Nah, kita bisa mengajukan pembiayaan Maxi Travel melalui perusahaan tour and travel, baik yang sudah bekerjasama dengan Adira Finance maupun yang belum. Kita juga bisa menentukan destinasi sendiri selain yang tercantum di brosur. Kita cukup bebas menentukan pilihan tujuan wisata dan paket yang kita mau. Mau bikin itinerary sendiri juga sebenarnya bisa. Hanya saja kalau ambil paket tour dari perusahaan tour and travel lebih praktis mulai dari tiket,hotel, makan, dll. Semua sudah ada didalam paket. Apalagi buat traveller yang gak mau repot. Kenapa tidak, semua sudah beres diurus sama perusahaan tour and travel. Kalaupun ada yang pengen bikin itinerary sendiri juga boleh. Semua kembali lagi sesuai kebutuhan dan keinginan kita.

Throwback #Aiptrip ke Bangkok

Ada beberapa perusahaan tour and travel yang bekerjasa sama dengan Adira Finance. Salah satunya adalah TX Travel.  Biro Perjalanan Wisata dengan konsep Full Service Travel Agent. Tidak hanya menyediakan penjualan tiket pesawat, namun juga voucher hotel, paket tour dan kapal pesiar.  TX Travel adalah satu-satunya Perusahaan Tour and travel yang menjual Tiket resmi Moto GP Sepang Malaysia. Kerjasamanya udah full service, termasuk perjalanan bis dari tempat menginap ke sirkuit Sepang sampai booth  khusus di venue untuk penukaran tiket nonton Moto GP. Jadi konsumennya tidak repot antri panjang kayak yang lain. Hal-hal kecil seperti ini yang tampak remeh, tapi pas di lapangan bisa bikin bete. Sirkuit Sepang itu luas lho, mengantri dibawah teriknya matahari Malaysia tidak bisa dianggap enteng.

Moto GP Sepang. Sumber TX Travel

Pak Chrysanto Gregorius. , Direktur TX Travel cerita kalau value added service yang mereka berikan kepada konsumen yang memilih paket nonton Moto GP Sepang dikarenakan pengalaman tiap tahun. Ada kekurangan disana-sini. Makanya servis dibuat semakin baik seiring dengan berjalannya waktu. Ternyata permintaan paket ini besar sekali di kalangan wisatawan Indonesia. Untuk memberikan servis terbaik mereka sudah mempersiapkan segala fasilitas agar perjalanan menyenangkan.

Ngomongin soal Moto GP Sepang, sekarang sedang ada promo menarik nih di Adira Finance.

Moto GP Sepang

Bekerjasama dengan TX Travel (Tour and Travel yang paling berpengalaman soal Moto GP Sepang) ada Paket Tour Nonton Moto GP Sepang 2018, serta Tour di Kuala Lumpur untuk nasabah yang mengajukan pembiayaan multiguna dengan jaminan BPKB Motor / Mobil. Jadwal keberangkatannya 3-5 November 2018 untuk paket Tour 3 Hari Dua Malam dan tanggal 2-5 November 2018 untuk Paket Tour 4 Hari Dua Malam. Pemberangkatan dari 7 Kota di Indonesia : Jakarta , Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makasar dan ini berlaku untuk seluruh konsumen.

Paket Tiga Negara
Nah kalau ini paket jalan-jalan wisata selama 5 hari 4 malam ke Singapura, Thailand dan Malaysia dengan jaminan BPKB Motor / Mobil. Jadwal keberangkatannya 7 April sampai dengan 15 November 2018 program ini berlaku untuk konsumen AO dan RO. nah yang ini cicilannya mulai Rp.300.000,- sajah.

Gimana sih caranya ikutan Maxi Travel ? Siapkan dulu persyaratannya ,

Persyaratan Mengikuti Maxi Travel

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi STNK
  3. BPKB Mobil atau Motor
  4. Kartu Keluarga
  5. NPWP

Lalu datangi cabang Adira Finance terdekat untuk mengajukan pembiayaan Maxi Travel untuk mereferensikan perusahaan tour and travel yang dipilih. Nah kalau Perusahaan Tour and Travelnya sudah bekerjasama dengan Adira Finance lebih mudah lagi, mereka yang akan menghubungi petugas Adira Finance di cabang terdekat untuk memproses pembiayaannya. Jadi check apakah perusahaan tour and Travelnya sudah kerjasama apa belum. Setelah itu tinggal ikut prosedur Maxi Travel oleh pihak Adira Finance-nya deh.

 Tapi kalau kepengen mengajukan pendanaan multiguna, dimana kita bisa menghitung sendiri simulasi cicilan secara online , bisa juga di Dicicilaja.com , semua kebutuhan pembiayaan kita bisa kita hitung sendiri , lalu diajukan. Praktis Tooh ???

Lingkaran Keberuntungan

Btw, itu kenapa tiba-tiba ada Lingkaran Keberuntungan ? Nah semoga yang dilingkari beruntung buat diajakin jalan-jalan Nonton Moto GP Sepang 2018 kali ini. Ariefpokto pasti akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Senang-senang , juga mencari konten buat dimuat di Ariefpokto.com dan juga di social media. Mesti berbagi pengalaman kan sama yang lain.  Sekalian jadi reviewer serunya ikut paket Nonton Moto GP Sepang nanti kaan. Dipastikan ada banyak foto keren, selfie dan video-video seru pas disana. Pokoknya bakal senang banget sih.

Enak ya sekarang ada pilihan baru buat pembiayaan wisata, lebih banyak pilihan lebih baik kan, semua kembali kepada kemampuan, keinginan dan kebutuhan kita pas traveling. Semoga dengan hadirnya Maxi Travel ini bisa jadi alternatif solusi pembiayaan jalan-jalan kita.

 

20 comments

  1. Ini nih pentingnya bisa ada program cicilan tanpa memberatkan kami netijen yang butuh liburan. Hahhaaa… Secara yaaa kartu kredit kan bisa digunakan saat disana buat gesek ini itu. Jd cicilannya bisa lbh fokus ke tiket pesawat dan juga hotel. Nice info kak

  2. MAXI Travel ini bagai angin segar di dunia travelling ya. Nggak semua orang punya CC, nggak semua orang bisa konsisten nabung. Gue pernah mau travelling ke Singapore sama teman. CC gue cuma cukup buat gue doank, dia nggak punya CC. Jadi bingung sendiri. Kalau ada ini kan gue bisa rekomendasikan ke temen yang nggak punya CC.

Leave a Reply