Hello TemenAip apa kabar ? Kalau perhatiin Instagram Stories @Ariefpokto , pasti ketauan deh kemarin #Aiptrip kemana. Yap ke Kamojang Ecopark. Tempat ini adalah destinasi wisata baru yang berada di perbatasan antara Garut dan dan Kabupaten Bandung. Lokasinya di pegunungan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Kamojang. alamatnya ada di Jl. Samarang Garut, Cisarua, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161. Dan tempat ini adalah surga buat pecinta selfie !! Kenapa? Karena banyak banget tempat buat foto-foto

Taman Bunga Matahari
Mainan anak di tengah hutan pinus

Sebenarnya kemaren lewat Kamojang karena mau ke Bandung menghindari macet Cicalengka yang bikin KZL, eh malah dapat bonus main ke Kamojang Ecopark ini. Sebenarnya di jalur Bandung – Bojongsoang- Bale Endah- Ciparay-Majalaya – Ibun- Samarang – Garut ini ada beberapa tempat wisata lain seperti Kebun Mawar Situhapa dan Penangkaran Elang Jawa, juga pesona Kawah Kamojang yang bisa dikunjungi. Tapi Kamojang Ecopark ini relatif baru dan cukup menarik. apalagi sempat beberapa kali lewat, cuman karena tak keburu waktunya akhirnya skip deh.

Tiket Masuk

Memasuki kawasan Kamojang Ecopark ini kita akan diminta membayar tiket seharga Rp.10.000 plus parkir Rp. 5000 dalam sebuah tiket box di dpan setelah . Langung kita akan disambut jejeran pohon pinus yang berbaris dengan rapi. Angin dan udara segar benar-benar jadi bonus penting buat yang datang kesini. Setelah parkir di lahan parkir yang cukup luas, mata kita akan dimanjakan oleh pohon pinus yang cantik.

Amphitheater

Fasilitas

Di Kamojang Ecopark ada beberapa fasilitas unggulan seperti rumah makan yang nuansanya seperti rumah pohon dan terbuat dari kayu, ada semacam amfitheater , lalu ada penyewaan ATV, Flying Fox, Extreme Swing . Selain itu ada pula wahana permanian anak-anak.

Ada juga sebuah restoran yang bentuknya seperti rumah pohon. Keren juga, tapi kemaren tidak sempat makan disitu. Sempat jajan cuankie sih. Rasanya lumayan buat suasana dingin pegunungan. yang menarik, buat pecinta budaya jepang, bisa juga menyewa pakaian Jepang seperti kimono buat foto-foto ala di Jepang gitu. Pasti menarik deh hasilnya. Dan yang paling utama ada aneka macam latar belakang selfie yang bisa dipakai buat foto-foto !

Menurut saya selain alam, inilah daya tarik dari Kamojang Ecopark !  Ketika orang berlomba mempercantik feed sosial medianya, pasti butuh tambahan foto cantik. nah disini lah tempat memperbanyak stok foto cantik karena banyak fasilitasnya.


Aneka Tempat Selfie

Disini ada beberapa tempat selfie yang cukup asik menurut saya. Mulai dari gardu pandang seperti jembatan dengan pemandangan lembah hijau berkabut seperti di tempat lain. Selain itu ada juga Sepeda terbang seperti yang ada di The Lodge  Ada juga Extreme Swing, sebuah ayunanyang berada disisi tebing, kayak yang di Bali, tapi model mininya. Lumayan lah buat hiburan ya kaan.

Yang agak beda dan niat disini ada sebuah replika balon udara raksasa, yang bisa dipakai buat foto-foto tentunya. Sekali naik dikenakan bayaran senilai Rp.10.000 , lumayan kan di tempat lain tidak ada. Warna balon yang jingga ngejreng juga cukup cantik di tengah hijaunya suasana hutan pinus.

yang menarik perhatian juga ada taman bunga matahari, tapi mungkin karena musim kemarau, agak sedikit kering tamannya, walaupun bunga mataharinya masih bagus sih. masih lumayan instagenik kalau pandai memotretnya.

Restoran konsep bambu

Kalau saya sarankan datang ke Kamojang Ecopark jangan terlalu pagi atau terlalu malam. Agak siang atau sore lah, karena cuaca disini kan sama kayak pegunungan, kalau tiba-tiba kabut datang, bisa gagal foto-foto, karena gak keliatan apa-apa. Kecuali kabutnya dalam jumlah yang pas buat foto-foto , jadinya malah bagus. Makin puas foto-fotonya.

Disana ada tukang foto keliling sih, tapi alangkah baiknya kalau bawa fotografer pribadi ( ya ampun gaya banget ) hahaha , ya seperti instagram husband atau instagram boyfriend gitu biar maksimal foto-fotonya


ATV Dan hammock

Sayangnya saya tidak bisa berlama-lama, karena keburu lapar dan kepengen makan di Warung Nasi Ciwalengke yang legendaris.  Overall senang bisa main ke  Kamojang  Ecopark. Disarankan kalau datang kesini bawa baju hangat, karena cuaca bisa mudah berubah, bawa peralatan kamera yang bagus dan siap berfoto ria. Bawa anak-anak juga seru, lumayan bisa memberikan alternatif  hiburan yang dekat dengan dengan alam.


Silakan lihat suasana Kamojang Ecopark di video berikut ini

6 comments

Leave a Reply