Hello TemenAip !  Apa Kabar ? Siapa yang suka KOPI ? Saya salah satunya ! Dan Indonesia sebagai salah satu negara produsen kopi terbaik di dunia adalah tempat terbaik untuk menikmati Kopi ! Enaknya kalau kita bisa keliling Indonesia untuk menikmati Kopi. Tapi pasti perlu waktu dan biaya yang tidak sedikit. Tapi tenang , sekarang ada cara yang lebih mudah, nikmat dan cepat. Datang saja ke Kopi Sugeng yang menyajikan Selera Kopi Indonesia.

Affogato, Kopi Enrekang Latimojong dan Mocha Latte Kopi Sugeng

Gerai Kopi Sugeng baru saja dibuka di Eatstreet Jakarta Lt.2 Mall Artha Gading Kelapa Gading Jakarta Utara pada tanggal 9 September 2018. Dan Ariefpokto.com dan beberapa blogger diundang untuk mencicipi Kopi Sugeng terbaik. Acara dilaksanakan dengan guyub khas Indonesia, menikmati aneka minuman Kopi dengan cemilan khas Indonesia pula seperti rebus pisang , ubi, lemper, kacang, dll. Nuansa Indonesia begitu terasa dengan hiburan sinden, pemotongan nasi tumpeng oleh Bapak Sugeng dan Ibu Annisa Sugeng.

Suasana guyub Blogger, reviewer dan tamu Launching Kopi Sugeng

Kopi Sugeng memang mengedepankan Kopi Indonesia. Saat mencoba Kopinya, Kita bisa memilih Kopi Enrekang Latimojong, Bali Kintamani, Papua Wamena, Sumatra Mandheling , Aceh Gayo, Flores Bajawa , Java Ijen, Java Andongsari, Toraja Dandang Batu , dll. Senang kan, Kopi dari Aceh sampai Papua ada.  Kita tinggal pesan untuk menikmati pilihan Kopi Nusantara. Disajikan dalam gelas khusus manual brew, aromanya mantap tanpa gula. Karena cara menikmati kopi terbaik adalah tanpa Gula. Kita bisa dengan jelas membedakan ras kopi tanpa diganggu manisnya gula yang dapat menyamarkan rasa asli Kopi.

Biji Kopi Pilihan Terbaik Sajian Kopi Sugeng

Kopi nusantara disajikan dalam Saya sempat mencoba Kopi Mandheling yang terasa pahit, lalu keasaman lalu muncul aroma fruity yang khas. Berbeda dengan Kopi Enrekang Latimojong yang kombinasi pahit dan asamnya menarik. Acidity nya lebih dominan. Menarik sekali saat Kopi yang warna hitamnya sama, penyajiannya sama tapi rasanya jauh berbeda. Karena setiap Kopi walaupun jenisnya sama, tapi  karena ditanam di lokasi yang berbeda, dengan banyak faktor menimbulkan aneka rasa berbeda.

GErai Kopi Sugeng di Eatstreet Jakarta, Mall Artha gading Lantai 2

Sempat pula mencicipi Affogatto-nya salah satu andalannya Kopi Sugeng.  sajian Es Krim yang disiram Espresso. Rasanya kompleks sekali. Espresso-nya tegas, pekat bercampur dengan lembut dan creamy-nya  Es Krim Vanilla. Membuat lidah terhibur gembira dengan Affogato Kopi Sugeng.

Affogato Kopi Sugeng

Menu yang ditawarkan Kopi Sugeng cukup lengkap untuk memamerkan kekayaan Kopi Indonesia. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan barista untuk mendapatkan Kopi sesuai dengan keinginan kita. Jangan takut untuk bereksplorasi, cicipi aneka  Kopi Indonesia yang tersedia. Pasti jadi pengalaman yang seru Ngopi sambil “keliling Indonesia” di Kopi Sugeng.

Menu populer lain pun disediakan Kopi Sugeng untuk memenuhi kebutuhan para pecinta Kopi. Mulai dari Cafe Latte, Capuccino ,  Hazelnut Latte, Long Black, Espresso, bisa dipesan sesuai keinginan konsumen. Dijual juga aneka cemilan seperti Roti bakar/kukus dan bakpao untuk menemani kopi. Harganya pun menurut saya masuk akal, bersaing dengan berbagai gerai kopi lainnya.

Geroobak Kasir yang unik

Sebagai pemain baru Kopi Sugeng beroperasi di bawah bendera manajemen PT. Annisa Gaharu Indonesia secara bisnis menempatkan diri sebagai Jaringan Bisnis Kopi Cepat Saji, dimana konsep Take Away & Fast Moving Coffee menjadi salah satu service yang diberikan untuk konsumen KOPI SUGENG. Model ini diadaptasi dari gerai kopi di Jepang yang memang konsumennya tidak duduk berlama-lama meminum kopi, tapi membutuhkan penyajian kopi yang cepat, enak, praktis untuk dibawa.


Saya selalu mengapresiasi usaha orang-orang yang berupaya menaikkan mutu produk khas Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Seperti Kopi Sugeng yang menyajikan Kopi Nusantara terbaik. Untuk itu Kopi Sugeng mengusung konsep “Coffee Ecosystem” dimana selain membuka Jaringan Kedai Kopi atau Coffee Bar, juga berkomitmen dalam mengembangkan konsep edukasi / pendidikan & sertifikasi untuk profesi Barista, Trading & Retail Biji Kopi, Event Organizing Coffee Industries & Konsultan.
Bekerjasama dengan jaringan petani kopi dari seluruh pelosok Nusantara, supplier alat kopi lokal terbaik & para pemerhati kopi Indonesia (professional barista, pelaku bisnis kopi Indonesia, pemerintah, reviewer, blogger, media, dll) . Harapannya, setiap pihak secara bersama memajukan Industri Kopi Indonesia baik secara lokal maupun Internasional. Sebuah usaha yang bagus untuk Kita dukung sama-sama. Butuh banyak pihak untuk menaikkan kualitas Kopi Indonesia.

Launching Kopi Sugeng oleh Bapak Sugeng, Ibu Annisa Sugeng, Pak Aji dari Kopi Sugeng dan perwakilan dari Eatstreet Jakarta

Semoga Industri Kopi Indonesia yang sedang menggeliat ini juga dapat memberikan edukasi bagi masyarakat Indonesia lebih luas lagi, bukan hanya penikmat Kopi saja. Karena Kita sebagai orang Indonesia seharusnya lebih mengapresiasi kopi kita sendiri. Orang luar saja mencintai Kopi Indonesia, kenapa kita nggak kan ?

Satu kutipan yang menarik hati Saya dari Mas Aji Kopi Sugeng, yang bilang kalau semua Kopi disana adalah unggulan, karena semua Kopi Indonesia juara. Semuanya diunggulkan. Soal selera pasti berbeda lah, tapi kebanggaan untuk semua Kopi Indonesia ini yang harus kita adaptasi. Karena Kopi adalah salah satu kekayaan Indonesia.

Para Barista Kopi Sugeng

Dengan hadirnya Kopi Sugeng ini, kita bisa menikmati variasi Kopi Indonesia tanpa perlu keliling Indonesia. Satu tempat saja sudah komplit, tinggal pilih Selera Kopi Indonesia mana yang akan kita pilih. Rasakan nikmatnya Selera Kopi Indonesia.

Kita bisa menikmati Kopi Sugeng di Eatstreet Jakarta Mall Artha Gading lantai 2. Nantikan juga cabang barunya di Mall Bassura City Lt.2 Basuki Rahmat Jakarta Timur pada tanggal 16 September 2018.

aneka pilihan biji kopi Indonesia

Jadi kapan nih kita Keliling Indonesia lewat Kopi di Kopi Sugeng ?

7 comments

Leave a Reply