Hello TemenAip! Apa Kabar ? Biasanya kalau nulis soal spot Instagramable di daerah Wisata di Indonesia, yang baca banyak yang baca. Makanya sekarang mau sharing Spot Instagramable di Pangandaran !

Di Pangandaran banyak tempat cantik buat foto-foto. Sungguhlah cocok buat mengisi feed Instagram dan social media Kita yg lain. Apalagi kalau jago Moto atau ngedit. Yang ngelikes pasti banyak deh.

Variasi Spot Instagramable di Pangandaran pun banyak. Mulai dari Pantai, yaiyalah ya secara Pantai adalah primadona Pariwisata disana. Selain Pantai Ada juga tempat lain seperti Cagar Alam, Jembatan , dll. Yuk Kita mulai List Spot Instagramable di Pangandaran

Jembatan Pongpet Margacinta

Nana di Jembatan Pongpet

Kalau baca postingan Saya soal Seni Badud, mungkin udah kebayang Jembatan Pongpet itu kayak apa. Jadi jembatannya Instagenic gitu. Dibangun di tahun 90-an , Jembatan gantung ini menghubungkan Kita ke Kampung Seni Badud Margacinta. Kalau Kita jalan diatasnya bakal goyang-goyang tapi seruu. Jembatan ini makin cantik dengan warnanya yang kemerahan dan lantainya yang berwarna pelangi. Kekinian banget kan ? Apalagi kalau melihat suasana Hijau di sekitar nya adem banget. Wajib lah foto-foto disini ! Lihat contohnya : 

Siska di Jembatan Pongpet

Lokasi Jembatan Pongpet Desa Margacinta, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394

Batu Hiu

Nah kalau Batu Hiu adalah salah satu wisata yang cukup mainstream sebenarnya. Tapi layak bener jadi Spot Instagramable di Pangandaran ! Lokasinya dekat dengan Pangandaran. Disini Kita bisa naik ke Tebing yang pemandangannya Samudera Indonesia. Semacam Tanah Lot gituu. Dan ada Karang yang bentuknya seperti sirip Hiu. Disana juga banyak tumbuh pohon Pandan Wong yang kuat dihembus angin kencang. Kalau kita nemu spot yang pas. Bakal Instagramable sekali pemirsaaah ! Contohnya kayak gini ! 

Rheevarinda di Batu Hiu

Lokasi Batu Hiu Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. 

Pantai Timur Pangandaran

Sunrise Pantai Timur Pangandaran
Dermaga Nelayan

Spot Instagramable di Pangandaran berikutnya buat pecinta sunrise! wajib foto-foto di Pantai Timur Pangandaran ! Karena kalau cuaca bagus Sunrise nya bagus pakai banget ! Disini juga Kita bisa motret kapal, nelayan, Dermaga. Dan kalau beruntung, bisa lihat Rusa. Kareena lokasinya yang dekat dengan gerbang Cagar Alam, kalau Pagi para Rusa suka mampir ke Pantai ini mencari makan. Jangan diganggu ya

Rusa dan Kapal 

Lokasi Pantai Timur Ada di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran 

Pantai Barat Pangandaran

Foto refleksi Pantai Barat Pangandaran

Pantai ini panjang banget. Dan Kita bisa memandang laut lepas juga Cagar Alam. Yang menarik disini adalah pantulan pasir yang bakal cakep buat foto refleksi. Selain itu Kita juga bisa menyewa kuda seharga Rp. 20.000 buat jadi property foto. Seru juga ternyata memotret Chika naik Kuda. Hempasan angin, Ombak dan tingkah kuda bisa jadi objek foto yang menarik. Di Spot Instagramable di Pangandaran in,  Jangan lupa mesti pandai Cari angle supaya kesannya Kita sendirian di Pantai. Soalnya kalau lagi rame, lumayan juga…

Pose Berkuda di Pantai Barat Pangandaran

Pasir Putih Pangandaran

Aku dan Kapal Norwegia , foto oleh Rheevarinda

Nah, di Pasir Putih, pasirnya beneran putih. Hehehe. Ada dua cara kesini, jalan Kaki dari Pantai Timur ke Cagar Alam lalu menelusuri jalan sampai ke Pasir Putih. Atau kalau mau praktis naik Perahu seharga Rp. 15.000 dari Pantai Barat Pangandaran. Antar jemput lho. Kita bisa main pasir, berenang, menjelajahi Cagar Alam, snorkelling dan foto-foto pasti. Satu objek foto baru yang super keren adalah Kapal Norwegia yang ditenggelamkan Ibu Susi karena melakukan Illegal Fishing di perairan Indonesia. Kemaren pas kesana ada sepasang kekasih yang sedang foto pre-wedding. Ada juga sepasang kekasih yang sibuk selfie sambil gendong-gendongan. Kita mah bagian nonton aja haha… Sekedar tips pas sunset disini juga bagus lho. Patut dicobaa..

Pre-wedding dekat Kapal Norwegia

Cagar Alam Pangandaran

Nah disini sebenarnya banyak Spot Instagramable di Pangandaran ! Banyak banget yang bisa dieksplor! Mulai dari pepohonan ,Gua sampai peninggalan bersejarah. Tinggal pilih. Tapi pastikan waktu buat foto-fotonya cukup, takut kehabisan cahaya. Lokasinya lumayan luas lho..

Lebih dekat dengan Alam. Foto oleh Astari

Nah itu Spot Instagramable di Pangandaran ! Menarik banget kan ? Silakan berkunjung ke Pangadaran buat nyari spot foto keren buat mengisi feed IG dan social media Kita yang lain. Ada yang mau nambahin mungkin? Monggo dilanjutkan di Komen ! 

8 comments

  1. Selama ini kalau ke Pangandaran limitnya cuma pantai. Jadi banyak juga destinasi di Pangandaran ya. Dan sudah lama banget tidak kesana. Jadi semangat lagi ingin ke Pengandaran

  2. Kapal yang ditenggelamkan sampai terdampar di pinggir pantai? Jadi inget salah satu scene film drakor hehehe. Ada kapal juga di pinggir pantai.

  3. Naik kuda ini menarik banget sih.
    Aku belum pernah ke Pangandaran nih. Nanti kalau ke Pangandaran aku cobain deh naik kuda di pantai barat

Leave a Reply