Hello TemenAip apa kabar ? Zaman sekarang pilihan akomodasi menginap itu banyak banget. Sesuai kebutuhan dan juga budget traveler kan. Ada yang memang suka menikmati suasana hotel dengan semua fasilitasnya yan komplit, ada juga yang mungkin cuma perlu tempat tidur saja, karena seharian dihabiskan beraktivitas. Apalagi banyak faktor kan mulai dari bujet, ketersediaan kamar, lokasi dll saat orang mau menginap.

Subwow Hostel Bandung

Buat yang mau traveling ke Bandung sekarang ada pilihan baru buat menginap, namanya SubWow Hostel. Apa ? Hostel ? Eits, tenang dulu, biar abang jelaskan. Buat Budget Traveler atau bahkan yang gak budget-budget amat, Subwow Hostel bisa jadi pilihan tempat menginap. Karena sepadan dengan harga yang dibayarkan. Value For Money istilahnya. Sebenarnya Subwow Hostel ini didesain sebagai tempat menginap para backpacker yan bisanya butuh penginapan yang simple dan sederhana, tapi ternyata , menurut saya rasanya malah lebih ke Budget Hotel dibanding hostel. Kita bahas yuk soal Subwow Hostel ini

Lokasinya Juara

Subwow Hostel berada di Jl. R.E. Martadinata No.207, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114 Teleponnya (022) 20525530. Ini di Jalan Riau Pemirsaah ! Deket kemana-mana, mau kulineran ke Cuanki Serayu , Timbel Istiqomah, Karnivor , berjejer deh kulineran Bandung semuanya, tinggal pilih. Mau belanja, di Jalan Riau banyak Factory Outlet mulai dari Heritage sampa Terminal Tas, semuanya ada. Tinggal naik angkot lurus aja dari Subwow Hostel. Kemana-manapun dekat. Mau naik Ojol pun bisa.

Ada satu hal yang menarik soal lokasi. Kalau di Google Maps, kadang suka sama dengan Grand Tebu Hotel, yang berada tepat diatas Subwow Hostel. Karena memang masih sodaraan. Jadi kalau mau cari alamat, ketemu Grand Tebu Hotel itu sudah betul. Kalau mau ke Subwow Hostel , tinggal cari sebuah tangga ke bawah ( tanya aja satpam) nanti kta akan diarahkan ke sebuah tangga, menuju lantai bawah , jadi sesuai namanya Sub yang bisa diartikan di bawah, pas ngeliat situasinya kita akan bilang Wow, ada hostel ! Situasinya cukup nyaman, walau agak berberda dengan hostel yang saya tahu. Kurang berasa hotel malah, lebih ke rasa budget hotel

Aman Dan Privasi Terjaga

Karena Subwow hostel letaknya dibawah, sistem keluar masuk tamu harus lewat satu pintu. Pintu utama. Jadi nggak sembarangan orang bisa masuk. Untuk masuk kamar pun memakai kartu bukan kunci. Selain itu beda dibandingkan hostel lainnya, kemungkinan kita sekamar dengan orang yang tidak dikenal kecil. Biasanya kalau di hostel biasa kan ada sistem dorm dimana kita bisa aja sekamar sama orang asing. Nah disini nggak tuh. Jadi privasi terjaga banget. berasa budget hotel jadinya.

Pilihan Kamar Variatif


Di Subwow Hostel pilihan kamarnya variatif , bisa diisi oleh satu orang, dua orang, tiga orang dan empat orang. Kalau menginap disini dihitungnya PER ORANG, bukan per kamar. Mohon dicatat ya TemenAip ! Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur, lemari dengan kunci masing-masing , TV layar datar, colokan (penting banget, dan gak cuma satu lhoo) dan kamar mandi dengan shower dan toilet ( kecuali single bed non kamar mandi yang memakai kamar mandi bersama )

kamarnya bersih dan cukup nyaman, soal ukuran memang agak mini, tapi gak sesempit itu juga, saya nyobain kamar untuk dua orang, masih lega banget. Yang istimewa adalah kasurnya. Nyaman banget untuk ukuran hostel !! Enak banget tidurnya disini. Untuk kamar yang diisi dua orang ke atas ada pilihannya memakai bunk bed. Jadi kalau menginap berdua atau bertiga tinggal suit siapa yang tidur di atas, siapa yang tidur di bawah. eheheeh. Untuk ukuran kamar yang minimalis tadinya saya pikir bakal pengap, ternyata gak juga, nyaman-nyaman aja, apalagi semua ruangan ber AC, jadi kita masih bisa bernafas lega

Harga Value For Money

Okay , untuk ukuran hostel rasa budget hotel dengan lokasi yang juara, tempat tidur yang nyaman, keamanan dan privasi terjamin, dapat breakfast pula harga menginap di Subwow Hostel sangatlah value for money. Single Private Bathroom harga weekdays Rp. 128.000,- kalau weekend Rp.150.000 , kalau yang single Sharing Bathroom harga weekdays Rp. 100.000,- kalau weekend Rp.128.000 , belum kalau ada diskon atau promo, harganya bisa dibawah seratus ribu, rajin-rajin aja ngecek harganya. Harganya perorang ya, bukan perkamar.

Satu hal yang unik tentang Subwow Hostel adalah tidak disediakannya sabun, shampoo dkk di kamar, karena memang rancangannya buat backpacker ya. Tapi buat saya gak masalah karena kalau #Aiptrip selalu bawa perkakas perang buat mandi, sikat gigi, luluran, boncabe dan juga aneka sambal hahaha. Lebay. Tapi kalau memang tidak bawa, bisa dibeli di resepsionis mulai dari shampoo, odol, handuk dll.

Kalau butuh air panas, depan resepsionis ada dispenser air. Bagus sih, jadi kita gak bakal boros plastik, tinggal bawa tumbler, tinggal isi ulang deh.

Setiap pagi disediakan sarapan, disajikan oleh server, dan kita bisa makan di ruang komunalnya Subwow Hostel yang berupa barisan meja dengan kursi dan disediakan TV juga. Sarapannya berupa nasi, ayam , mie goreng dan tempe. Rasanya lumayan lah. ada buah potong pula. Pas disana sempat ngobrol dengan tamu yang menginap agak lama, dia bilang bosan sama menunya. Ingin rasanya mengingatkan kembali soal harga. Hello, harga segini udah Value For Money banget lho. Tapi kalaupun bosan, disektar Subwow Hostel ini banyak banget tempat kulineran kan. Jangan dibuat susah deh. Atau order Go Food. Cepat deh.

Overall, menyenangkan menginap d Subwow Hostel Bandung. Beneran Value For Money. Hostel yang rasanya lebih ke budget hotel, karena fasilitasnya, amn dan private, lokasi yang super strategis dan irit di kantong. TemenAip kalau mau ngirit dan nyaman bisa menginap disini ya kalau ke Bandung. Cobain deh. Check di Subwowhostels.com

Pengalaman menginap di Subwow Hostels


Leave a Reply