Kabar gembira saat #AiptripIndia berlangsung , saya mendapatkan kabar kalau foto saya menang kategori Best Photo Award Jakarta dalam Kompetisi Fotografi Welcome To Asia.

Kompetisi tahunan ini bertemakan Favorite Morning Scenes of Asian Cities. Kota yang berpartisipasi dalam contest termasuk Bangkok, Delhi, Hanoi, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Seoul, Taipei, Tomsk, dan Tokyo

Di dalam website resminya , ariefpokto.com diumumkan menjadi pemenang kategori Best Photo Award Kota kategori Jakarta.

Foto Monas di pagi hari yang hangat menampilkan sinar matahari jingga dengan siluet keluarga yang sedang berjalan ke arah Monas seakan menyerap energi matahari ternyata dipilih juri menjadi Juara Best Photo Award. Gak nyangka juga, Karena kalau dilihat dari entry yang masuk, foto peserta bagus-bagus.

Welcome To Asia sendiri adalah website berbasis di Jepang yang mengkampanyekan pariwisata yang menarik wisatawan dari negara Barat, Oceania dan negara Asia. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata 10 Kota yang berpartisipasi di Asia mengadakan Kompetisi ini untuk mempromosikan pariwisata di kota-kota yang berpartisipasi.

Pada tanggal 24 Januari 2019 , saya hadir di Jakarta Tourism and Culture Office di wilayah Kuningan untuk menerima hadiah.

Pak Hari Wibowo menyerahkan hadiah Best Photo Award Jakarta

Hadiah diserahkan langsung oleh Bapak Hari Wibowo, Head of Destination & Marketing Division dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (Jakarta Tourism and Culture Office). Beliau mengapresiasi foto saya , dan berkata bahwa foto tersebut akan dipakai untuk campaign pariwisata Jakarta.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Welcome to Asia , Tourism Jakarta , Bapak Hari Wibowo, Ibu Shelly, Mbak Rahma dan Qafi , dan seluruh pembaca setia Ariefpokto.com atas penghargaan ini. Semoga menjadi pemicu untuk karya-karya yang lebih baik di masa depan.

Pak Hari, Saya dan Bu Shelly dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta

Senang sekali rasanya mendapatkan apresiasi seperti ini. Karena selama ini selalu berusaha mempromosikan pariwisata Indonesia, salah satunya DKI Jakarta melalui Ariefpokto.com , dan akhirnya mendapatkan apresiasi. Jadi makin bersemangat mempromosikan Jakarta lewat foto dan tulisan.

Baca juga tulisan Ariefpokto.com soal pariwisata Jakarta seperti Kembali Ke Ancol , Taman Lapangan Banteng, Kali Adem Serasa Amsterdam , dan beberapa tulisan lainnya di website ini.

8 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *