Hello TemenAip! Apa kabar ? Minggu Lalu Ariefpokto.com diundang ke Dufan Blogger Day. Disana Saya dan para blogger diundang untuk bersenang-senang di Dunia Fantasi dan juga diperkenalkan dengan sesuatu yang baru di Dufan. Karena selalu ada yang baru di Dufan !

Seseruan di Niagaragara Dufan

Gerbang Baru Dufan

Gerbang Baru Dufan, sumber foto Dufan

Setelah registrasi di Dufan Blogger Day, cukup heboh juga karena banyak blogger yang datang. Semacam reunian lah. Yang menyenangkan, para blogger boleh membawa pendamping 3 orang. Jadi bisa membawa teman atau keluarga. Saya mengajak adik dan keponakan. Biar main di Dufan seru.

Kami diperkenalkan dengan Gerbang Baru Dufan yang lebih megah dan canggih. Memang belum dibuka, akan segera dioperasikan. Nuansa gerbang baru ini beda dengan Gerbang lama yang nuansanya fututistik, Gerbang Baru ini tema warnanya lebih hangat. Nuansanya earthy rustic gitu. Pilihan warnanya coklat muda.

Jaraknya pun lebih dekat dari parkiran, jadi lebih nyaman. Lebih nyaman dan teduh. Peningkatan lah dari gerbang sebelumnya.

Sesampainya di gerbang , Kita akan disambut oleh 9 karakter Dunia Fantasi yang sedang marching band !

Dufan (Dunia fantasi) , Dufi (Dunia Fantasi), Kabul (Katak gembul) ,Bije ( bison jenaka), Garin (Garuda indonesia) , Tanit ( tapir genit) , Kombi (komodo gembira) Cili (kancil licik), Barus (Babi rakus) diabadikan dalam bentuk patung perunggu yang menyambut para pengunjung nantinya.

Dunia Kartun

Tahun 2019 ini ada sesuatu yang baru dan fresh di Dufan ! Bukan hanya wahana baru, tapi sekalian kawasan baru. Yaitu Dunia Kartun ! Kawasan seluas 3 hektar ini akan melengkapi Dunia Fantasi menjadi seluas 20 hektar. Nantinya akan ada 9 wahana baru menambah 30 wahana yang sudah ada.

Dunia Kartun , ilustrasi Dufan

Kenapa Dunia Kartun ?

Pak Edi Prasetio, VP Dufan bilang kalau Dufan ingin melayani segmen anak-anak yang lebih muda. Yang tidak bisa naik wahana Dufan yang sudah ada. Kan sering juga anak-anak kurang puas main di Dufan karena tingginya kurang dari persyaratan naik wahana.

Tapi selain itu di Dunia Kartun juga ada beberapa wahana baru untuk pengunjung dewasa. Mau tau apa saja yang baru disana ? Nah ini dia daftarnya :

Baling Baling

Baling Baling sebuah wahana dengan tinggi 40 meter dan kapasitas 30 orang. Ditujukan untuk remaja, wahana ini akan memacu adrenalin dengan ayunan dan putaran 360 derajatnya

Paralayang


Paralayang , wahana dimana pengunjung bisa merasakan terbang di Dunia Kartun ! Pasti anak-anak senang sama yang ini ! Kebayang kan sensasinya. Pasti bikin happy !


Turbo Drop. Wahana Versi mini Hysteria nih. Jadi Kita bisa menikmati sensasi dihembuskan ke atas. Tingginya hanya 8 meter. Bisa dinaiki sekeluarga termasuk anak-anak. Jadi aman biat semuanya. Buat yang takut Naik Hysteria bisa naik Turbo Drop ini

Turbo Drop


Zigzag , kalau dulu ingat di Dufan ada bumper car ( zaman dulu Saya manggilnya bombom car masaak haha) , pasti pada senang karena akan ada 20 mobil bumper car bertenaga listrik di Zigzag ini. Setiap jamnya bisa melayani 695 orang lho. Siap-siap nostalgia yaa


Karavel , wahana baru untuk kreativitas dan imajinasi anak-anak. Seru nih kayaknya, soalnya bisa memenuhi dan juga membangkitkan imajinasi anak-anak.


Kolibri adalah wahana yang menawarkan sensasi terbang buat anak-anak , dipadukan dengan visual Dunia Kartun yang keren. Pengunjung bisa mengemudikan sendiri wahananya memutar 360 derajat dan gerakan naik turun secara perlahan.


The New Ontang Anting yang dilengkapi teknologi baru Dan bisa menampung lebih banyak org dengan 56 tempat duduk. Dimana Kita akan diputar searah jarum jam dengan kecepatan yang semakin lama semakin kencang sehingga Kita serasa terbang.

Haunted Roller Coaster


Haunted Roller Coaster , Nah ini Roller Coaster indoor dengan trek terpanjang di Indonesia. Roller Coaster Teknologi baru dengan tema horor di abad 19 ini, pastinya bakal dinantikan para pecinta Dufan ! Sebenarnya lokasinya tidak dalam Dunia Kartun sih, tapi akan ikut diluncurkan barengan.

Fantastique , wahana multimedia show menampilkan dance, lighting , musik yang keren dan menghibur.

Penasaran akan seperti apa Kawasan Dunia Kartun dan 9 wahana baru Dufan ? Nonton video dibawah ini ya

9 wahana baru dufan

Kapan Dibuka ?

Dunia Kartun direncanakan akan dibuka Pertengahan Tahun 2019. Sekitar bulan Juni atau Juli, saat musim liburan tiba. Jadi siap-siap aja nanti liburan sekolah pada ke Dufan ya naik wahana baru. Akan ada 7 wahana yang mulai dioperasikan di pertengahan 2019 dan 2 lagi di akhir tahun ini. Sekarang mereka sedang dalam tahap penyelesaian. Saya sempat mengintip The New Ontang Anting sudah ada. Tapi belum dioperasikan. Lagian kan pastinya diujicoba dulu, ditest , supaya Aman dan nyaman saat dioperasikan nanti.

Wahana Baru , Harga Naik ?

Mbak Donna Imelda dari Ayopelesiran.com bertanya apakah dengan tambahan Kawasan & wahana harga tiket akan naik ? Pak Edi Prasetio bilang sampai saat ini belum ada niatan Dufan untuk menaikan tiket. Alhamdulillah. Hehehe.
Harga tiket sesuai dengan nilai yg didapatkan. Namun akan ada perubahan waktu kunjungan.

Biasanya kunjungan ke Dufan rata-rata 5 jam, tapi dengan adanya Dunia Kartun akan bertambah menjadi 6 jam.

Harga tiket masuk Dufan untuk weekdays Senin – Jumat Rp 200.000 (Regular) & Rp. 450.000 (Premium). Untuk harga tiket Weekend Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp. 295.000 (Regular) & Rp. 550.000 (Premium). Premium itu yang bisa fast track , ga pakai antrian guys.

Kalau mau harga tiket promo update Dufan, check social media mereka ya. Atau check di website mereka. Karena banyak banget promo. Kalau menurut saya sebaiknya beli tiket tahunan ( annual ticket ) lebih untung. Harganya Rp. 400.000 tapi bisa setiap saat ke Dufan. Hahahaa.

https://www.instagram.com/p/Bu0v3Etl5fQ/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1b0qyk78uhzx7

Setelah berkenalan dengan Dunia Kartun , Kami bermain aneka wahana Dufan mulai dari Ice Age, Arung Jeram, Alap-Alap, Niagara Gara, Pontang Pontang. Seru banget deh.

Ice Age

Oh iya, sepanjang Maret 2019 ini, di Magic House Dufan akan ada penampilan Demian Aditya yang suka ada di TV itu lho

Hanya saja pas mau Naik Bianglala, wahananya sedang tidak dioperasikan karena cuaca buruk. Sangat bisa dipahami karena kalau dari bawah terlihat angin kencang sekali. Demi keamanan di stop dulu dan baru jalan lagi saat cuaca membaik.

Bianglala sempat tutup karena cuaca buruk

Dufan memang selalu memperhatikan faktor keamanan. Setiap tahunnya wahananya diperiksa oleh manufakturnya supaya dijaga kelaikan jalannya. SOP setiap wahana juga tetap dijaga demi keamanan dan kenyaman pengunjung.

Kak Terry & Prast Naik Alap-Alap

Dufan buka weekdays 10 pagi sampai jam 6 sore. Kalau weekend atau hari libur nasional pada pukul 10 pagi sampai jam 8 malam.

Dufan Makin seru ya karena selalu ada yang baru !! Hayuk atuh TemenAip, Kita ke Dufan , Dunia kejaiban dan kegembiraan keluarga.

Nonton keseruan Dufan Blogger Day disini

PS : Terima Kasih Dufan dan Kamadigital Nusantara untuk undangan Dufan Blogger Day 2019 !

Baca juga pengalaman Kembali Ke Ancol dan Lima Tempat Pengusir Galau Di Ancol

20 comments

  1. Ih, lucu banget ya nama-nama tokoh dufan.
    Seneng banget karena akhirnya dufan menambah lagi wahananya, dan serunya lagi beberapa yang ditambahkan ini ramah dengan anak-anak.

    Btw, di Haunted Roller Coaster itu aku bisa kwtemu amntan nggak? Kan horror banget tuh. LOL

    Terima kasih Kang aip untuk tulisannya

  2. Kepengen deh cobain naik Haunted Roller Coaster nya 😀 Syerem kali ya hiiiiii… Keren banget emang nih Dufan manjain para pengunjungnya. Mudah2an kalaupun naik HTM nya ga gede2 amat yaaaa hehehe. Tq mas Infonya cakep.

  3. Udah lamaaa banget gak ke Dufan, 10 taun lalu kayaknya.. Syukurlah ya kalo udah ada banyak wahana juga buat anak-anak kecilnya.. Soalnya maju mundur kalo ke Dufan sayang ajak anak-anak kalo gak bisa main.. Penasaran banget sama yang haunted roller coaster ituuu.. Seru banget pasti.. Tiketnya lumayan juga yaa, apalagi kalo rombongan sekeluarga.. Mesti main dari pagi sampe sore biar puas..

  4. Seru banget ya main di Dufan apalagi ada wahana baru. Anak-anak belum kuajak ke sini karena kupikir permainannya banyakan untuk dewasa ternyata untuk anak juga banyak ya

  5. Kalau ke sini biasanya jadi tukang foto sih. Hahahaha.
    Ngga pernah berani naik wahana ekstrim. Penasaran sama wahana barunya. Kalau sudah buka, yang pasti ke sana bukan pas anak sekolah liburan 😀

    1. Senangnya ya Dufan terus berbenah dan mempercantik diri. Sejak saya masih kanak-kanak sudah tahu Dufan. Waktu punya anak dan masih kecil sering dibawa kesinii. Sekarang giliran generasi ke-3 di keluarga saya yang asyik masuk dengan Dufan. Sayanya belum punya cucu tapi sudah punya cucu keponakan yang rajin main ke Dufan. Apalagi kalau orang tua mereka sedang libur, heboh lah pokoknya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *