Hello TemenAip apa Kabar  ? Banyak yang nanya selama ini kalau pergi #Aiptrip pakai kendaraan apa sih ? Jawabannya banyak. Bisa pakai pesawat, Kapal laut, perahu, sampan , kereta api , bis, tergantung pergi kemana sama bujetnya. Hehe.

Sering juga bawa kendaraan pribadi. Selama ini menyenangkan sih, gak ada masalah. Tapi namanya manusia pasti ada maunya ya kaan. Pengen di upgrade gitu. Soalnya #Aiptrip bisa kemana aja kan. Mau ke Kota, desa, pantai, sampai ke pelosok. Kadang memang ada beberapa tempat yang nggak bisa dijangkau. Jadi kepikiran pengen SUV deh. Itu lho Sport Utility Vehicle. Yang keren yang tangguh dan kekinian. Tapi masalahnya biasanya SUV mahal kan.

Eh tapi kebetulan, Tanggal 1 Mei 2019 kemarin Ariefpokto.com diundang ke Kompas.com ke acara Blogger Gathering bersama DFSK di Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 di Jiexpo Kemayoran. DFSK baru saja grandlaunching  produk barunya di 25 April 2019, sebuah SUV Value For Money Kekinian, yaitu DFSK Glory 560. Mobil ini adalah mobil yang berlimpah fitur zaman sekarang tapi harganya relatif terjangkau. Bikin penasaran kaan !

DFSK

OK sebelum cerita soal DFSK Glory 560 , pasti banyak yang Kepo ! DFSK apaan sih ? Yap, kalau mengutip dari press rilisnya , “DFSK Indonesia adalah produsen mobil termuda yang hadir di Indonesia. DFSK artinya apa sih ? Jadi DFSK adalah kependekan dari DONGFENG SOKON, DFSK berada di bawah naungan DongFeng Motor Group (DFM), yang mana juga menaungi DONGFENG HONDA, DONGFENG NISSAN, DONGFENG PEUGEOT, DONGFENG CITROEN, DONGFENG RENAULT, DONGFENG KIA. Saat ini  DFSK telah menetapkan fasilitas teknis internasional di AMERIKA SERIKAT, JERMAN, JEPANG, INDONESIA dan CHINA. Untuk mengembangkan varian SUV modern, dan juga energy kendaraan terbaru. DFSK selalu focus untuk menjadi ahli dalam dunia SUV, serta secara konsisten melakukan penelitian tentang produk SUV dengan kualitas tinggi dan performa terbaik” . DI Indonesia DFSK bekerjasama dengan PT Sokonindo Automobile untuk manufaktur dan pemasaran DFSK. Jadi kalau soal pengalaman sudah tidak perlu ditanya lagi kan yaa. Walaupun namanya belum familiar, tapi sekarang jadi tahu. Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka sayang banget. Eh…… Kalau mau tahu lebih lanjut , silakan klik website resmi mereka .

Menurut Ibu Arviane D.B.PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, DFSK datang ke Indonesia gak main-main lho. Mereka menanamkan investasi jangka panjang dengan nilai 150 Juta USD, dan membangun pabrik di kawasan Cikande Serang, Provinsi Banten. Pabriknya juga canggih karena sudah menggunakan teknologi 4.0 memakai robot secara 90%. Keseriusan DFSK juga terlihat dengan adanya dealer di 50 kota di Indonesia dan tahun ini akan bertambah menjadi 90 unit dealer untuk melayani konsumennya.


DFSK GLORY 560 , SUV Kekinian, Fitur Berlimpah

DFSK Glory 560 dan Agnez Mo sebagai brand ambassador. Photo courtesy DFSK

DFSK GLORY 560 adalah SUV yang komplit. Walaupun harganya terjangkau, fiturnya tidak kalah dan kekinian banget. Setara dengan SUV yang beredar saat ini.

Kesan pertama pas berjumpa di booth DFSK IIMS 2019, saya langsung terpaku dengan tampilannya. Keren banget ! Satu unit DFSK Glory 560 berwarna putih dipamerkan di display yang berputar sempat menghipnotis saya. Ditambah dengan kehadiran Agnez Mo yang menjadi Brand Ambassador mereka membuat saya sebagai Agnation makin senang melihatnya.

Desain DFSK Glory 560 sporty banget ! Garisnya keras, mencirikan SUV yang tangguh dan gagah. Active Stylish Design. Curved Side body, sophisticated waistline, dengan 17 “ sporty two toned Alloy wheel yang SUV banget karakternya. Pilihan warnanya ada Putih, Merah, Hitam dan Silver. Cocok banget buat kita-kita.

Serius ! Pas dilihat kualitas body dan cat-nya bagus. Tidak main-main memang. Walaupun hadir sebagai pemain termuda di dunia otomotif, DFSK tidak main-main soal kualitas. Dimensinya yang cukup besar memanglah menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan mobil lapang untuk masuk keluarga milenial dengan segala kebutuhannya. Bobotnya seberat 1480 Kg memberikan keuntungan Power to Ratio Rate untuk performa mesin.

Diluncurkan pada tanggal 25 April 2019 ada beberapa selling point-nya yaitu dari value for money , segi desain, mesin turbo charged, satu-satunya di kelasnya, fitur safety berlimpah dengan teknologi terbaru, kabin yang lega, fitur entertainment yang komplit dan garansi 7 tahun , memberikan kepastian suku cadang & servis.

Mesin Turbo Charged, Satu-Satunya di Kelasnya

Yang membuat DFSK Glory 560 unggul adalah mesin turbo chargednya yang hanya satu-satunya di kelasnya. Mesin 1.500 cc-nya memiliki teknologi turbocharged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 – 4,000 rpm. Walaupun DFSK Glory 560 memakai mesin berkubikasi kecil, tapi performanya tidak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.

Tenaga berlimpah yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged disalurkan ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch yang berpengalaman memproduksi transmisi. Kombinasi transmisi CVT membuat perpindahan gir yang halus, sehingga tenaga bisa tersalurkan dengan baik dan kita bisa berkendara dengan nyaman dan responsif. Transmisi CVT nya memakai teknologi Drive by wire , jadi tarikan gasnya bersistem elektronik tidak pakai tali besi lagi. Jadi lebih responsif karena selaras dengan sistem mobil ini

DFSK Glory 560 bisa kita andalkan untuk berbagai kondisi, mulai melintasi jalanan padat perkotaan yang membutuhkan respon yang cepat, ke jalanan bebas hambatan yang membutuhkan kecepatan yang tinggi, hingga mengatasi jalur yang menanjak dengan kekuatan mesin. Jadi sebagai SUV, DFSK Glory 560 ini all rounder, alias bisa dibawa kemana-mana. Mau di kota, ke desa, ke gunung, semua bisa dilibas habis tanpa kendala


Fitur Safety Yang Berlimpah

Tangguh di segala medan. Photo courtesy DFSK

Untuk melindungi penumpangnya, DFSK Glory 560 dibekali dengan BANYAK fitur yang menunjang keamanan dan kenyaman selama perjalanan.

Fitur keselamatan yang ada di DFSK 560 antara lain

  1. Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, tinggal pasang safety belt, injak rem mobil bisa berjalan kembali.
  2. Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi,
  3. Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Jadi kalau pengendara panik, tidak 100 persen melakukan pengereman, EBA bisa mendeteksi panic breaking supaya maksimal pengeremannya
  4. Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, jadi pas nanjak , DFSK menahan mobil selama 3 detik , supaya nggak mundur ke belakang.
  5. Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, dan TCS yang membantu gas supaya gak spin terutama di jalanan basah atau berpasir.
  6. Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Fitur safety-nya udah komplit banget. Tinggal kita sebagai pengendara berhati-hati mengemudikannya dan tentunya ditambah doa supaya dilindungi Yang Maha Kuasa. Semoga selamat di jalan.

Kabin Lega 7 Seater Kedap Suara

Walaupun termasuk kategori SUV, kabin DFSK 560 besar karena bisa memuat 7 orang penumpang. Tempat duduknya ergonomis dan dilapis kulit yang terasa mewah dan nyaman saat diduduki. Tempat duduknya flexible , baris dua dan tiga bisa direbahkan untuk menyimpan barang, atau apapun itu sesuai kebutuhan. Yang pasti semua orang tersayang bisa masuk dan ikut nyaman dalam perjalanan menggunakan DFSK Glory 560 ! Yang bikin tambah jatuh cinta, pas masuk ke dalam, suara dari luar tereduksi secara signifikan. Gak berisik deh.

Kabin lega dan nyaman dengan jok kulit eksklusif. Photo courtesy DFSK

Duduk lama-lama di dalam kabin DFSK Glory 560 terasa nyaman. Sempurna kalau perjalanan jauh atau terjebak kemacetan. Badan nggak tersiksa karena sempit.

Mau naro barang belanjaan, perlengkapan olahraga, dan aneka barang lainnya bisa banget. Karena lega. Ga ada lagi alasan barang ga kebawa karena ga muat.


Premium Soft Finish Dashboard

Nah pas naik DFSK 560, ada satu hal menarik yaitu dashboard-nya. Desainnya keren. Dan pas dipegang terasa premium dan lembut. Gak keras dan terasa plastik. Ini memang didesain secara khusus supaya tidak memantulkan cahaya, yang bikin silau pengendara. Selain itu ada fitur safety-nya juga, kalau terbentur dashboard yang lembut , benturannya tidak akan separah dashboard biasa. Kan lembut. Selain itu membantu penyerapan suara dari luar juga sih. Keren ya. Kepikiran mendesainnya seperti ituu..

Dashboardnya keren , lembut dan canggih. Ada Floating HD Display Screen-nya lagi


Super Warranty 7 Tahun

Untuk yang meragukan DFSK Glory 560, Untuk melindungi Kita , para konsumen. DFSK memberikan Garansi selama 7 tahun atau 150.000 KM untuk mesin/ control unit, transmisi, Electronic system dan body ( apabila berkarat ). Bahkan apabila dijual , garansinya akan tetap berlaku selama DFSK Glory 560-nya diservis di bengkel resmi DFSK. Jadi kalau beli tenang , aman dan damai, karena garansinya panjang banget !

FItur Canggih DFSK GLory 560

Ada banyak fitur canggih dalam DFSK GLory 560 antara lain’

  1. Smart Key , kuncinya canggih serba otomatis, Keyless Entry. Ada fitur immobilizer kalau mobil dicuri tinggal pencet, mesin langsung mati.
  2. Floating HD Display Screen komplit dengan GPS dan fitur entertainment lainnya. Letaknya yang “melayang” didesain khusus untuk keamanan, pengemudi tidak perlu menunduk atau mengalihkan pandangan saat melihat GPS atau kontrol lainnya. Mau mengecilkan volume ada tombolnya khusus di bagian setir, jadi semuanya bisa dikontrol dengan mudah
  3. Push Start Stop Button, menyalakan mobil tinggal pencet tombolnya tanpa perlu pakai kunci lagi. Tinggal injak rem, starter, mobil langsung jalan


DFSK Di Telkomsel International Motor Show 2019

Pas kemaren datang ke IIMS 2019 kagum juga melihat booth DFSK. Gak main-main soalnya. Megah banget. Selain memamerkan DFSK Glory 560 , dipajang juga “Kakaknya” yaitu DFSK Glory 580. Pengunjung pameran juga bisa menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia di booth DFSK selama pameran berlangsung. Mulai dari charging station untuk pengisian daya smartphone, kursi untuk beristirahat, melihat kualitas suku cadang DFSK yang ditampilkan di Sparepart Corner, hingga kids corner bagi yang membawa anak-anak. Dan ada sebuah kantor besar dibalik showroom , tempat para pembeli duduk nyaman mengurus transaksi pembelian DFSK mereka.

DFSK Glory 560 juga menjadi hadiah undian utama di IIMS 2019 kali ini. Beruntung banget deh nanti yang dapat

Pengalaman Naik DFSK Glory 560

Kemaren diberikan kesempatan test drive DFSK 560. Sebelum naik, mobilnya dipegang-pegang dulu. Jadi kepengen. Soalnya keren hahaha. Berisik dan panasnya wilayah test drive Jiexpo langsung hilang ketika pintu ditutup. Wush… langsung adem dan nyaman , gak berisik berada di dalam kabinnya. AC-nya dingin, joknya nyaman. Saya duduk di depan supaya bisa merasakan soft premium dashboard-nya. Dan memang empuk lhooo. Legroomnya lapang, kaki nggak pegal karena ruangannya cukup. Saya lihat teman yang duduk di belakang pun posisinya masih enak. Terkagum melihat floating panelnya yang bisa menunjukan semua informasi seperti temperatur, saat kita turunkan suhunya di tombolnya, kelihatan dong di panelnya.

Starter mesin cukup mencet tombol engine start , Vrooom, mobil langsung siap dijalankan

Nonton DFSK GLory 560 di Youtube Ariefpokto, tinggal pencet PLAY

Yang bikin seneng suspensinya empuk tapi firm, pas melewati jalanan yang tidak mulus masih enak,, ga bikin badan pegal-pegal. Pas diuji coba di tanjakan, sempet merasakan fitu HHC-nya, beneran lho ada tahanan selama tiga detik sebelum gas dipijak melewati tanjakan. ini fitur bakal bantu banget di parkiran gedung atau pas main ke pegunungan. Test ride di jalan tol pasti seru deh.

Mesinnya pun responsif , tenaga turbonya terasa. Kebayang kalau test drive di jalan kecil seperti di Indonesia International Motor Show aja udah seru begini

Value For Money

DFSK Glory 560 sebagai SUV dengan teknologi terkini, bermesin 1.5 dan 1.8 Turbocharged, fitur keamanan berlimpah, Desain sporty yang keren, Ini membuatnya menjadi SUV yang perlu diperhitungkan di kelasnya.

Dengan kualitas yang terbaik, teknologi terkini, bahkan beberapa fitur mobil premium ada di DFSK Glory 560, tapi harganya terjangkau lho. Beneran Value For Money ! DFSK Glory 560 dijual dengan berbagai type. Mulai dari Glory 560 1.5L Turbo 6M/T B-type sebesar Rp 189 juta, Glory 560 1.5L Turbo 6M/T C-type dengan harga Rp 219 juta, Glory 560 1.5L Turbo 6M/T L-type Rp 229 juta, serta Glory 560 1.5L Turbo CVT L-type dan 560 1.8L CVT L-type yang sama-sama dipasarkan sebesar Rp 239 juta.

Yang bikin DFSK Glory 560 unggul di kelasnya adalah punya fitur yang biasanya ada di SUV premium seperti :  Rear Window Defogger dan Wiper, Rear Fog Lamps, Sporty Roof Rail, Shark Fin Antenna, dan juga LED High Mount Stop Lamp. Mewah banget kan , tapi harga terjangkau. Beneran untung kalau memilih DFSK GLory 560 .


Overall , kehadiran DFSK Glory 560 membuat heboh dunia otomotif Indonesia. Bayangkan , ada SUV Keren baru yang menawarkan desain yang bagus, mesin turbo fitur berlimpah, garansi 7 tahun ( atau 150.000 KM) , kesiapan aftersales service, dengan harga yang terjangkau membuatnya value for money. Pastinya diseriusin banget masuk pertimbangan buat para milenials dan keluarganya untuk memiliki mobil ini.

Bisa dipakai sehari-hari, bisa dipakai sekeluarga, bisa dipakai traveling, tergantung kebutuhan.

Jadi gimana TemenAip, tertarik memiliki SUV Kekinian keren dengan fitur berlimpah dan value for money ? Silakan DFSK Glory 560 bisa jadi pilihan serius untuk dipertimbangkan.

29 comments

    1. Setuju. Saatnya pembuktian bukan hanya produk yang bagus tapi juga layanan purna jualnya. Saya optimis sih. DFSK buka pabrik di Serang dengan investasi yg besar lalu akan ada 90 dealer se Indonesia , merupakan langkah serius yg bisa dipertimbangkan

  1. mobilnya gagah banget ya, eksteriordan interiornya keren banget, ditambah standar keselematan yang lengkap, dan lapang pula, cocok banget buat keluarga yang suka road trip spt kami nih..
    kok jadi pengen test drive juga ya

  2. Karena ga ngerti soal mesin mobil, aku kalau beli karena bodinya keliatan oke aja…wkwkw. Tapi ini bodinya oke, keliatan gagah, mewah, tapi masih bisa dipake cewek.

  3. Karena ga ngerti masalah mesin, selama ini aku beli mobil karena tampilan luarnya yang keren aja….wkwk.
    Ngeliat DSFK ini keren kok ya, gagah tapi ga terlalu maskulin. Sporty tapi kesannya mewah. Masih bisa lah dipake cewek.

  4. Nah kalau ke kampung saya di Cianjur Selatan cocok nih pakai kendaraan sport dan tangguh kaya SUV ini. Maklum ke kampung saya jalannya ekstrim. Cocok pokoknya kalau mudik bawa salah satu kendaraan ini. Hehehe

  5. Aku baru tau nih Ka Aip tentang DFSK. Kalo buat fitur mobil aku emang nggak terlalu paham, tapi memang aku sendiri lebih suka mobil SUV. Ini tampilan dalamnya keliatan mevvah yaaa. Pingin juga deh rasanya punya mobil yang lebih lega kayak gini… Wow, banget ya brand ambassador-nya Agnezmo..

Leave a Reply