Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Memasuki musim mudik ini , mulai kepikiran deh, ada baiknya ganti mobil baru untuk keluarga. Kalau buat Milenials dan keluarga, perlu mobil yang bisa memenuhi semua kebutuhan .

Kemacetan Jalan Tol

Apalagi sekarang kemacetan jadi salah satu halangan terbesar perjalanan. Bayangin kemaren Jakarta – Bandung butuh waktu 6-7 jam. Pastinya butuh mobil yang nyaman, tangguh dan bisa menghadapi semua medan. Penumpang bisa lebih nyaman saat perjalanan. Pengemudi juga bisa nyaman mengendarai mobil yang aman , irit bahan bakar ( supaya gak bikin deg-degan pas macet panjang dan juga hemat ) dan yang pasti punya mobil keren buat dibawa kemanapun juga akan jadi nilai plus buat kita. Perlu Kan Mobil seperti ituu…

Nah, Mobil yang memenuhi semua kriteria kebutuhan milenials adalah Mitsubishi XPander !

Mitsubishi XPander Limited Edition

Mitsubishi Blogger Invasion

3 Mei 2019 lalu, Ariefpokto.com diundang mengikuti Mitsubishi Blogger Invasion. Dimana Kami, para blogger diajak untuk menyaksikan langsung kehebatan Mitsubishi Xpander di Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. Terutama Xpander Limited yang eksklusif karena hanya diproduksi 1000 unit saja oleh Mitsubishi.

XPander-nya Rifat Sungkar. Buat racing !

Memasuki wilayah Mitsubishi Motors bikin perasaan happy deh, tata letak Xpander , Pajero dan Tritonnya sangat presisi sehingga pengunjung bisa leluasa memperhatikan lebih dekat. Ada sebuah Xpander khusus balap punya Rifat Sungkar yang dilapis sticker bermotif yang keren banget. Tampilannya agak beda karena memang disesuaikan dengan kebutuhan race. Sebuah Xpander Limited Edition tampil dengan gagahnya di panggung.

Pada acara itu diadakan juga talkshow Pinter bener Pilih Mobil Buat Millenials bersama seorang pendiri perusahaan financial planner ternama Jouska yaitu Farah Dini Novita.

Yang pasti nongkrong di Booth Mitsubishi bisa bikin lupa waktu karena asyiknya.

Xpander Pinter Bener

Kalau lihat Iklan di TV, Keluarga Aktor Ringgo Agus dan Sabai Morchek dipilih menjadi Brand Ambassador Mitsubishi Xpander. Seru sekali melihat mereka berdebat sebagai  #TeamPinter dan #TeamBener . Dan sebenarnya Kita bisa menjadi Pinter dan Bener kalau Pilih Xpander. Win win solution kan ! Untungnya double. Mau tau alasannya ? Baca terus…

Kenapa pilih Xpander itu Pinter ?

  1. Pinter Biaya Perawatannya , Setiap pembelian Mitsubishi Xpander, berhak atas Smart Package yang membuat biaya perawatan reguler lebih hemat hingga 25 %
  2. Pinter Harga Spare Part-nya , Bisa menikmati harga Rp 0 ( Gratis ) biaya jasa spare part untuk Xpander Sampai dengan 3 tahun ( atau 50.000 KM)

Kenapa pilih Xpander itu Bener ?

  1. Bener mudah cari dealernya, hati tenang karena ada 284 dealer Mitsubishi, 24 jam Emergency Service serta 1886 service advisor dan mekanik yang siap melayani
  2. Bener Nyaman mobilnya , Xpander memberi standar baru pada mobil keluarga dengan 4 fitur Unggulan yaitu mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior dan kabin lebih senyap di kelasnya.

Banyak sekali alasan untuk memilih Mitsubishi XPander ! Tapi secara spesifik Xpander punya 9 kelebihan !⁣ Suspensi Nyamannya, Lembut & stabil , kabinnya Top Class Roominess alias lega, punya 20 tempat penyimpanan serbaguna , desainnya futuristik. Aman dikendarai, irit bahan bakar, interior Mewah, mesin halus, dan kabinnya senyap.⁣

Tenang kan milihnya apalagi pengalaman Mitsubishi dalam service dan layanan purna Jual sudah teruji..⁣

Pas melihat langsung lebih dekat, memang Mitsubishi XPander ini keren abis !! Desainnya selangkah lebih maju dibanding yang lain. Pastinya bisa dibanggakan kalau dibawa kemana-mana untuk berbagai aktivitas. Mulai dari ngantor, nganter anak sekolah ( pastinya ga akan malu-maluin) , belanja, mudik, sampai jalan-jalan. Pasti deh jadi pusat perhatian karena desainnya.

Sempet nyobain duduk di kabinnya. Lega Man !! Kita bisa bergerak leluasa di dalamnya. Cocok nih buat membawa barang. Banyak ruang dan punya 20 tempat penyimpanan serba guna yang bermanfaat banget. Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan terdapat “kotak rahasia” tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.

Interior nya Mewah pula. Joknya berkualitas premium. Betah duduk lama-lama juga kalau macet. Tinggal nyalain entertainment dalam Mobil aja. XPander sudah dilengkapi dengan layar monitor touchscreen berukuran 7 inch dengan MP3 Player, USB Connector, Radio, Aux-In, DVD Player yang tersambung dengan 4 speaker dan 2 tweeter.

Jadi makin berasa di kamar karena kabinnya kedap suara. Bisingnya jalanan di luar ga akan jadi masalah deh.

Satu kelebihan yang menyenangkan adalah XPander ini irit bahan bakar. Bisa ngirit Kan. Kelebihan uangnya mending buat belanja atau ditabung lagi. Hari gini pakai Mobil boros bahan bakar, selain bikin kantong jebol, ga ramah lingkungan juga. Kalau ada yang keren dan irit kayak gini. Mending pilih XPander kan.

XPander juga dilengkapi dengan fitur keamanan komplit untuk melindungi Kita para penumpangnya. Antara lain :

  1. Dual SRS-Airbag
  2. ABS , Xpander sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System), adalah fitur anti terkuncinya rem pas ngerem mendadak. Jadi Xpander masih bisa dikendalikan
  3. EBD (Electronic Brake-force Distribution). fitur untuk mengalirkan tekanan rem secara elektronik ke tiap ban sesuai kebutuhan jadi ngeremnya efektif.
  4. Brake Assist (BA) untuk tipe Sport dan Ultimate.
  5. Active Stability Control (ASC), fungsi nyamenjaga stabilitas waktu menikung di kecepatan tinggi, supaya Xpander tidak mengalami under-steer atau over-steer.
  6. Hill Start Assist Control (HSA) yang membantu mencegah mobil mundur waktu berhenti di tanjakan, seperti di jalan Puncak atau di tanjakan Emen Subang. Atau di parkiran Gedung tinggi.
  7. Emergency Stop Signal (ESS) akan memberi tanda pada kendaraan lain di depan, belakang maupun samping. semua lampu akan menyala berkedip-kedip jika pengemudi mengerem secara mendadak. Jadi pengemudi kendaraan lain bisa lebih waspada. Fitur ini berfungsi dalam kecepatan hingga 55 kilometer/jam dan tiba-tiba melakukan pengereman mendadak, sistem ABS akan bekerja dan secara otomatis lampu hazard akan menyala. Tetapi, jika pengereman tidak mengejutkan, fitur ESS ini tidak akan berfungsi.
  8. Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) adalah teknologi rangka body yang dibuat dari High Tensile Metal, sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan karena rangkanya lebih kuat. Penggunaan RISE ini efektif menyerap energi tabrakan dari segala arah (depan, belakang, samping) untuk meminimalisir kerusakan dan menjaga penumpang dalam kabin tetap aman. Dalam tabrakan hebat, fitur ini menjaga bentuk interior tetap utuh, sehingga kemungkinan selamat pada penumpang menjadi lebih besar.
  9. Pedestrian Protection, Desain moncong depan Mitsibishi Xpander dibuat sedemikian rupa agar lebih aman bagi pengguna jalan lain.
  10. Kamera Parkir , berguna saat memarkir mobil, sehingga bisa mencegah kerusakan bumper belakang atau dari menabrak orang yang berada di belakang mobil.
  11. Head Rest Adjustable , untuk keamanan dari cedera leher
  12. Safety Belt 3-Titik , Sabuk pengaman sudah disediakan dengan desain 3-titik untuk semua penumpang, termasuk penumpang tengah di baris kedua. Sabuk pengamannya bisa ditarik dari atap sebelah kanan. Sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak. ( Sumber Carvaganza.com)

Sudah Aman mesinnya halus lagi. Sempet nyobain starter. Mulus banget. Suspensinya juga lembut dan nyaman. Pastinya bikin betah penumpang deh. Apalagi pas lewat jalan jelek, atau pas lewat polisi tidur. Anak lagi tidur juga ga akan kebangun. Nyaman pisan.

Fitur-fitur keren XPander ( type ultimate) masih banyak loh , antara lain :

Tilt and Telescopic Steering, driver bisa mengatur posisi setir menyesuaikan postur tubuhnya.

Cruise Control, membuat mobil melaju dengan kecepatan stabil di atas 40 km/jam tanpa perlu menginjak pedal gas (kecepatan bisa di setting sesuai keinginan driver dan fitur ini akan non-aktif ketika driver menginjak pedal rem).

Jok baris pertama dan kedua bisa dimaju-mundurkan sehingga leg-room bisa diatur sesuai keinginan.

Kursi tengah di baris kedua bisa dilipat untuk dijadikan sandaran tangan (arm-rest) atau untuk sempilan ketika membawa barang bawaan yang panjang misalnya karpet yang dilipat. Jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata lantai sehingga bisa untuk tiduran penumpang atau sebagai ruang bagasi tambahan saat membawa barang dalam jumlah banyak.

Keyless Operating System (KOS), pintu dapat dibuka tutup hanya dengan menekan tombol di hendel pintu, begitu juga ketika mau menyalakan dan mematikan mesin cukup dengan menekan tombol start-stop engine (remote KOS cukup dikantongi driver).

Soket 12V di tiap baris sehingga penumpang tidak perlu kuatir gadget/smartphone-nya kehabisan baterai. Repot Kan kalau sampe ga bisa IG story?

Front Air Conditioner dengan 8 mode pengaturan dan rear Air Conditioner dengan 4 mode pengaturan, membuat suhu kabin tetap sejuk hingga baris paling belakang.

Multi-Information Color LED display di bagian tengah instrument cluster membuat pengendara selalu mendapatkan informasi tentang kondisi kendaraan. Ketika mesin mobil dinyalakan terdapat tampilan khusus untuk menyambut pengemudi dan indikator eco-drive yang membantu memberikan informasi bahan bakar agar tetap efisien.

Tombol handsfree pada setir membuat driver bisa menerima panggilan telepon tanpa memegang smartphone. Ada juga Tombol pengatur audio pada setir membuat driver bisa mengganti channel atau mengatur volume audio dengan mudah.

Central door lock, membuat driver bisa mengunci semua pintu mobil sehingga mencegah pintu terbuka saat mobil sedang melaju.

Isofix Child Restraint Seat, kaitan child seat untuk menambah keamanan anak balita.

Fog lamp / lampu kabut.

Electric Door Mirror, untuk mengatur posisi kaca spion melalui tombol-tombol yang ada di sisi driver.

Power Window, membuka-tutup kaca pintu secara mudah melalui tombol di door trim, pada sisi driver sudah dilengkapi sensor yang mendeteksi obyek ketika kaca pintu akan menutup sehingga mencegah driver terjepit.

Velg Aluminium Alloy berukuran 16 inch dengan kombinasi dua warna, silver dan hitam untuk meningkatkan tampilan eksterior mobil.

Engine Cover untuk menambah aspek estetika (satu-satunya di kelas Small MPV).

Chrome pada grille, hendel pintu dan cover kaca spion untuk meningkatkan tampilan eksterior mobil.

Mesin Xpander telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Xpander Limited Edition

Pada IIMS 2019 kali ini, dipamerkan juga varian terbaru dari Xpander yang sangat eksklusi yaitu Xpander Limited. Jumlahnya hanya 1000 unit saja. Xpander Limited ini dikembangkan dari varian Ultimate, dimana ditambahkan sentuhan pada bagian eksterior dan interiornya. Pada kap mesin ini dtambahkan emblem bertuliskan ‘Xpander’ yang sebelumnya adalah pilihan yang bisa dibeli sebagai part after market.

Supaya lebih sporty , Bagian spion, bodi samping, dan bumper depan ditambahkan decal berwarna putih-merah motif chequered flag . Keren dan exclusive banget. Sempet merhatiin sih di bagian velg emang Ada tulisan XPander-nya keren deh.

Pada bagian bumper depan dan bodi samping juga dilengkapi air dam, Velg nya juga diberi decal yang senada dengan body-nya.

Xpander Limited hanya keluar dengan warna putih. Dan ada penanda nomor di dalamnya dari 1 sampai dengan seribu. Yang pasti selain keren dan sporty, Xpander Limited ini bisa jadi collector’s Item. Kalau mau beli mesti cepetan ke dealer Mitsubishi terdekat karena hanya ada 1000 unit saja lho.

Pengen bawa pulang deh

Talkshow Pinter Bener Pilih Mobil Untuk Milenials

Pada acara Blogger Invasion kali ini ada talkshow yang membuka wawasan banget deh. Farah Dini Novita, salah satu dari pendiri Jouska, perusahaan perencanaan keuangan ternama khusus dihadirkan untuk berbagi ilmu soal Pinter Bener Pilih Mobil Untuk Milenials.

Mbak Dini bilang kalau hemat itu perlu, tapi gak boleh pelit. Tiap orang kan punya tujuan kehidupan. Butuh apa tidak. Begitu pula dalam memilih mobil untuk Milenials. Dalam satu momen akan ada kebutuhan soal mobil. Bisa buat keluarga. Yang pasti harus sesuai pembiayaannya. Kalau mengambil cicilan masih aman untuk kehidupan. Mesti diingat tujuan keuangan bukan hanya mobil saja kan. Cicilan itu itu tidak boleh lebih dari 30% penghasilan. Supaya bisa menabung dan tidak mengganggu cash flow. Kalau punya dananya bisa cash. Kalau mencicil, jangan terlalu panjang, tergantung dengan kebiasaan mengganti mobil berapa tahun sekali. Saran Mbak Farah dibawah lima tahun sih.

Persiapan Membeli Mobil

1. Siapkan Down Payment , Sudah harus Ada bujet sendiri lhoo. Jangan ambil dari dana sehari-hari.

2. Siapkan Butterfly Effect , konsekuensi membeli aset, misalnya siap-siap membayar pajak, servis, bensin , modifikasi dan lain lain

Booth Pinter Bener Activity

Ada keseruan di Booth Mitsubishi Motors , selain melihat Pajero, Triton dan Xpander yang keren, ada satu Booth Pinter Bener yang didominasi dengan warna merah. Sebelumnya kita harus mendaftar di mitsubishixpander.com buat ikutan. Disini kita bisa bermain di sebuah layar dimana kita akan diuji pengetahuan soal Mitsubishi. Seru lho, pertanyaannya plihan berganda. Tapi gak susah kayak Ujian SMPTN . Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Alhamdulillah Ariefpokto.com dapat nilai 100 ! Setelah itu kita berpose dengan kacamata Pinter Bener dan juga aneka asesorisnya. Setelah di posting di Instagram, dapat souvenir deh pengharum mobil rasa capuccino, seperangkat sedotan besi yang bermanfaat banget supaya ramah lingkungan dan satu packet popcorn gurih. Seru juga main d booth ini.

Selama IIMS 2019 , booth Mitsubishi Motors mempersembahkan beberapa special performance, mulai dari Anji, Ari Lasso dan Ran. Waktu blogger invasion , yang tampil band yang istimewa , karena anggotanya adalah wartawan. Namanya Kangkung Band. Keren juga lho mereka

Ada juga Mitsubishi Treasure Hunt . dimana pengunjung diminta untuk mencari dan melakukan scan QR Code di empat area berbeda yang terdapat di Banner di empat titik booth Mitsubishi. Nanti dapat voucher belanja sebagai hadiahnya..

Balik lagi ke XPander , Mobil ini sempurna banget buat Keluarga Milenials yang keren. Secara look, value for money, keamanan, mesin tangguh dan suspensi lembut, kelegaan ruangan ( Roominess) dan banyak faktor yang bikin Kita jatuh cinta sama XPander. Bisa Jadi pilihan Mobil yang akan memenuhi semua kebutuhan keluarga milenials.

Kalau mau yang XPander Limited Edition, buruan hubungi Dealer Mitsubishi terdekat ya. Kalau keabisan nyesel lho. Cuman 1000 unit se- Indonesiaaaa

Mau nonton pengalaman ketemu XPander Dan cuplikan talkshow nya silakan nonton

Untuk info lebih lanjut soal Mitsubishi XPander silakan klik

http://bit.ly/boothmitsubishiiims19
http://bit.ly/xpanderlimited19

29 comments

  1. Waaah xpander, pernah juga test drive emang asik. Yg paling suka bagian dashboard depan luas, pas utk emak2 yg bawa barang dan anak, jd gak perlu ke bagasi

  2. Wih, kalau mudik pakai mobil ini sih, dijamin nyaman, Mas.
    Dan mudik itu enaknya naik kendaraan pribadi, jadi bisa mampir-mampir di banyak tempat hehehe.
    Dan.. kalau saya mudik pakai mobil inii, para sedulur pasti kagum hahaha.

  3. Almarhum papah saya baru beli Xpander kira-kira setahun lalu. Waktu pertama kali mobil ini datang,saya lihat bodinya kayak gede aja. Tetapi, setelah coba dikendarai, memang beneran nyaman banget.

    1. Saya juga sudah ke booth Xpander itu dan mampir di booth Pinter Bener Activity. Seru ya, apalagi bener gak bener dapat hadiah wkwk…. Xpander mobilnya keren nih.

Leave a Reply