Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Siapa yang suka makan bebek ? Kebayang yang ngacung banyak banget. Satu dekade terakhir ini memang menu kuliner bebek mulai digemari banyak orang. Karena memang orang-orang udah mulai pada jagoan masaknya. Dulu ga banyak kan yang bisa masak bebek dengan baik dan benar. Kalau gak pandai masaknya kan bisa Zonk ! Bau amis jadi rasanya ga enak.

Nah di antara kuliner bebek yang makin banyak ini sebenarnya masih ada sih yang kurang enak kalau pendapat jujur saya. Yang enak ada beberapa. Tapi yang paling Enak dan Paling Rame ya Bebek Kaleyo. Bisa jadi destinasi Kuliner Enak di Jakarta.

Bebek Cabe Ijo Favoritku

Perkenalan saya dan Bebek Kaleyo terjadi waktu adik ipar saya mengajak ke tempat bebek yang enak di daerah Cempaka Putih. Duh pas kesana beneran aja , paling ramai. Mau makan aja antri. Tapi bukannya kesal, saya malah senang karena tempat yang paling ramai adalah indikator MAKANANNYA PALING ENAK. Dan memang betul, bebeknya enak banget sampai rasanya menghantui dan gak bisa lupa. Biasanya disana pesan bebek Cabe Hijau. Bebeknya crispy outside, moist inside. Jadi kulitnya garing, bumbunya meresap sampai ke dalam. Empuk dagingnya, dibalut dengan sambal hijau yang pedas. Beneran deh selera makan meningkat tajam tiap ke Bebek Kaleyo. Harganya lumayan masuk akal untuk hidangan bebek, Rp.26.000/potong. Rasanya yang tak ternilai. Lezat ! Bisa dibilang Bebek Paling Enak di Jakarta.

Bebek Kaleyo Paling Enak Dan Paling Ramai !

Selalu ramai

Yang membahagiakan , Bebek Kaleyo sekarang sudah ada 28 cabangnya lho. Yang di Cempaka Putih itu adalah Kaleyo Satu yang melegenda. Dan yang terbaru adalah Kaleyo 28 di Pantai Indah Kapuk. Seirig dengan meningkatnya animo masyarakat , bisnis Bebek Kaleyo pun semakin meningkat.

Suasana Ramai Pas Bukber

Nah , kebetulan Ariefpokto.com Kulineran ke Bebek Kaleyo Tomang. Dan ternyata banyak hal menarik yang baru saya tahu pas disana.

Nonton yuk video Bebek Paling Enak Paling Ramai

Oh iya Bebek Kaleyo Tomang ini saya perhatikan selalu ramai pengunjungnya. Maklum lah ya, Bebek paling enak. Pengunjung datang dan pergi walau bukan di jam makan. Disini tersedia meja yang cukup banyak untuk para pengunjung. Ada ruangan ber AC , musholla dll. Tempatnya nyaman buat makan bersama keluarga , teman. Pokoknya asyik buat makan rame-rame maupun sendirian atau berdua.

Makan & Bekerja mesti berkeringat biar nikmat

Nah sekarang kita cerita soal asal usul nama Bebek Kaleyo. Kaleyo berarti Kaleh ( dua ) dan Yo (Ayo ) yang bisa berarti Ayo Beli 2 atau Ayo datang lagi. Nama itu doa ya. Memang bikin pengen balik lagi dan pesan dua bebek. Kurang kalau satu. Hahaha.

Bebek Kaleyo Tomang

Bebek Kaleyo didirikan pada 15 Januari 2007 oleh Hendri Prabowo, Paulus, Rini Cahyanti dan Fenty Puspitasari. Dari modal awal 15 juta Rupiah berjualan di warung tenda di Cempaka Putih, kini sudah ada 28 cabang Bebek Kaleyo. Keren banget ya. Bisa konsisten berbisnis di bidang bebek dan bisa mengembangkannya ke potensi yang paling maksimal, gak musiman dan berani berjuang demi bisnisnya.

Spesialis Bebek

Bebek Kaleyo punya tiga menu unggulan yaitu bebek Goreng , Bebek Bakar dan Bebek Cabe Ijo. Inilah tiga menu utama, andalan Bebek Kaleyo sebagai spesialis Bebek.

Nah ini yang menarik. Biasanya kan kalau saya ke Bebek Kaleyo, pesennya Bebek Cabe Ijo melulu. Padahal disini banyak banget menu Bebek lainnya yang OK banget buat dicoba. Seperti Bebek Goreng Keremes, Bebek Gorengnya empuk sekali. Cocok buat semua kalangan. Mau yang muda, mau yang tua. Enak makan Bebek ini. Apalagi keremesannya gurih, teksturnya enak sekali sebagai pelengkap daging bebek.

Kita juga bisa pesen bebek goreng secara utuh lengkap dengan kepala dan ati ampela. Varian lain selain Bebek Cabe ijo adalah Bebek Rica , dimana Bebek Goreng dilumuri bumbu rica yang merah dan pedas !!

Untuk Menu Bebek Bakar, Bebeknya dbakar dengan arang batok kelapa dan dibumbui dengan gaya jawa, jadi rasanya cenderung gurih dan manis. Dan sama seperti Bebek gorengnya, bumbunya meresap sampai ke dalam. Sedap sampai ke tulang hehee.

Ada juga menu Bebek Cetar. Nah ini agak beda karena varian ini adalah bebek dengan bumbu pedas ala Madura. Duh rempah -rempahnya yang kaya akan rasa. Wajib Coba !

Nasi Campur Bebek

Kalau mau paket komplit ada Nasi Campur Bebek yang terdiri dari nasi putih, Bebek goreng, sate bebek, telor bebek, teri kacang, tumis sang buaya, sambal matah, keremesan, lalapan dan sambal. Harganya Rp.38.000 saja.

Paket lainnya yang disediakan adalah Paket Bebek emat ( Rp. 23.000 ) , Paket Bertiga ( Rp. 75.000). ada juga Pake Charity seharga Rp. 43.000 dimana Rp. 1500 nya akan disumbangkan untuk kemanusiaan. Salut buat Bebek Kaleyo yang kepikiran bikin menu yang selain enak juga membantu orang lain.

Menu Pelengkap Lainnya

Di Bebek Kaleyo ada aneka macam menu pelengkap seperti sayur asem, tumis jamur, tumis sang buaya ( yangtidak terbuat dari buaya, haha , tapi tumis bunga pepaya dan kangkung) , pete rebus, tempe tahu. Nasinya bisa pilih nasi merah, nasi uduk atau nasi putih biasa. Ada juga menu ayam seperti Ayam Goreng keremes, Ayam Cabe Ijo , Ayam Sori ( ayam bumbu rica ). Lengkap juga ya kalau mau pesan menu lain.

tumis jamur

Disini juga tersedia aneka minuman segar seperti Es Teler, Sop Buah, Es Leci, Es Campur, Es Mangga, Sop Durian, Es Kelapa Batok, Es Lidah Buaya, Es Timun Selasih. Menu ini diklaim bisa bikin kangen. Abis segar dan sedap. Kalau suka jus, disini juga ada aneka jus segar seperti melon, tomat, apel, terong belanda, jeruk, jambu dll.

ES Teleeer

Jenis Bebek

Bebek Kaleyo menggunakan aneka jenis bebek. Awalnya memakai bebek yang diternakan secara liar, ala kampung gitu. Yang udah ga bertelur lagi disembelih. Tapi seiring dengan bertumbuhnya bisnis pasokan bebek kampung tidak bisa memenuhi permintaan. Akhirnya menggunakan bebek yang diternakan dan dipanen ketika berumur satu setengah bulan supaya bisa menghasilkan bebek berdaging empuk sesuai dengan kebutuhan bebek Kaleyo.

Selain itu Bebek Kaleyo juga menyediakan Bebek Peking yang diimpor untuk konsumen yang ingin bebek berukuran lebih besar.

BEBEK PALING RAME & PALING ENAK

Buat saya pengalaman makan Bebek Kaleyo adalah pengalaman yang tak terlupakan. Bebek Kaleyo adalah tempat makan bebek paling bisa diandalkan. Dari segi rasa, harga yang masuk akal dan tempat makan yang nyaman dan menyenangkan. Bisa buat ajak ngajak keluarga , teman atau gebetan. Pasti diapprove jadi pacar. Eh. ahahaha. Kalau diajak kesini ga bakal ada yang protes karena ga suka. Semuanya kompakan senang dengan rasa dan kualitasnya. Bebek Kaleyo Paling Enak dan paling Ramai.

Walaupun tempatnya paling rame, tapi gak apa-apa, soalnya sepadan dengan rasa dan kualitas bebeknya yang selalu terjaga. Makan dari sepuluh tahun yang lalu sampai dengan sekarang rasanya tetap sama. Enak.

Jadi temen Aip udah tau dong ya, dimana tempat makan Bebek yang paling enak dan paling rame , ya Bebek Kaleyo !!

Bebek Kaleyo Tomang Jalan Tomang Raya No 42

Bebek Kaleyo Satu

Jalan Cempaka Putih Raya 108

Jadwal Praktek

Senin – Sabtu 11.00 – 23.00

Khusus Kaleyo Satu 18:00 – 24.00

Hari Minggu Tutup

15 comments

  1. Gua dulu ngak suka makan bebek mungkin krn percobaan pertama gagal krn bebeknya ngak enak. Suatu hari mampir ke Kaleyo bebek sambel ijo nya bikin ngiler, iseng coba makan. Eh…sejak itu ketagihan makan bebek sambel ijo kaleyo.

  2. Daging bebek rasanya gurih. Waktu kecil sering makna daging bebek karena kakek nenek beternak
    Tapi sekarang tidak ada lagi. Beruntung ini ada bebek kaleyo, bisa menuntaskan rasa kangen dengan daging bebek

  3. Pilihan makan bebek paling enak menurutku ya bebek kaleyo ini
    Ingat pertama kali buka di daerah rawamangun, kami sering ke sana
    Lalu buka lagi di Cempaka Putih, Tebet dan akhirnya banyak cabang
    Semua pilihan menunya enak, dari goreng hingga bakar
    Mauuuuuuu

  4. Wuaduh manteb ini bebeknya mas. AKu kebetulan sangat menggemari bebek 😀
    Belum pernah makan bebek kaleyo ini tapi deger2 di Bogor jg ada cabangnya. Harganya cukup murah, kapan2 coba aah 😀

Tinggalkan Balasan ke Aprillia Ekasari Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *