Hello TemenAip ! Apa Kabar ??

Siapa yang tiap hari lihat Monas? Kelewatan kan. Banyak lho yang belum pernah ke Monas. Padahal di Monas banyak tempat yang bisa Kita nikmati sebagai destinasi wisata.

Sering liat Kan jauh-jauh ke Paris buat foto di Menara Eiffel atau ke Tokyo buat foto di Tokyo Tower, Foto di Menara Pisa, Patung Liberty di NYC , tapi di Monas belum. Kan sedih…

Monas sekarang lebih rapi dan bersih lho. Jadi ruang publik menarik di tengah Jakarta.

Kita bisa piknik di bawah pohon rindang, bisa foto-foto di lahan luas beratapkan Awan biru. Kalau mau kulineran juga bisa. Wisata sejarah apalagi…

Dan yang spesial, melihat pemandangan Jakarta dari atas Monas. Setinggi 132 meter. Kita bisa melihat sekeliling Monas yang spektakuler. Asyik juga punya point of view seperti ini.

FYI kalau mau ke Monas masuknya Hari Selasa sampai dengan Minggu. Jam 08:00-22:00 , kalau Senin libur untuk maintenance. Sama kayak museum dan kebun binatang .

Dan yang terbaru Monas punya daya tarik baru nih.

Nooo. Bukan aku jadi patung di Monas… Wkwkw

Jadi sekarang ada Pameran Hologram di Monas Week sampai 31 Juli 2019. Judulnya Kala Jakarta.

Keren banget. Dalam pameran Hologram itu diperlihatkan sejarah Jakarta yang terbagi dalam 3 periode.

Masa Pra Kolonial, Masa Kolonial dan Masa Kemerdekaan. Semua digambarkan di atas layar canggih , ditembakkan oleh Dua projektor di belakangnya. Gambar yang keluar diiringi oleh suara narator yang menceritakan gambar dalam hologram tersebut. Jadi selain bisa melihat, Kita juga mendengarkan semua info dalam hologram tersebut.

Kita bisa melihat wajah Jakarta dari jaman prehistoric, zaman penjajahan Belanda sampai sekarang. Tahu gak Jakarta dulu punya trem. Sebelum punya MRT & LRT seperti sekarang, Kita punya trem seperti di Belanda lho. Diceritakan pembangunannya sampai dengan pemberhentiannya. ,Tahu gak Jakarta dulu punya Ali Sadikin, sosok gubernur Jakarta yang begitu giat membangun Jakarta sesuai dengan kebutuhannya.

Dan banyak info menarik lainnya dalam presentasi hologram tersebut.

Kenapa hologram ? Karena keren dan canggih. Lebih menarik buat para Millennials. Kita pasti seneng deh melihatnya. Tampilannya bagus !! Kreator Hologram ini adalah Adi Panuntun , yang dulu bikin video mapping di Monas, Kota Tua, Museum Asia Afrika dll.

Kalau mau nonton Hologram nya ? Bisa di Museum Sejarah Nasional Tugu Monas sampai 31 Juli 2019. Jadwal tayangnya :
Pertunjukan 1 : 11.00 – 11.25
Pertunjukan 2 : 13.00 – 13.25
Pertunjukan 3 : 15:00 – 15:25
Pertunjukan 4 : 16.00 – 16:25
Pertunjukan 5 : 17.00 – 17.25
Pertunjukan 6 : 19.00 – 19:25

Yuk gais nonton! Lumayan banget bisa belajar sejarah Jakarta dengan menonton pertunjukan hologram canggih seperti ini kapan lagi !


One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *