Hello TemenAip ! Apa kabar ?

Ada kabar Gembira nih ! Sekarang bisa naik Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai.

Naik kereta api Ke Bandara sekarang bisa Naik dari Stasiun Manggarai. Soft Launching-nya dilakukan 5 Oktober 2019 kemarin.

Asyik banget kan ? Buat Kita yang rumahnya deket Stasiun Manggarai, bepergian ke Bandara jadi makin mudah.

Begitu pula dengan yang bepergian pakai Commuter Line. Tinggal turun di Stasiun Manggarai, terus pindah kereta deh.

Stasiun Manggarai

Stasiunnya Ada di Peron 9. Paling ujung kalau dari sistem Commuter line. Tapi kalau mau masuk tidak lewat commuter line bisa lewat pintu masuk Jalan dokter sahardjo.

Bangunannya baru dan fasilitasnya lengkap. Dari musholla, charging station, toilet disabilitas, dll.

Ruangannya dingin karena ber AC. Disini Kita bisa beli tiket di vending machine seperti di Stasiun BNI City. Atau bisa juga dibeli online.

Ke Bandara Hanya 53 Menit

Yang bikin happy, sekarang ke Bandara dari Stasiun Manggarai cepet banget. Karena Naik kereta gak Akan macet ya.

Waktu tempuh dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara hanya 53 menit saja! Keretanya transit di Stasiun BNI City, Duri, Batuceper, dan akhirnya sampai di Stasiun Bandara.

Jadwal Keberangkatan

Kereta Bandara berangkat dari Stasiun Manggarai mulai Jam 05.10 WIB, berangkat tiap 30 menit sekali sampai jam 21.40 WIB. Sementara Keberangkatan dari Stasiun Bandara , Kereta pertama jam 06.20 dan kereta terakhir jam 23:20.

Yang harus diperhatikan saat berangkat adalah waktu keberangkatan pesawat. Sediakan waktu lebih. Jangan terlalu mepet . Karena Sesampainya di bandara kan harus check in, naik Sky Train / Kalayang ke terminal keberangkatan.

Harga Tiket Promo

Yang bikin happy lagi, Harga tiket Kereta Bandara dari stasiun Manggarai lagi promo lho Rp. 40.000 saja sampai Bandara . Ini adalah harga promosi selama bulan Oktober. Harga normal Rp. 70.000 .

Tiket bisa dibeli online atau di vending machine di stasiun. Kalau mau beli tiket secara online silakan klik Tiket Railink

Terhubung Dengan Commuter line

Seperti Saya tulis di atas, kalau Naik kereta Bandara dari Stasiun Manggarai otomatis Terhubung Dengan sistem commuter line Jabodetabek. Jadi kemana-mana mudah. Mau ke Bogor, Depok, Bekasi, Tanah Abang, tinggal pindah saja ke Commuter Line..

Oiya, Kalau sebelumnya Naik commuter line , sebelum masuk peron 9 bisa tap out dulu dipotong Rp.1 , Cari Mesin tap out di tangga Stasiun khusus Bandara berwarna merah.

Jadi gimana TemenAip, siap naik Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai?

Tonton videonya disini guys

35 comments

  1. Wah bisa nih pakai kereta ini ke bandara kalau aku dari Semarang, mau ke bandara ya tinggal turun Manggarai dan lanjut kereta, biasanya kan bingung mau naik apa ke sana..

  2. Wah aku baru tau sekarang bisa dari Manggarai. Selama ini tahunya dari BNI City/Sudirman aja
    Mantap nih, jadi klo dari Bogor gak harus nunggu kereta arah Tanah Abang ya
    Mau coba ah kapan-kapan

  3. Hai, Mas Api 🙂 Wawawawwwww asiknya ya sekarang kita bisa ke Bandara SOeta naki KA dari Stasiun Manggarai. Tapi aku memang belum pernah coba sih sejak awal ada kereta ke bandara hahaha 🙂 Keren deh Indonesia step by step semakin berkembang transportasinya. Btw aku mau tanya yg tarif dan tujuan di tabel. Itu 40K + 20K + 15K +10K itu dari Bandara ke St. Manggarai ya tinggal ditotal aja bayar segitu maksudnya? Thanks 😀

    1. Bukan jadi
      40 ribu itu tarif Manggarai – Soetta
      20 ribu itu tarif Manggarai – Batu Ceper
      15 ribu itu tarif Manggarai – Duri
      10 ribu itu tarif Manggarai – BNI City

  4. fasilitas yang semakin maju di negeri ini semoga bisa benar-benar berguna dan bisa terawat ya, keren ini sarananya juga sudah lengkap

  5. Waah.. Jadi tambah gampang yaa kalo naik kereta. Yang BNI city agak repot masuknya, jadi masih mending naik taksi. Kalo ada yang langsung dari Manggarai gini jadi dipertimbangkan banget nih ke bandara naik kereta aja

  6. Asik ini, sekarang kereta bandara dan commuter line mulai terintegrasi.
    Aku sambil nungguin integrasi ke kereta jarak jauh, dan moda transportasi umum lainnya.
    Semoga sistem transportasi pubilk kita makin baik ya.

  7. Aku seneng banget Stasiun Manggarai semakin teintegrasi! Selangkah lebih dekat sebagai transit hub. Mungkin sekilas lama tempuhnya memang nggak kilat-kilat amat, tapi setidaknya kereta memberikan kepastian. Jadi ayo gunakan kereta .bandara ini.
    Promonya cuma sampai Oktober ya? November aku rencana mau pakai.

  8. Keren ya moda transportasi dimudahkan begini. Tapi masih pikir-pikir niiih u senior citizen macam aku. Bawa koper, celingukan nyari tangga/escalator/lift dan sejenisnya. U wira-wiri engga secepat yang masih muda-muda. Haha…
    Apalagi dari stasiun Bandara masih harus ke Sky Train juga ya?
    Perlu dicoba sih, yang waktunya longgar…

  9. Manggarai saekarang jadi terminal gede ya, segala jenis transportasi bisa terhubung dari sini…..
    akhirnya maketnya jadi kenyataan deh…, pengen ah nyobain

  10. Wah, sudah jadi ya Stasiun Manggarainya? Jadi penasaran bentuknya seperti apa Manggarai sekarang.
    Memang enak sih naik kereta ke bandara, tapi buat aku yang anak Tangerang, belum bisa sering pake kereta ini karena jauh banget untuk bia cobainnya.
    Selamat ya buat yang tinggalnya nggak jauh dari Manggarai

  11. Wah, boleh-boleh nih naik kereta ke Bandara. Biasanya aku naik taksi. Pasti lebih nyaman dan cepet ya. Semoga bisa segera nyobain. :))))

  12. Aku sempat sedih karena kereta bandara ke Bekasi ditiadakan, padahal aku belum mencobanya. Pernah sekali pengen nyoba pas di Soetta udah naik sky tain ke stasiun bandara , eh gagal naik kereta karena keretanya udah jalan, memang waktu kereta masih terbatas.

    Alhamdulillah yg di Manggarai udah on nih, hanya saja perlu menghindari jam2 sibuk, gak kebayang kalau turun di manggarai geret2 koper gede, dan mau lanjut ke bogor, depok atau bekasi… bisa2 gak bisa masuk gerbong:-)

  13. Well noted 70rb/orang ya.. dan di jamin bebas macet. Pengen lah kalo pas transit agak lama di jakarta jalan2 dulu ya kan, naik kereta keliling jkt trs balik lagi ke bandara

Leave a Reply