Hello TemenAip, Apa Kabar. Dalam suasana Work From Home, #Dirumahaja otomatis kegiatan traveling jadi nggak ada, Paling Aiptrip Kangen , alias jalan-jalan virtual pas Aiptrip diupload di story. Lumayan juga.

Tapi karena dirumah aja, otomatis banyak waktu luang yang akhirnya menambah beberapa kegiatan yang sudah lama tidak dilakukan, jadi dikerjain lagi. Salah satunya MEMASAK. Travel Blogger Masak ? Kenapa Nggak !

Lagipula di Ariefpokto.com, saya juga sering sharing soal kulineran kan, seperti Sei Lamalera di bawah ini.

Sei Sapi Lamalera

MASAK

Saya udah bisa masak sejak SMP. Dan pas tinggal sendirian di Bandung otomatis jadi sering masak apabila sempat. Seru banget bisa mengeksplor aneka macam bahan dan rasa menjadi satu masakan yang bisa kita nikmatin sendiri.

Dulu juga sering mengundang teman ke rumah ( sekarang kok jarang ya?) untuk mencicipi masakan saya dalam berbagai acara seperti Gebyar Bashoism 2007 (menunya basooo semua) , Pesta Pasta Ceria 2009 atau BBQ Vaganza. Asik juga masak-masak bareng. Masakannya enak-enak mulai dari masakan internasional sampai masakan daerah. Tapi levelnya masih amatiran ya, level seneng aja.

Tapi kini seiring dengan berjalannya waktu kegiatan masak amat berkurang. Makan yang ada di rumah atau beli.

KULINERAN

Nah , pas Aiptrip Kulineran adalah wajib adanya ! Kenapa ? Karena kuliner adalah bagian dari Travelling ! Kemanapun Kita perrgi diusahakan kita mencicipi makanan daerahnya, supaya kita bisa lebih merasakan kebudayaan, atmosfir dan karakter daerah yang kita datangin.

Masakan Minang Pedas, Masakan Menado juga Pedas, tapi karakter pedasnya berbeda kan. Maskaan Minang kaya akan rempah dan banyak menggunakan cabai giling dan santan. Masakan Manado tipikal pedasnya beda, menggunakan aneka bahan segar dan seafood, pedasnya Manado juga enak.

Belum lagi bahas pedasnya masakan Bali , dan banyak lagi. Indonesia itu kaya banget khazanah kulinernya ! Kemanapun kita pergi kita bisa menikmati masakan daerah yang khas dan enak-enak.

Video Kuliner Di Youtube

Dan sering sekali saya upload aneka video kuliner di channel youtube Ariefpokto selain video travelling. ternyata antuasiasme TemenAip bagus sekali. Salah satu video populer yang ditonton adalah saat Arieview ke Baba Jaber Restaurant

Pas Jelajah Gizi ke Semarang juga banyak yang nonton

Arieview

Oh ya, penting untuk diketahui, Arieview itu adalah review kuliner yang biasa Saya lakukan pas daten ke sebuah tempat. Yang dinilai biasanya Rasa, harga , atmosfer dari tempat itu. Bisa jadi panduan buat TemenAip yang mau makan di tempat itu juga.

Balik lagi ke soal Masak memasak, seru banget ternyata, karena iseng , video masak diupload juga kan ke Youtube, ternyata penontonnya lumayan. Mungkin karena pada dirumah aja, jadi sering nonton Youtube nyari-nyari ide memasak.

Gak nyangka bakal lumayan yang nonton, padahal Saya Travel Blogger , bukan Chef bukan orang yang jago masak, tapi interaksinya bagus juga. Senang deh.

INTINYA KENAPA NGGAK

Akhirnya membuat beberapa video Masak selama di rumah aja. Upload ke Youtube. Ternyata viewnya lumayan banyak dan pada komentar.

Namanya Content Creator kalau contentnya disenangi dan mendapat respons positif pasti gembira kan. Lumayan selingan dari konten traveling. Jadi kepikiran kalau Aiptrip lagi, selain makan dan kulineran di tempat tujuan, mau juga nyoba masak masakan khas disana. pasti pengalamanya bikin senang dan bermanfaat buat dokumentasi melestarikan makanan tradisional.

Semoga Pandemi lekas selesai biar bisa Aiptrip lagi dan bisa mewujudkan keinginan ini.

Stay Safe and healthy TemenAip, isi waktu dengan kegiatan berguna biar ga bosen di rumah.

ohiya kalau mau notno video kuliner lainnya , silakan

6 comments

  1. Menurutku justru travel blogger harus punya kemampuan masak Kak, jadi kalau traveling dan camping contohnya bisa survive. Juga kalau sedikit-sedikit review makanan di tempat wisata misalnya, dia jadi tahu ilmunya dan nggak asal review. Nah, pas udah di rumah aja gini bisa bikin konten misalnya duplikat makanan apa yang pernah dimakan pas traveling.

  2. Bener bangeeet, terlebih sekrang kondisinya lagi kaya gini yaa. Kalo keseringan jajan diluar yang kita nggak tau kebersihannya tu gmn gt, mnding masak sndiri doonk

  3. Setuju Kan Aip.
    Tambah lagi nih sisi lain dari pandemi.
    Kang Aip turun gunung eh turun ke dapur.

    Senang banget ya, kalau pas pertama coba resep, langsung berhasil, sesuatu banget!

    Semoga pandemi cepat pergi, jadi bisa bolang lagi.
    Aamiin…

  4. Travel blogger biasanya sekalian icip-icip makanan pas lagi traveling, tapi sekarang ketika di rumah aja kita bisa masak sendiri, yaa. Hehe. Makanan-makanan di video bikin ngileerrr

Tak Komentar Maka Tak Sayang , Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.