Hello TemenAip Apa Kabar ? Bagaimana kondisi di masa pandemic seperti ini ? Semua jadi serba tidak mudah ya. Banyak sekali penyesuaian yang harus kita lakukan. Tidak leluasa bepergian, berinteraksi, naik transportasi umum, dsb. Kita harus bisa adaptasi kebiasaan baru. Terutama dalam hal transportasi.

Suatu keadaan yang tidak bisa kita hindari karena seluruh dunia mengalami krisis Covid-19 tanpa kecuali. Membuat orang tidak bisa berkegiatan normal, harus jaga jarak dan juga mengusahakan yang terbaik supaya tidak tertular atau menularkan virus ini.

Virus ini ganas dan cepat sekali penularannya. Tidak mudah menghindarinya apabila kita hidup normal seperti biasa. Itulah kenapa Kita harus melakukan aneka kebiasaan baru yang bisa membuat hidup kita jalan terus dan tetap sehat.

Walaupun terdengar buruk, tapi Saya optimis Kita bisa melalui ini. Bisa banget kok Kita hidup melewati pandemic ini. Kita sudah dibekali informasi, pengetahuan dan yang pasti harus selalu mengikuti protokol kesehatan yang diterbitkan pemerintah.

Covid-19 Telah Mengubah Dunia

Virus ini telah mengubah dunia secara keseluruhan. Bagaimana Kita hidup, menjalani aktivitas sehari-hari sampai dengan bepergian. Begitu banyak hal yang bisa kita lakukan demi keselamatan bersama saat bepergian, terutama saat naik transportasi umum.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tentunya sudah melakukan berbagai upaya supaya Kita bisa bepergian dengan sehat dan aman. Kita sebagai pengguna transportasi sebaiknya mengikuti apa yang diatur demi kebaikan bersama.

Mari Kita lihat video yang saya buat supaya transportasi aman produktif di bawah ini :

Kontrol Diri

Dalam masa seperti ini, Kita tidak bisa mengontrol orang lain, ya kecuali keluarga dekat, tapi usahanya akan cukupĀ  keras. Namun kita bisa mngontrol diri kita masing-masing dalam menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru agar terhindar dari virus di masa pendemi seperti ini, terutama saat bepergian.