Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Siapa yang sudah rindu berlibur? Tapi, kondisi dompet tengah miris karena pandemi? Eits, tak perlu bersusah hati. Seperti kata pepatah, ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara untuk berlibur tanpa harus menguras dompet, memanfaatkan flash sale, misalnya. Ya, kita bisa tetap menikmati liburan seru dengan dana se-minimal mungkin kalau mengetahui strateginya. Penasaran? Berikut ulasannya!

  •  Pilih Destinasi Wisata yang Tersembunyi

Destinasi wisata populer yang sudah dikenal oleh banyak orang biasanya membuat nilai jualnya semakin naik sehingga tarifnya pun jadi mahal. Selain mahal, destinasi yang sudah umum diketahui ini biasanya terlalu padat pengunjung dan spot fotonya sudah mainstream, sehingga membuatmu kesulitan untuk mengabadikan momen yang instagrammable. Nah, tak ada salahnya kalau menggali informasi lebih dalam untuk menemukan destinasi wisata yang indah namun belum begitu populer. Karena jarang pengunjung, biasanya destinasi wisata ini masih bersih dan asri, sangat cocok untuk jadi tempatmu melepas penat akibat rutinitas harian.

Ariefpokto Pulau Payung
  • Menyiapkan rencana perjalanan dari jauh-jauh hari

Harga tiket pesawat biasanya akan melambung kalau pesannya secara mendadak, sementara tiket kereta yang harganya terjangkau biasanya sudah habis dari jauh hari. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya untuk merencanakan perjalananmu dari jauh hari, demi menghindari lonjakan harga yang berpotensi menyakiti dompet. Ini juga berlaku untuk penginapan, jangan sampai kamu malah terlantar karena tidak bisa menemukan hotel dengan budget yang ditentukan. Manfaatkan aplikasi Traveloka untuk memesan tiket transportasi, hotel, hingga tiket masuk ke beragam tempat wisata dengan harga yang lebih hemat. Traveloka bahkan menyediakan opsi Pay at Hotel hingga free cancelation sehingga kamu tak perlu khawatir untuk memesan akomodasi dari jauh-jauh hari.

  • Ajak teman untuk liburan bersama

Selain lebih seru dan ramai, berlibur bersama teman-teman juga dapat membantumu untuk menghemat budget, lho. Kamu bisa berbagi biaya transportasi dan juga penginapan, sehingga jauh lebih hemat dibanding travelling sendirian. Beberapa tempat wisata juga memberikan potongan harga khusus untuk rombongan.

  • Berbaur dengan penduduk lokal

Kalau punya banyak waktu untuk berlibur, cobalah untuk berbaur dengan penduduk lokal di lokasi liburan. Biasanya, penduduk lokal punya tips dan informasi khusus yang tak banyak diketahui wisatawan, yang berguna bagimu untuk menghemat budget. Seperti misalnya tempat makan yang murah tapi enak, lokasi wisata yang belum banyak diketahui, hingga moda transportasi yang paling efisien dan rendah biaya.

  • Berburu promo liburan yang menguntungkan

Ini adalah cara paling mudah namun paling efektif untuk menghemat biaya liburan. Kita bisa mendapatkan potongan harga yang signifikan untuk transportasi hingga penginapan. Salah satunya adalah flash sale Traveloka yang hadir setiap hari Jumat mulai jam 7 malam. Traveloka memberikan berbagai diskon menarik untuk booking hotel dan produk lainnya, jadi pastikan bahwa kamu tidak melewatkannya ya. Caranya, nyalakan notifikasi di aplikasi Traveloka atau pantau terus semua media sosial Traveloka untuk mendapatkan informasinya.

Nah, itu dia beberapa tips liburan yang ramah di kantong namun tentunya tetap menyenangkan. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya, supaya liburan tetap aman dan mencegah terpapar virus. Bawalah alat-alat pribadi untuk menjaga kebersihan seperti misalnya masker, hand sanitizer, ataupun face shield. Memang sedikit merepotkan, tapi lebih baik berjaga-jaga daripada harus merusak momen liburan karena lalai menjaga kesehatan, bukan?

One comment

Tak Komentar Maka Tak Sayang , Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.