Foto dari trac.astra.co.id

 HelloTemenAip ! Apa Kabar, Libur Akhir Tahun sudah di depan mata ! Dalam hitungan hari 2018 akan segera berakhir dan berganti dengan tahun baru. Udah ada rencana mau liburan kemana ? Libur Akhir Tahun penting banget lho. Selain jadi sarana senang-senang, bisa jadi liburan saat kita membuat kenangan  terakhir 2018. Tidak akan terulang lagi kan ? Walau mepet, Liburan tetap harus menyenangkan dan bebas ribet !

Libur Akhir Tahun Harus Direncanakan

Memang setiap liburan harus direncanakan, tapi waktunya udah mepet, kita mau kemana ? naik apa ? Bujet gimana ? Kalaupun masih belum rencana, ada baiknya mulai direncanakan. Bisa nanya ke keluarga atau teman-teman. Tapi kalau waktunyamepet, sebaiknya  cari Liburan yang masuk akal secara bujet ,tempat, transportasi dan lain-lain. Bahaya kalau gak direncanakan. Bayangkan , misalnya sampai tujuan dengan pesawat, dari bandara ke hotel naik apa ? atau misalnya mau naik kendaraan umum semuanya udah habis tiket

Travel Blogger Febrian,  Pak Riyadi, TRAC Rental Deputy COO , Mas Luthfi , TRAC Bus Service Branch Manager dan 
Mbak Sri Anindiati Nursastri, Editor Kompas Travel,

Untungnya kemaren Ariefpokto.com diundang ke acara Acara Blogger Gathering Trac yang diadakan di Eastern Opulence  Restaurant, kita ngobrolin Soal Merancang  Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet. Dengan narasumber Travel Blogger Febrian, Mbak Sri Anindiati Nursastri, Editor Kompas Travel, Pak Riyadi, TRAC Rental Deputy COO dan Mas Luthfi , TRAC Bus Service Branch Manager.

Febrian Cerita kalau selama dia jadi travel blogger banyak yang sudah dialaminya. Tapi pengalaman menggunakan kendaraan dari Trac Astra memudahkan perjalanannya. Sementara Mbak Sastri sharing kalau dulu saat menjadi solo traveler beda dengan saat ini ketika sudah berkeluarga. Harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan Anak juga.

Perencanaan Libur Akhir Tahun

Toyota Avanza

Ada beberapa hal yang harus direncanakan saat liburan akhir tahun , yaitu :

  1. Budget, soal ini paling penting kan. Pastikan perencanaan keuangan yang matang. Walau waktunya mepet, tetep harus teliti. Jangan sampai pulang liburan jadi bokek apalagi berhutang. Serem deh. Makanya mesti pandai-pandai memanfaatkan promo
  2. Destinasi Tujuan, pilihlah destinasi tujuan yang masuk akal, terjangkau secara budget,kondisi fisik dan yang pasti harus menyenangkan untuk seluruh keluarga yang ikut. Jangan egois, nanti pas liburan seneng, anak istri malah manyun karena tidak suka dengan destinasinya. Diskusikan terlebih dahulu sebelum memutuskan.Tapi jangan kelamaan ya, minimal mayoritas suara terbanyak yang dipilih. Buat catatan soal destinasi tujuan, biar gak ada yang kelewat. Sedih kan udah bela-belain liburan, ada yang ke skip gara-gara kita nggak tau. Manfaatkan sahabat kita Om Google ! hehehehe
  3. Transportasi, nah ini penting banget lah ! Pilih moda transportasi yang nyaman dan aman .Zaman sekarang kalau mau praktis kita bisa sewa mobil atau bus kalau bepergian.Gak perlu repot servis mobil dulu, sewa aja yang sudah dijamin OK kualitasnya.Bisa self drive ( lepas kunci) atau dengan driver supaya kita bisa santai dijalan. Sewa Bus juga harus menggunakan jasa yang terbaik. Jangan yang abal-abal. Bisa pusing di jalan kalau supirnya ugal-ugalan. Kita kan mau liburan bukan mau deg-degan, apalagi kecelakaan, amit-amit.
  4. Kondisi Fisik, pastikan semua peserta liburan sehat, bawa obat-obatan pribadi kalau perlu. Tapi sebelumnya jangan kasi kendor soal kesehatan, jangan sampai pas liburan ngedrop, lalu liburannya jadi gak rame.
  5. Barang bawaan. Packinglah seperlunya, gak perlu bawa yang tidak signifikan. Walaupun misalnya rental mobil sendiri, alangkah baiknya tidak membawa barang berlebihan.Selain bikin sesak, nanti oleh-oleh mau ditaruh dimana ? Pastikan juga bawa persediaan air minum, makanan ringan dan P3K untuk menemani perjalanan.
Mendorong itu tidak enak pemirsah. Mobil mogok itu ngerepotin

Sekarang kalau kita mau rental mobil, jangan salah pilih, seperti Saya tulis di atas , harus memilih tempat sewa mobil terbaik, teruji kualitasnya dan yang pasti servisnya bagus. Pernah lho dulu pas #Aiptrip sewa mobil terus mobilnya mogok karena ternyata akinya rada-rada soak. Kan jadi drama dorong-dorongan mobil. Lelah Akutuuu..  Pernah juga sewa mobil karena murah banget. Interiornya bau rokok, jadi drop kan sepanjang jalan. Belum dapat bonus kalau masuk gigi 3 mobilnya loncat. Hadeuuh..Deg-degan bawanyaaa. Nyawaku cuman satu lho.. gak ada serepnya. Dan meman gharus diakui kalau di Indonesia ini perusahaan penyewaan mobil terbaik adalahTrac Astra, karena banyak keunggulannya

Mogok Ribeet , Liburan Terbengkalai ! 

Keunggulan Trac Astra

  1.  Mobilnya baru , maksimal umur 3 tahun dengan kondisi yang prima. Terawat, nyaman dan bersih. Gak perlu khawatir interiornya kotor atau berbau, karena kualitasnya dipastikan selalu baik. Perawatan mobil terutama mesin juga selalu diperhatikan, jadi kita tinggal pakai saja. Tidak perlu khawatir mesin rusak atau rem blong. Bebas Ribet !
  2. Ada Asuransinya !  Sewa mobil di Trac Astra, kita mendapatkan asuransi sebagai penumpang. 
  3. Kalau terjadi apa-apa, misalnya mobil mogok di daerah terpencil sekalipun, maka teknisi Trac akan datang memperbaiki mobil yang rusak dan berlaku 24 jam
  4. Mobil pengganti. Kalau ada apa-apa ada jaminan mobil pengganti  dari Trac, jadi liburan kita gak akan terganggu ! Sewa Bis Trac
  5. Cabangnya tersebar di seluruh Indonesia. 
  6. Banyak promo-nya, check terus website nya
  7. Praktis karena bisa pesan online ! Tinggal klik https://www.trac.astra.co.id/ booking deh. Gampang banget kalau mau online booking, tinggal ikuti langkah dibawah ini :
Foto dari trac.astra.co.id

Nah , kalau #TemenAip mau pergi rame-rame sama keluarga atau teman , mending sewa armada Bus Trac Astra aja. Sama seperti menyewa mobil , menyewa bus pun mesti diperhatikan dengan benar. Jangan sampai Zonk dapat bis butut, suka mogok , apalagi kalau yang menjalankannya tidak profesional.

Cari Bis mesti yang drivernya enak. Nyupirnya enak, service nya ke kita enak, gak merokok. Kesel kan kalau dapat driver yang ugal-ugalan pas bawa Bus. Bisa merusak nuansa liburan kita ! Enaknya di Trac driver bisnya profesional dan cara mengemudinya bikin nyaman karena sudah mendapatkan  pelatihan, jadi Standar Operasional Prosedurnya udah jelas dan sama se-Indonesia.

  •  CaraOrder Bis sama tinggal booking online atau hubungi via Whatsapp  Reservation Call Center (021) 877 877 87 atau chat Whatsapp 081111 77 087

Aneka variasi Bis Trac Astra Foto dari trac.astra.co.id

PROMO PENTING AKHIR TAHUN! ( BIARIN CAPSLOCK JEBOL JUGA )

Buat TemenAip yang mau liburan akhir tahun bisa dapat bonus tambahan hari untuk sewa mobil lepas kunci (selfdrive) selama pemakaian  tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019.

Toyota Avanza

 Bayangin untung banget kalau sewa 2 hari bisa dapat bonus 1hari, kalau sewa 4 hari dapat bonus 2 hari, sewa 6 hari dapat bonus 4 hari. OK banget kan ?  kita bisa dapat bonus. Lumayan  kita bisa mengirit budget dengan maksimal. Sisanya bisa kita pakai untuk belanja yang lain, semuanya bakal HAPPY !! Kalau mau harus melakukan reservasi sebelum 15 Desember 2018 untuk mendapatkan promo ini ya!

Kesimpulannya , kalau mau Liburan Akhir Tahun Bebas Ribet, rencanakan dengan sebaik-baiknya supaya berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Dan kalau mau sewa mobil atau bis, pastikan pakai Trac Astra ya, biar jalan-jalan senang, berkesan, lancar dan Bebas Ribet !

Suasana Trac Blogger gathering

11 comments

  1. Trac makin berkembang. Tahun 2007 saya sewa mobil dari Trac Banjarmasin. Karena didukung perusahaan besar maka layanannya cukup oke loh. Tentu sekarang makin bagus layanannya.

  2. Kalau mau liburan akhir tahun memang harus direncanakan jauh hari karena semua orang pasti mau liburan.
    kalau dadakan, ya sudah pasti wasalam. Tiket habis, sewa mobil juga pasti penuh, dan banyak lagi deh masalahnya.
    🙂

Leave a Reply