Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Semoga semuanya sehat dan baik-baik saja ! Beberapa hari lagi tahun 2019 akan segera berakhir dan 2020 akan segera datang. Ga kerasa ya setahun ini berasa cepat berlalu , perasaan baru kemarin pesta kembang api menyambut 2019. Eh, udah mau ganti kalender lagi.

2019 , Tahun Banyak Perjalanan

Tahun 2019 adalah tahun yang menakjubkan yang patut dikenang seperti tahun-tahun sebelumnya. Begitu banyak yang patut disyukuri. Banyak rejeki, banyak kesempatan. Kegagalan dan kekurangan juga ada, tapi bukan sesuatu yang harus disesali. Tapi jadi pelajaran. Terdengar klise / memang, tapi kenyataanya gitu. Ngapain juga fokus pada kegagalan, lha wong udah lewat. Evaluasi diri jadi salah satu pembelajaran buat kita.

Tahun 2019 ini Ariefpokto.com banyak #Aiptrip Alhamdulilah. Ada beberapa yang sudah ditulis disini, ada beberapa yang belum, maafkan ya TemenAip, akan segera ditulis.

Januari 2019 dimulai dengan perjalanan yang menakjubkan ! #AiptripIndia ! Siapa sangka saya bisa pergi ke India bersama kedua orang tua tercinta, menyewa Innova keliling Golden Triangle wisata di India ! Dan tiketnya seharga 1,4 juta Rupiah saja ! Akhirnya saya bisa melihat Taj Mahal dari dekat, Ibu Saya bisa menyentuh Istana Ratu Jodha di Fatekhpur Sikri , Ayah Saya bisa merasakan atmosfer New Delhi seperti apa !

View this post on Instagram

Setiap orang punya motivasi saat ⁣ pergi ke suatu tempat. Dulu banget , Keluarga Kami mendapat oleh-oleh miniature Taj Mahal terbuat dari pualam putih dibingkai kaca.⁣ ⁣ Sayapun mencari tahu soal bangunan ini di ensiklopedi. Betapa takjubnya saya dengan bangunan pembuktian cinta Shah Jahan kepada istri tercintanya Mumtaz yang meninggal duluan.⁣ ⁣ Pas disana, Saya sempat meminta tour guide istirahat sebentar. Biar Saya bisa duduk diam, menyerap keindahan bangunan ini. Memang benar-benar menakjubkan ! Taj Mahal cantik dan simetris dilihat dari berbagai sisi. Pembangunannya menggunakan bahan terbaik, dan hanya Kaum Mughal yang boleh pakai pualam putih saat itu.⁣ ⁣ Padahal ini mausoleum lho, alias kuburan Mumtaz dengan dua Mesjid di sisi kiri dan kanannya. Kenapa Ada dua Mesjid? Supaya seimbang dan cantik. Rencananya Shah Jahan mau membangun Taj Mahal dari Pualam Hitam di seberang Sungai Yamuna. Tapi dilarang oleh putranya karena pastinya akan menyedot banyak biaya.⁣ ⁣ Sampai akhirnya beliau menjadi tahanan di istananya sendiri di Agra Fort, dimana Ada satu jendela khusus tempat Shah Jahan melihat Taj Mahal dari kejauhan. Patah hati sampai akhir hayat.⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #jalanjalan #Aiptrip #Ariefpokto #incredibleindia #india #agra #wanderlust #instagram #instagood #tourism #fly #tajmahal #exploreindia #travelstories #travelblog #travelblogger #travel

A post shared by ariefpokto ( ariefpokto.com ) (@ariefpokto) on

Dari India, Kami pergi ke Thailand, menikmati keseruan Pasar Malam Khao San Road, juga pagi yang sunyi di pinggir Sungai Chao Praya. Sempat juga kulineran muslim di Bangkok.

Dilanjutkan dengan perjalanan ke Labuan Bajo bersama Adira Finance, Alhamdulillah akhirnya kesampaian kesini. Ketemu Komodo langsung di Pulau Komodo, Ketemu Pari Manta Raksasa , berenang dan snorkeling di Pink Beach, juga menjelajahi Pulau Padar yang sangat indah. Menginap di hotel mewah, kelilingan naik speedboat pribadi, mantap betul #AiptripLabuanBajo 2019 !

Februari langsung ngegas #AiptripMalang , khusus kulineran sesuai dengan kesukaan temen saya Henny dan Iwan, asyik sekali makan-makanan enak di Malang rekomendasi teman kuliah dulu.

Bulan Februari juga sempat #Aiptrip naik Kapal Phinisi Istimewa. Bukan di Labuan Bajo maupun di Makassar atau Taka Bonerate, tapi di Kepulauan Seribu. Naik Phinisi Istimewa De Kartini milik Trizara resorts yang mewah ke Pulau Pari bersama travel influencer lainnya

Bulan Maret ikutan rangkaian Dufan Blogger Day yang memperkenallkan wahana baru Dufan yang akan launching. Seru banget bisa ajak ponakan menikmati keseruan jadi blogger !

Selain itu sempat #Aiptrip Singapore, dimana saya mendapatkan aerial shot terbaik seumur hidup saat Golden Hours yang amat menakjubkan ! Momentnya pas bangett !

Bulan April Aiptrip ke Tasikmalaya sekalian mudik yang menyenangkan sekalli, jadi motivasi buat promosiiin pariwisata kampung halaman sih, Tasikmalaya khususnya, Jawa Barat khususnya punya banyak tempat wisata menarik, bisa mainstream, bisa baru. Belum kuliner dan budayanya.

di April ini juga sempat seseruan ngereview cafe yang spektakuler, yaitu Unicorn Cafe, dimana Saya bersama Lenny Lim dan Turis Sendal Jepit gegeloan pakai baju Unicorn ! Hahahah

Bulan Mei karena sedang Bulan Puasa, memang diseting gak kemana-mana, walaupun banyak banget undangan berbuka puasa. Travel Blogger sempet berubah jadi Travel Bukber. LOL. tapi senang jadi ajang silaturahmi yang baik dan menyenangkan. Salah satu bukber yang berkesan pas mengunjungi Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, dimana bisa melihat kebudayaan Betawi dan bukber dengan menu Betawi. Senang sekali pergi kesana, karena niat udah lama, baru kesampaian Mei itu.

Bulan Juni , tiga hari setelah Lebaran langsung Roadtrip Jawa, Kami keliling Jogja, Malang, ke Bromo lagi, dimana Jeep yang kami tumpangi sempat mati mesinnya, lalu mundur di tanjakan. LOL ! Juga pergi ke Candi Borobudur setelah lama gak kesana. ini cuplikan pas makan Es Krim di Jogja

Kalau ini pas di Borobudur. Sebenarnya perjalanan kali ini tidak dalam rangka mudik, tapi dalam rangka jalan-jalan sambil nyobain Jalan Tol Trans Jawa yang baru. Duh lupa ditulis. Hahaha. tapi seru dalam waktu singkat bisa bepergian ke Jogja, Semarang, Surabaya dengan memakai jalan tol ini.

Bulan Juni juga istimewa karena #Aiptrip ke Purwokerto dalam rangka Juguran Blogger ke daerah Banyumas . Senang sekali bisa mengenal lebih dekat wilayah ini. Karena selama ini cuman dilewati doang pakai kereta api !

Ternyata disana banyak tempat wisata menarik seperti Baturaden dan kulinerannya mantap jiwaa !

Sempat juga seseruan di Pameran Teamlab Future Park yang hits banget !

Bulan Juli Ariefpokto.com diundang untuk menyaksikan Hologram Sejarah Jakarta di Monas Week 2019

selain itu sempat juga mencicipi Hanamaru Udon yang enak, diajak Turissendaljepit

Agustus adalah bulan yang unik, Pemilu yang berlangsung meriah dan sukses. Bulan ini sebelum Pemilu memang berencana untuk tidak banyak Aiptrip dulu. Tapi sempat ikut keseruan Kampanye Jalan Hijau ,supaya lebih ramah lingkungan dan memakai kendaraan umum.

Sempet juga mudik ke Tasik sambil merasakan sensasi Jerman di Tasik, oh apakah itu ? silakan nonton di

Sebagai Anggota ID Corners, akhirnya di Bulan September 2019, Ariefpokto.com ikut keseruan piknik ke Kampung Budaya Sindangbarang Bogor, selain piknik juga belajar nulis dan fotografi. Seru banget gais !

Di bulan September juga, mendadak #Aiptrip Jawa Timuran, dimana Saya menjelajahi beberapa kota di Jawa Timur seperti Ponorogo, Ngawi dan sekitarnya.

Pulangnya sempet mampir ke Salatiga buat berendam di Sendang Senjoyo yang super bening dan aadem banget.

Di bulan ini juga akhirnya nyobain wahana Dunia Kartun Dufan yang baru, seru banget !

Bulan Oktober Saya bersama Sigit, Irene dan Mardiahey seseruan pergi ke Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi.

Bulan November Saya mendapatkan undangan Half Marathon Astra, dan berhasil menyelesaikannya ! Walau ngos-ngosan tapi senang bisa finish !

Selain itu sempat balik lagi ke Tasikmalaya buat kulineran dan pergi ke Karang Resik untuk pergi ke Kebun Bunga Matahari dan jalan-jalan

Sempat juga jalan-jalan di seputaran Kota Jakarta, dengan tema Raden Saleh, menyusuri rumah, peninggalan beliau bareng Irene dan Travelling With juan ,

View this post on Instagram

Hello #TemenAip , kali ini mau ajak jalan-jalan di Kota Jakarta. Banyak banget lho tempat menarik di Ibu Kota ini. Dan beneran jalan kaki kelilingan tempat wisata kali ini. ⁣⁣ ⁣⁣ #Aiptrip ini temanya adalah Raden Saleh.  Pelukis ternama yang karyanya diakui dunia. Beliau adalah pelopor seni modern Indonesia.  Lukisannya adalah perpaduan romantisisme yang  populer di Eropa saat itu dengan elemen-elemen yang menunjukkan latar belakang Jawa beliau. ⁣ ⁣⁣ Mengunjungi Rumah Raden Saleh adalah sebuah pengalaman yang menarik. Terbayang beliau adalah sosok penting di zamannya dengan kekayaan berlimpah.⁣⁣ ⁣⁣ Rumah Raden Saleh adalah cagar budaya yang ada  di dalam RS PGI Cikini, Jl Raden Saleh, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Bangunannya punya  dua lantai dan berwarna krem klasik dan cantik. ⁣ ⁣ Tau gak guys, Bangunan ini merupakan perpaduan gaya Eropa, Arab dan ada juga sentuhan China. Unik banget kan ? ⁣⁣ ⁣⁣ Rumahnya memang Nyeni banget , sesuai dengan pemiliknya.  Halaman bangunan beralaskan keramik kuno merah bata dengan beberapa anak tangga melengkung di depannya. Bagian atap sisi utama berbentuk runcing dengan nuansa Eropa. Pintu-pintu bangunan tinggi dan lebar dihiasi ornamen-ornamen menarik.⁣⁣ ⁣ Rumah ini juga rencananya akan direvitalisasi untuk mempertahankan kondisinya.⁣⁣ ⁣⁣ ⁣⁣ Untungnya jalan-jalan kali ini ditemani Neo Rheumacyl Hot Cream , yaitu cream yang dapat meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal akibat aktivitas sehari-hari atau olah raga. Panas pada cream ini cepat meresap ke dalam otot sehingga memberi efek melenturkan otot dengan aroma relaksasi . jadi , pegel pas jalan-jalan lekas reda. Jalan-jalan makin menyenangkan deh, ga ada tuh keluhan pegal.⁣⁣ ⁣⁣ Mau tahu jalan-jalan Raden Saleh berikutnya ? cek postingan selanjutnya, kita pergi ke tempat yang cute banget. Instagramable abis. ⁣⁣ ⁣⁣ #NEOadventure2  #NEOrheumacyl @neorheumacyl  #history #sejarah #ariefpokto #Travelblogger #walkingtour #explorjakarta #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #jakartawalkingtour #wanderlust #levitation⁣⁣ ⁣⁣ 📸 @travelingwithjuan

A post shared by ariefpokto ( ariefpokto.com ) (@ariefpokto) on

Bulan November ditutup dengan keseruan dateng ke Festival Pesona Lokal. Senang melihat parade kostum dan busana Indonesia dengan aneka budaya ditampilkan disana !

Bulan Desember #Aiptrip pergi ke Jogja tanpa perencanaan. Pesen tiket juga pas sampai stasiun. Hahaha. Sempet nginep di Hotel Kapsul , ke Tebing Breksi, Gumuk Pasir dsb barengan Kak Terry NegeriKitaSendiri dan Raden Bagus. ini Trip gelo yang menyenangkan. Staycation beneran leyeh-leyeh tanpa target.

Bulan Desember juga diajakin kolaborasi sama Blogger/Youtuber Jejakjelata, Jurnaland dan Siogie , dimana kita nyobain Mochi Ice cream Miwaku !

Sempet juga liburan singkat ke Lembang bareng barudak, yang menarik adalah nyobain Jalan Toll Japek Elevated, mumpung gratis hahaha, videonya silakan nonton disini

Alhamdulillah Untuk 2019

Mulai tahun ini Ariefpokto.com makin sering buat video Youtube, selain buat mendukung blog, bikin video juga ternyata mengasyikkan. Alhamdulillah tadinya gaptek, makin lancar bikin video, walau masih jauh dari sempurna.

Prestasi adalah sesuatu yang harus dirayakan. Bukan bermaksud tinggi hati, tapi juga sebagai apresiasi untuk kerja keras, kreativitas dan juga niat baik yang sudah dilakukan. Tahun 2019 ini ada beberapa prestasi yang patut saya rayakan seperti

Ariefpokto.com menang lomba tulis yang diselenggarakan oleh PT. LRT Jakarta, senang sekali tulisan diapresiasi oleh salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terbaru di Indonesia, tulisannya bisa dibaca disini.

Ariefpokto.com jadi juara Lomba menulis dan Influencer Campaign Javamifi, jadi selain menulis juga mempengaruhi followers di social media untuk memakai Javamifi saat ke luar negeri. Terima Kasih TemenAip yang sudah memakai kode promo istimewa dan memakai Javamifi selama bepergian ke luar negeri.

Selain itu dapat nomor juga di lomba tulis Mitsubishi Xpander. Asik bener !

Video Instagram saya jadi Video Pemenang Lomba Selebgram Festival Pesona Lokal 2019 pilihan juri dari pihak RCTI. Gak nyangka juga lho… Alhamdulillah , oh ini kah rasanya menjadi Selebgram ? Hahahah..

Video Pemenang Lomba Selebgram Festival Pesona Lokal 2019

Lalu Ariefpokto.com juga menang Lomba menulis API Award 2019 bisa dibaca disini tulisannya. Hadiahnya nanti jalan-jalan dengan Ayo Jalan-Jalan di awal tahun 2020 ! Gak sabar ya kaan !

Dan beberapa prestasi lain yang tidak saya tulis disini. Saya amat bersyukur untuk semuanya.

Selain prestasi Saya juga bersyukur untuk segala kesempatan dan kerjasama yang datang di tahun ini. Begitupula dengan pertemanan, baik yang lama maupun yang baru.

2020 adalah tahun yang memiliki makna bagi banyak orang, banyak perencanaan di 2020, begitu banyak mimpi dan harapan di tahun depan.

Saya mendoakan semoga TemenAip selalu sehat berbahagia, sukses di segala bidang, dan tetap baca Ariefpokto.com yaa…

15 comments

  1. Alhamdullah keren banget 2019 nya Mas Aip, semoga tahun 2020 semakin produktif dan bahagia, sehat dan lancar aamiin, semoga aku bisa jalan-jalan seru juga kayak dirimuu

  2. Jadi keidean untuk merekap jalan-jalan selama tahun 2019 kemarin nih. Aku tuh supaya cepat dan ada arsip, ya upload instagram doang. Tapi engga semua ditulis. Banyak banget Kang jalan-jalannya. Di dalam maupun di luar negeri. Semoga tahun 2020 makin jauh lagi ya jelajahnya…

  3. Wah, luar biasa berkat yang didapat tahun 2019 kemarin
    Sehat terus Kang Aip biar bisa menerima lebih banyak lagi rezeki di tahun 2020

    Tahun kemarin aku absen ikutan lomba nulis. Tahun ini mau ikutan ah, siapa tahu aja bisa menang kayak Kang Aip.

    Selamat tahun baru

    1. Selain hadiah , Lomba nulis juga perlu buat mengasah jiwa kompetitif. Tapi mesti legowo kalau ga menang, namanya juga kompetisi. Tulisan Darius bagus2. Ikutan kalau ada ya

  4. lengkap banget catatan akhir tahunnya mas. Aku belum merekap dan sepertinya tak merekap semua. Biarlah terpajang di IG ku saja. Pasti 2020 ini sudah merancang banyak itinerary lagi. Selamat menyambut 2020 dan bahagia selalu.

Tak Komentar Maka Tak Sayang , Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.