Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Siapa yang kepengen main ke Jakarta naik kereta api ? Kita bisa memilih stasiun tujuan akhir Stasiun Gambir.

Saat berhenti di Stasiun Gambir, tidak ada salahnya jika mengunjungi beberapa objek wisata dekat Stasiun Gambir.

Ada banyak pilihan kawasan menarik di kota Jakarta yang sayang jika dilewatkan. Apalagi bagi yang sedang berkunjung ke ibu kota dan pengen jalan-jalan. Pergilah ke beberapa tempat wisata di dekat Stasiun Gambir yang layak untuk dikunjungi.

12 Objek Wisata Dekat Stasiun Gambir

Berikut beberapa tempat wisata dekat Stasiun Gambir yang menjadi favorit orang jakarta maupun mancanegara:

1.         Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti berjarak sekitar 1,9 km dari Stasiun Gambir, tepatnya di jalan Tanah Abang, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Disebut sebagai museum cagar budaya karena berisi warisan budaya yang bertaraf internasional.

2.         Pasar Baru

Merupakan pusat perdagangan tertua di Jakarta dengan beragam toko baju, tekstil, aksesoris dan sebagainya. Dulunya merupakan kawasan perbelanjaan elit yang dibangun pada masa VOC. Lokasi tepatnya berada di jalan Pasar Baru No.69.

3.         Pasar Loak

Deretan kios yang menjual aneka ragam benda kuno. Pasar Loak ada di jalan Surabaya, Menteng yang memang terkenal dengan barangnya yang antik dan langka.

4.         Masjid Istiqlal

Bangunan Masjid Istiqlal berada di jalan Taman Wijaya Kusuma. Masjid bergaya arsitektur modern yang digunakan sebagai kantor oleh organisasi Islam di Indonesia.

5.         Gereja Katedral

Meskipun bergaya khas Eropa, namun Gereja Katedral juga merupakan warisan budaya Indonesia. Selain itu juga terdapat museum serta perpustakaan yang menceritakan sejarah penyebaran agama Katolik di Jakarta. Terletak berseberangan dengan Masjid Istiqlal.

6.         Pasar Asemka

Pasar Asemka bisa dibilang sebagai pasar grosir. Karena di sini kamu bisa mendapat harga yang super miring. Letaknya di jalan Pancoran No.3 Taman Sari.

7.         Museum Tekstil

Museum Tekstil merupakan tempat pameran beragam koleksi tekstil. Mulai dari koleksi tekstil biasa sampai koleksi desainer, pencinta tekstil maupun koleksi museum sendiri. Museum ini didirikan di jalan Aipda Ks Tubun No.2-4 Tanah Abang, Petamburan.

8.         Kota Tua Jakarta

Wisata dengan julukan Batavia Lama ini memberikan edukasi sejarah di tengah modernisasi. Jarak dengan Stasiun Gambir kurang lebih 7,4 Km jika lewat di jalan Gajah Mada. Dulunya merupakan kawasan penting sebelum kemerdekaan.

Agar cepat sampai untuk menikmati sejarah di kota paling modern ini. Dari Stasiun Gambir, kamu bisa mencari rental mobil Jakarta melalui online. Ini demi keamanan dan kenyamanan kamu selama perjalanan.

9.         Galeri Nasional Indonesia

Museum Galeri Nasional Indonesia atau museum benda khusus ini digunakan untuk pameran maupun perhelatan. Letaknya sekitar 1,8 Km dari Stasiun Gambir.

10.       Monumen Nasional (MONAS)

Merupakan tempat wisata monumen dan patung yang masih menjadi lokasi wisata terfavorit kota Jakarta. Cukup memakan waktu sekitar 2 menit dari Stasiun Gambir.

11.       Air Mancur Menari Monas

Tempat wisata di sekitar Stasiun Gambir lainnya adalah air mancur menari monas.

Pertunjukan air mancur menari Monas atau Jakarta Monas Fountain masih menjadi ide liburan di akhir pekan.

12.       Delta Spa dan Health Club Gunung Sahari

Layanan massage dengan therapist di Delta Spa yang profesional sehingga tidak pernah mengecewakan. Sangat cocok untuk menghilangkan penat dengan berendam di kolam panas maupun dingin yang ada di tempat ini. Bangunan ini berada sekitar 5,8 Km dari stasiun gambir.

Sebagai kota metropolitan,TemenAip harus serba hati-hati di kota besar seperti Jakarta, terutama dalam mencari rental mobil. Kamu bisa percayakan pada  TRAC yang siap menemani perjalanan kamu selama di Jakarta.

TRAC adalah, tempat rental mobil via online dengan standar keamanan dan kesehatan yang baik. Bagaimana tidak, TRAC Bus juga melayani antar jemput tenaga medis. Sehingga paham dengan standar keamanan dan kesehatan yang baik itu seperti apa.

Utamakan keselamatan saat berkunjung ke manapun. Selamat mengunjungi objek wisata dekat Stasiun Gambir untuk melepaskan rindu pada kota Jakarta.

One comment

Tak Komentar Maka Tak Sayang , Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.