Hello TemenAip Apa Kabar ? Suka bingung kalau ngajak keluarga pergi jalan-jalan kemana ? Masalahnya sekeluarga suka banyak permintaan. Ada yang mau berenang, ada yang mau main sama binatang, ada yang mau selfie, ada yang mau adventure. Tenang , ajak aja Wisata Asik ke Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya !

Aneka Wisata Di Satu Tempat

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya menyediakan aneka macam wisata dalam satu tempat ! Mau wisata selfie, disana banyak banget spotnya. Mau main sama binatang ada Farm House, Mau adventure ada flying fox dua ukuran 140 meter & 70 meter , High Rope.

Mau main air ada Taman Bermain Air. Lalu ada Wonderland, Perahu Viking dan Rumah Pintar Polisi dan banyak lagi.

Kalau lapar disana ada beberapa restaurant yang bisa dikunjungi. Pilihan makanannya juga beragam sesuai dengan kesukaan banyak orang.

Dan yang pasti jadi wisata selfie yang ideal karena banyak spot foto yang keren-keren seperti area Labirin, Farm House, Balon Udara, Taman Bunga Matahari, aneka taman, Rumah Viking, dan banyak spot lainnya lagi.

Ada beberapa spot selfie yang berbayar, tapi ada juga yang gratis seperti di taman-tamannya yang bentuknya unik dan tidak biasa.

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya bisa menjadi alternatif tujuan wisata keluarga komplit, karena hampir semua kebutuhan wisaata keluarga ada disini.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Lokasinya berada di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat 46131. Tempatnya ada di sebelah kanan jalan kalau kita menuju Ciamis kalau dari arah Tasikmalaya. Keliatan banget kok tempatnya luas dan ada penandanya.

Sebelum baca lebih lanjut, Kita nonton Video pas AIptrip ke Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya ya

Harga Tiket Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya adalah Rp. 15.000 ,- per orang untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas. Ini tiket masuk saja ya. Karena untuk menikmati beberapa “wahana ” disana diharuskan membayar lagi.

Kalau gak mau repot, dan berniat menjajal semua tempat disana , beli tiket terusan saja seharga Rp.85.000. Sekali beli tiket bisa masuk dan menikmati semua fasilitas disana. Praktis kan.

Soalnya kalau mau ke semuanya, tapi beli tiket eceran. Repot juga. karena beberapa tempat mau beli tiket harus ngantri lagi.

Seperti di Farmhouse. Pas Saya kesana, sedang ada rombongan anak TK yang datang berbondong-bondong di saat yang bersamaan. Ngantrinya lumayan lama deh. Hahaha.

Berikut rincian harga tiket Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Tiket Masuk Farm HouseRp20.000
Beli Makanan BinatangRp5.000
Tiket Flying Fox 140 mRp15.000
Taman Bermain AirRp20.000
Rumah Pintar PolisiRp15.000
WonderlandRp15.000
Wonderful (high rope, hot air balloon, flying fox 70 m)Rp15.000
Viking LandRp5.000
Sewa Baju VikingRp20.000
Kereta ApiRp15.000

Farm House

Di wilayah ini, Kita bisa melihat dan memberi pakan hewan seperti Sapi, Kuda, Biri-biri yang pastinya bisa menjadi pengalaman belajar bagi anak-anak.

Kalau menurut Saya, area Farm House ini bisa jadi area tempat kita menghabiskan waktu lebih lama dibanding wahana lain. Karena banyak yang bisa dikunjungi seperti arena bermain, Labirin, Rumah Kucing, Area Burung, Area Reptil, dll.

Rumah Kucing seperti cafe-cafe Kucing yang hits di luar negeri. Ada sebuah rumah khusus dimana pengunjung masuk bergantian. Ruangannya ber AC dan ada tempat “memajang” aneka kucing ras yang lucu-lucu. Kita bisa bermain dengan mereka. Tapi gak boleh kasar ya mainnya ya.

Cuman sayang pas saya kesana, sedang ada kendala teknis, jadi kucingnya tidak dilepas. Beristirahat di ruangan belakang.

Kalau area reptil ada aneka macam hewan reptil mulai dari Iguana, ular Phyton, cuman bisa melihat dari luar kandang saja. Di setiap kandang diberikan informasi tentang hewan di dalamnya.

yang suka binatang pasti senang sih ke Farm House ini. Bisa melihat lebih dekat dan berinteraksi sama hewan-hewan. Seru juga ngasi makan sapi dan kuda.

pas difoto merem. Hadeuh

Labirin

Masih dalam area farm house ada sebuah taman unik berbentuk labirin, seperti di kebun-kebun orang Eropa sana. Kalau di Eropa Labirin dibuat dari tanaman semak yang dipangkas sedemikian rupa hingga menyerupai labirin. Jadi semuanya terbuat dari tanaman hidup.

Bedanya labirin ini memakai rumput sintetis, jadi perawatannya mudah dan tidak gampang rusak. Pengunjung harus melepas alas kaki kalau mau main kesini.

Seru lho menemukan jalan yang benar supaya bisa bebas dari kurungan labirin ini. Dan disini banyak banget spot foto menarik buat dimasukin instagram. Hahahaha.

Taman Bunga Matahari

Nah ini adalah salah satu yang hits di Taman Wisata Karang Resik. Karena banyak yang datang kesini buat foto-foto di ladang Bunga Matahari yang luas. Cuman memang untung-untungan, kalau beruntung bunga mataharinya berkembang semuanya. Pas Saya kesana gak semuanya mekar, tapi lumayan ada beberapa yang mekar.

Lokasinya ada di wilayah belakang Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya. Dan memang disini banyak keun bunga aneka macam. Ada juga green house nya. Lumayan refreshing melihat kebun bunga an bisa foto-foto disnaa. Teteup ya. hahaaha.

Saya tidak membahas Wahana Waterboom nya, karena memang tidak masuk kesana, tapi kalau dilihat sekilas cuup OK. Bisa jadi alternatif Waerboom di Tasikmalaya selain TJ Waterpark di Asia Plaza.

Overall Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya bisa jadi destinasi wisata keluarga yang menyenangkan. Silakan didatangi untuk hiburan Asik di Kota Tasikmalaya ya.

16 comments

  1. Kalo kesana, akupun LBH milih beli tiket trusan drpd ketengan. Biar enak aja ga harus beli beli tiket lagi kalo pgn nyobain wahannya :D. Apalagi aku dan anak2 LBH suka wisata begini mas kalo datang ke tempat wisata. Segalanya ada. Wahana permainan, juga bisa melihat aneka hewan pula.

    Malah ada kafe kucing yaaaaa… :D.aku bakal susah kluar kalo pas kucing2nya sedang dilepas hahahaha.

  2. Tempat Wisata di Tasik walau gak jauh beda dengan tempat Wisata Garut (Kampung Halamanku) tetap punya kesan tersendiri, dan ngangenin banget karena banyak Saudara tinggal di Tasik. Huhu, gak sabar pengen segera bisa Silaturahim jadinya 🙂

  3. Nah ini paket lengkap yaa kangAip kalo mau ajak keluarga. Bebas deh kalo udah masuk, mau kewahana ini, mau ke wahana itu semuanya ada hehe. Aku suka ke Farm House-nya mau liat binatang-binatang lucuk hihi

  4. Wah bener bener all in one yah. Aku penasaran sama perahu Viking. Farm house nya juga boleh buat ngajak anak hehe

  5. Duuh liat taman bunga matahari auto pingin pepotoan diantara bunga2nya .
    Ini di Tasikmalaya ya ? Wah baru tau ada tempat wisata semenarik ini, bisa having fun sekaligus ada nilai edukasi nya

  6. liat foto-fotonya kayak sejuuuk gitu ya, tempat wisata ini sepertinya seru untuk anak-anak. labirinnya nggak tinggi jadi bisa saling lihat dan nyontek jalan keluar. makasih infonya Mas Aip

    1. Rekomendasi nih kalau ke daerah Tasik, selama ini suka bingung cari destinasi wisata kalau lagi ke kunjungan ke daerah Tasik, ternyata ada Karang Resik yang cocok buat wisata bersama keluarga

  7. Tempat wisata nya komplit yah mas, cocok banget nih kalo ngajak keponakan2 berlibur kesana, apalagi ada farm house nya, pasti pada betah. Semoga bisa kesana lah one day 😉

Tak Komentar Maka Tak Sayang , Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.