Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Selama ini kalau ke bandara Soekarno Hatta naik apa ? Ada banyak moda pilihan kesana kan mulai dari Damri , JA Connexion , Kendaraan Online, sampai Kereta Bandara Railink. Mana yang lebih murah ? Tergantung tujuan dan moda transportasinya sih? Tapi sekarang ada Kereta Bandara Premium, pilihan paling murah ke Bandara Soekarno Hatta.

Kereta Bandara Premium Dengan Harga Terjangkau

Suasana Dalam Kereta Bandara Premium

Kabar baru yang menyenangkan , sekarang ada pilihan baru naik Kereta Bandara yang bagus dengan harga yang lebih terjangkau. Kereta Bandara Premium, pilihan paling murah ke Bandara Soekarno Hatta.


Kalau biasanya Kita membayar Rp.70.000 untuk Kereta Bandara Eksekutif untuk perjalanan dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Bandara, kalau naik Kereta Bandara Premium, tarifnya hanya Rp.30.000 saja. Bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan moda transportasi lain seperti Damri dan kendaraan online.

Harga tiket Damri dari Terminal Rawamangun dan beberapa terminal di wilayah Jakarta Rp.85.000 sekali jalan ke bandara , sementara kalau dari Bogor , Depok Rp.95.000.

Harga Tiket Mulai Rp. 5.000

Yang menarik adalah kalau ke Naik dari Stasiun BNI City ke Stasiun Manggarai, Duri tarifnya Rp.5.000 saja. Sementara kalau ke  Batuceper , tarifnya Rp. 25.000 saja.

Harga Tiket KA Bandara , foto dari KA bandara

Pembelian Tiket Secara Online & Cashless

Kita bisa membeli tiket Kereta Api Bandara Premium & Eksekutif di Aplikasi Kereta Bandara , Website Railink, vending machine di stasiun , dan juga meja informasi point of sales stasiun Kereta Bandara.

Aplikasi Kereta Bandara , Foto dari Kereta Bandara

Dan mereka hanya menerima pembayaran cashless mulai dari Link Aja, OVO, kartu debit, kartu kredit, ATM, Tap Cash, Flazz, Brizzi, E-Money , Virtual Account dan JakCard.

Kereta Yang Sama , Kelas Dan Tempat Duduk Yang Berbeda

Kalau selama ini naik Kereta Bandara Railink Kelas Eksekutif duduknya seperti naik Kereta Api biasa , duduk di kursi nyaman yang tempat duduknya menghadap ke depan, Kereta Bandara Premium duduknya seperti di KRL atau MRT, duduknya menyamping. Jadi bayangannya mirip naik KRL begitulah.

Tempat Duduk menyamping Kereta Bandara , foto dari KA bandara


Intinya sekarang ada pilihan kelas yang berbeda. Eksekutif & Premium. Eksekutif tentunya lebih nyaman , tapi Premium lebih ekonomis.

Kenyamanan Kereta Bandara Premium

Sama seperti KA Bandara Railink, kenyamanan di dalam Kereta sama, tapi konfigurasinya berbeda. AC yang dingin, dilengkapi dengan monitor pemberitahuan. Ada USB Charger untuk isi daya HP.

Selama pandemi perjalanan menumpang Kereta Bandara menjalankan protokol kesehatan. Harus memakai masker, menjaga jarak, tidak berbicara atau menelepon, rajin mencuci tangan, dan kalau di kelas Eksekutif ada Plastik Pembatas penumpang.

Sementara untuk kelas Premium diberlakukan seat distancing. Jadi ada sela di antara penumpang. Tempat duduk yang tidak boleh diduduki diberi tanda silang merah.

Stasiun Yang Dilewati

Stasiun Yang dilewati Kereta Bandara Premium sama seperti jalur sebelumnya yaitu Stasiun Manggarai – BNI City – Batu Ceper – Duri – Bandara.

Sebelum berhenti di stasiunnya ada pemberitahuan, jadi pastikan kita dengarkan supaya tidak terlewat. Kecuali kalau turun di Manggarai, stasiun pemberhentian terakhir.

Jadwal Keberangkatan Kereta Bandara Premium

jadwal keberangkatan KA Bandara , foto dari KA bandara

Keberangkatan Kereta Bandara Premium dari Manggarai ke Bandara  dimulai dari jam 06.07 , 08.37 , 11.07, 13.37 , 16.07 , selain ini  berlaku Kereta Bandara Eksekutif dengan tarif normal.

Sementara Keberangkatan Kereta Bandara Premium dari Bandara ke Manggarai dimulai dari jam 07.19 , 09.49, 12.19, 14.49, 17.19.

Terintegrasi Dengan Moda Transportasi Lain

Turun di Stasiun BNI City atau Stasiun Manggarai, Kita bisa langsung naik KRL/ Commuter Line atau Trans Jakarta atau kendaraan online. Jadi kita bisa langsung pulang ke rumah dengan mudah.

Menarik banget kan sekarang ada pilihan murah Naik Kereta ke Bandara. Naik Kereta ekonomis yang cepat dan nyaman , Kereta Api Bandara Premium.

Kalau mau nonton gimana Naik Kereta Bandara Sebelum pandemi silakan ya.

19 comments

  1. Saya belum pernah ke Ibu kota sih jadi belum pernah cobain yang namanya Kereta Api. Nah informasinya menarik nih. Kalau misal ke Jakarta nggak perlu lagi bingung cari trasportasi saat tiba di Bandara. KAI premium ini bisa jadi alternatif apalagi harganya juga cukup terjangkau

  2. Waah, asik banget sekarang udah ada kereta bandara premium. Udah murah, nyaman dan aman juga ya kak. Jadi ingat dulu waktu mau ke bandara Soeta naik taksi, malah deg-degan takut ketinggalan pesawat, kalo sekarang mah aman yaa, kalo kereta kan ga ada macet

  3. Wah, murah bangettttt dan bersih baget keretanya kyk di luar negeri ya mas. Ak blm pernah coba nih, kyknya patut dicoba kalau lg ke Jakarta dlm waktu singkat.

  4. Wah boleh dicoba nih…
    Tapi dengan catatan kalo gak rempong dengan barang bawaan yang banyak + anak kecil yang lincah gerakannya, heheh…

    Saya selama ini kalo tiba di Jkt pasti selalu dijemput pake mobilnya adik ipar dan kalo pulang juga gitu, dianterin. Kadang juga naik taxi online.

    Tapi nanti pengen cobain kereta bandara premium ini ah, biar ada pengalaman

  5. Aku sering berandai-andai di Lampung ada kereta ke bandara. Di sini mau ke bandara susah banget, kudu dianter atau kalau dari Bandar Lampung kudu naik bis atau angkot. Mana jauh banget pula. Kapan-kapan kalau ke soetta aku coba deh kereta ini, semoga berkesempatan

  6. Yampun aku udah lama banget ga ke bandara, jadi kudet soal ini. Tapi enak sekarang ada dari Manggarai, jadi bisa langsung pindah kereta dari commuter line. Anw itu 5rb selamanya Kang ke tujuan yang disebutkan? Muraaah. Ga harus punya tiket pesawat kan klo mau naik? Hehehe

  7. Nah ini kereta yang belum aku coba waktu ke Jakarta awal 2020 lau padahal berseliweran di atas ketika saya berada di depan bandara menanti jemputan datang
    Lihat kenyaman kursi dan biaya murah jadi mupeng banget

  8. Saya kiraa harga tiketnya akan ratusan ribu, ternyata murah bangetttt. Dengan 30 ribu sudah bisa menikmati fasilitas kereta premium seperti ini. Saya harap semoga nggak cuma di ibu kota saja, tapi juga wilayah-wilayah lain bisa segera menikmatinya

    1. Luar biasa perkembangan Kereta Api dari tahun ke tahun. Nah aku ada rencana untuk ke Jakarta pertengahan tahun ini, semoga dapat merasakan fasilitas terbaru ini. Makasih lho udah menginformasikan, aku jadi ada panduan

  9. Naik kereta bandara premium cuma bayar 30.000 ya murah banget! Apalagi kursinya bagus ya, terlihat empuk.

    Beneran lho kalau lihat tarifnya yang murah udah takut disuruh berdiri aja kayak di KRL. Tapi yang ini enggak. Malah kursinya pakai social distancing. Mantap deh.

    Someday semoga bisa ngerasain naik kereta ituu.

  10. Belum kesampaian nih naik kereta bandara. Pas sebelum pandemi ga pernah, boro2 pas pandemi wkwkwkwkwk .

    Aku ada alasannya sih mas. Pertama, naik kereta ini hrs dr Manggarai. Susah buatku yg tinggal di Rawamangun. Aku hrs kesana artinya. Makan waktu, dan sama aja dgn naik taksol . Beda tipis laaah. Kan hrs ke Manggarai lagi.

    Kedua, aku traveling selalu bawa koper. Apalagi kalo jauh, koper jgn harap dikit :p. Ga kebayang geret2 koper gede, ke Manggarai dulu pula… Pengsaaaaan langsung itu :p

    Makanya sampe skr, aku selalu taxi Mulu tiap ke bandara. Bukannya ga tertarik kereta, tp taxi udh paling membantu kalo buat ku. Apalagi kluar rumah, lgs tol yg connect bandara :D.

    Kapan2 laaah, kalo sdg iseng, traveling ga terlalu jauh jd koper ga gede2 amat, aku cobain naik KA bandaranya 😉

  11. Saat ini semua terasa lebih mudah. Dulu, kita pusing memikirkan bagaimana caranya menuju bandara. Ada kendaraan pun, tarifnya mahal. Selain, biaya tiket pesawat ada biaya tambahan untuk transportasi menuju bandara.

    Kini, ada kereta premium dari dan ke bandara soetta yang nyaman dan terjangkau. Saya sih yakin, banyak sekali pihak yang merasa diringankan bebannya dengan hal ini.

    1. oya, mencermati jadwal keberangkatannya kalau dari Manggarai paling awal jam 6 pagi dan paling sore jam 4 ya, bisa sebagai pertimbangan bila akan menggunakan kereta nyambung dari daerah..

    2. Wah, ada yang lebih murah tiketnya ya Mas Aip, menarik nih.. Apalagi dari Bogor kalau naik Bus Damri ke bandara berasa lama dan jauh pisan apa lagi kalau macet pengen nangis deh

  12. Harga tiketnya sangat terjangkau sekali. Dan kalau dihitung memang lebih murah daripada Damri atau kendaraan online. Metode pembayarannya juga beragam. Dan rutenya juga banyak pilihan. Murah, aman, dan nyaman.

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.