Hello Temen Aip ! Apa Kabar ? Gimana kondisi saat PPKM diperpanjang ? Semoga Kita  semua baik-baik saja, sehat dan tak kekurangan satu apapun. Buat banyak orang, PPKM berarti ya di rumah aja, semua aktivitas dilakukan disana, dan tidak kemana-mana, demi kebaikan bersama. Tapi ada juga diantara kita yang harus tetap bekerja keluar rumah, karena profesinya masuk di bidang esensial dan kritikal , yang bidang kerjanya sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan walaupun dalam kondisi pandemic sekalipun.

Lalu LIntas ariefpokto

Sektor Kritikal Dan Esensial

Sebelum lanjut, Kita bahas dulu pekerjaan Sektor Kritikal apa saja ? Jadi Sektor ini terdiri dari:

  1. Kesehatan
  2. Keamanan dan ketertiban masyarakat
  3. Energi
  4. Logistik, transportasi, dan distribusi terutama untuk kebutuhan pokok masyarakat
  5. Makanan dan Minuman dan penunjangnya, termasuk untuk ternak/hewan peliharaan
  6. Petrokimia
  7. Semen dan bahan bangunan
  8. Objek Vital Nasional
  9. Proyek Strategis Nasional
  10. Konstruksi
  11. Utilitas dasar (listrik, air, pengelolaan sampah)

Nomor (1) dan (2) adalah jenis pekerjaan yang diperbolehkan untuk beroperasi maksimal 100% staf tanpa pengecualian. Sedangkan nomor (3) hingga (11) adalah jenis yang dapat beroperasi maksimal 100% staf hanya pada fasilitas produksi, konstruksi, atau pelayanan kepada masyarakat. Operasi perkantoran guna mendukung operasional hanya diberlakukan maksimal 25% staf.

Jalan Tol Ariefpokto

Sementara Sektor Esensial terdiri dari:

  1. Keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan
  2. Pasar modal
  3. Teknologi informasi dan komunikasi meliputi operator seluler, data center, internet, pos, media terkait dengan penyebaran informasi kepada masyarakat
  4. Perhotelan non penanganan karantina
  5. Industri orientasi ekspor dimana pihak perusahaan harus menunjukkan bukti contoh dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) selama 12 bulan terakhir atau dokumen lain yang menunjukkan rencana ekspor dan wajib memiliki IOMKI (Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri)

Nomor (1) hingga (4) merupakan jenis pekerjaan yang dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf. Sementara nomor terakhir dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf yang bekerja di fasilitas produksi atau pabrik. Wilayah perkantoran pendukung operasional hanya diperbolehkan maksimal 10% staf

Tantangan Pekerja Sektor Kritikal Dan Esensial

Kebayang kan para pekerja profesional ini harus ekstra keras, bukan hanya dalam pekerjaanya, tapi juga dalam segala aspek kehidupan lain, bagaimana caranya tetap melakukan protokol Kesehatan , tetap waspada, dan salah satu aspek yang paling menonjol adalah transportasi. Saat pandemi seperti ini , pilihan transportasi tidak semudah dan sebanyak saat masih normal dulu. Ada yang merasa lebih aman membawa kendaraan sendiri, ada yang kurang cocok dengan jadwal transportasi umum, bahkan ada yang kurang merasa aman menggunakan transportsi umum karena bekerja di bidang yang potensi penularannya tinggi, dan banyak lagi.

Solusi Sewa Mobil Saat PPKM

Jadi bagaimana solusinya bagi para pekerja profesional yang bekerja di bidang esensial dan kritikal di masa PPKM seperti ini ? Solusinya adalah Sewa Mobil. Ini adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk para pekerja profesional yang memiliki kondisi seperti disebutkan di atas.

Selain lebih privasi, pekerja profesional yang Sewa Mobil bisa memilliki kendali soal tujuan, waktu, dan juga faktor keamanan dan Kesehatan selama pandemi ini. Mobil bisa digunakan sendiri tanpa perlu berbagi dengan yang lain untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan.

Sewa Mobil yang ideal untuk masa PPKM seperti ini adalah Sewa Mobil yang lepas kunci alias tidak pakai supir, supaya potensi penularan virus bisa dikurangi  , jadi semuanya dilakukan sendiri, mengurangi kekhawatiran juga kan.

We Care We Share TRAC

We Share We Care Trac Arief Pokto

Nah sekarang mereka bisa memanfaatkan kesempatan baik mengikuti We Care We Share yang merupakan sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan pekerja sektor kritikal dan esensial untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.

Para pekerja professional bisa sewa mobil dimulai dari Rp. 225.000 saja lho

Adapun ketentuan dari program We Share We Care TRAC ini adalah :

  • Promo sewa mobil lepas kunci berlaku untuk customer profesional yang masuk ke dalam golongan pekerja esensial dan kritikal.
  • Periode pemesanan berlaku sampai 31 Agustus 2021.
  • Harga yang berlaku merupakan biaya sewa mobil harian yang sudah didiskon dan sudah termasuk ppn.
  • Harga yang berlaku menyesuaikan dengan ketersediaan unit di tiap cabang TRAC.
  • Untuk mendapatkan promo ini wajib melampirkan KTP, SIM A, ID card perusahaan & email perusahaan yang masih aktif sebagai syarat membership TRAC (syarat lebih detail akan diinformasikan pada saat proses reservasi)
  • Seorang penyewa hanya dapat menyewa 1 unit mobil.
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
  • Harga yang berlaku menyesuaikan dengan ketersediaan unit di tiap cabang TRAC.
  • Untuk mendapatkan promo ini wajib melampirkan KTP, SIM A, ID card perusahaan & email perusahaan yang masih aktif sebagai syarat membership TRAC (syarat lebih detail akan diinformasikan pada saat proses reservasi)
  • Seorang penyewa hanya dapat menyewa 1 unit mobil.
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
  • Pemesanan dapat dilakukan melalui call center di 1500-009 atau WA 0811-1177-087.
  • Jika penyewa melewati batas waktu pengembalian sewa mobil, akan dikenakan biaya extra hours dengan tambahan Rp75.000,-/jam untuk unit sewa mobil lepas kunci, sedangkan untuk sewa unit + driver akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp125.000,-/jam tergantung tipe unit.
  • Untuk penggunaan pelayanan unit + driver dengan tujuan luar kota, akan dikenakan biaya penambahan.
  • Biaya pengantaran unit akan disesuaikan dengan daftar harga dari cabang

Ada cara yang lebih mudah untuk Sewa Mobil TRAC , dengan cara  mendownload aplikasi TRAC To Go di Google Play Store maupun Apple Appstore. Praktis banget, pemesanan bisa dilakukan dari smartphone saja

Solusi mudah dan cermat kan Sewa Mobil mengikuti program We Care We Care TRAC ini , terutama bagi para pekerja profesional di bidang esesial dan kritikal. Semoga bisa membantu mereka dalam mengerjakan profesinya , supaya lebih aman, nyaman dan juga terkendali, terutama di bidang protokol Kesehatan dan keleluasaan di bidang ruang dan juga waktu.

29 comments

  1. Nah jadi salah satu solusi yang bantu banget ya ini, alhamdulillah ada TRAC dengan program we share we care-nya, jadinya lebih aman dan nyaman juga kan ya.

  2. Sewa mobil saat PPKM? Ini ide bagus disaat masa pandemi seperti skg ini. Kerjaan jadi lancar karwn mudah dapatkan mobilnya untuk di sewa sesuai kebutuhan.

    Btw untuk sewa mobilnya murah banget ya

  3. Benar banget. Yang namanya perjalanan dinas gak mengenal PPKM kalau urusannya udah urgent banget. Adanya jasa sewa mobil seperti ini ya pasti sangat membantu pekerja yang butuh kendaraan untuk dinas luar. Harganya terjangkau dan termasuk vendor yang dengan harga resmi. Jadi mudah untuk klaim biaya dinas ke ke kantor.

  4. Aku kemarin mau sewain mobil buat teman, ternyata Trac belum ada di Madiun ya, habis cek webnya. Semoga next bisa menjangkau seluruh daerah ya, supaya lebih mudah nih.

  5. Benar-benar membantu nih para pekerja yang esensial. Apalagi kan kalau seandainya jarak antara tempat tinggal dan tempat kerjanya sangat jauh. Sewa mobil memang bisa jadi solusi.

  6. Menurut daku benar sih Kang, di tengah pandemi ini sewa mobil bisa jadi solusi nyaman buat bepergian, karena isi dalam mobil kan ketahuan insya allah sehat semua

  7. Nah ini bisa jadi solusi saat masa pandemi begini apalagi ada aturan ganjil genap, bukan di jakarta saja ya sekarang sudah merambah ke Bogor dan Tasik juga, Kemarin sempat ke Tasik ternyata ada jalan pakai aturan ganjil genap juga jadi aja lewat jalan yang ga ngerti sempat kukurilingan lieur hehe…

  8. sejujurnya saya baru tahu nih ada ssewa mobil kayak gini. apa karena sselama ini kerja area dket aja kadang jalan kaki hehehe. ini bisa jadi salah satu upaya agar aman ya selama perjalanan. wah pengen baca2 lebih detil. tadi udah mampir webnya tapi blum bisa berselancar lama.

    secara adminisstrasi juga rapi ya

  9. Astra sangat smart ya? tahu banget kebutuhan pelanggan, mulai dari penjualan, service dan peminjaman kendaraan

    sebelum pandemi saya berencana jalan2 ke Solo bareng anak anak dengan menyewa kendaraan via Trac

    semoga bisa terlaksana paska pandemi

  10. TRAC memang sudah terpercaya banget ini, apalagi di tengah PPKM begini lebih nyaman sewa mobil aja ga pake ribet,aplagi sekarang penerapan ganjil dan genap, haduduuu.
    Ahh, Ternyaman TRAC To Go, hanya dalam genggaman bisa langsung sewa. Keknya program we share we can TRAC ini beneran membantu banget para pekerja saat PPKM ini, biar aman dan nyaman yaa.

  11. sempat jadi prioritas juga nih punya mobil pas pandemi gini hihi.. karena memang ya dirasa lebih aman ya ketimbang harus naik umum. apalagi kalau punya anak-anak.. jadi sewa mobil gini jug abisa jadi solusi nih 🙂

  12. Apalagi sekarang mulai diterapkan aturan ganjil genap ya, dan dengan segala kebijakan lainnya bawa mobil sendiri malah pusing. Untuk pekerja profesional yang masih bepergian ke kantor, memang baiknya perusahaan menyewakan mobil di TRAC saja.

  13. Meski dibilang PPKM, kalau terkait perjalanan dinas atau melakukan perjalanan yang urgent, pasti gak bisa dipungkiri yaa.. Kudu sewa mobil yang sudah terjamin keamanan, kebersihan dan prosedurnya yang jelas.
    Lalu pilihan jenis mobil dan ketersediaan.
    TRAC keren banget dengan program We Care We Share.

  14. TRAC memang dikenal dengan penyewaan mobil yang profesional. Tentunya untuk para profesional perlu mempertimbangkan apakah perlu untuk sewa mobil atau gunakan mobil online yang juga mudah. Cuma jika pekerjaan profesional itu sering ke luar lapangan, dan pergi ke luar, pilihan tepat utk sewa mobil TRAC.

  15. Kalau sewa buat jalan-jalan saat ini belum bisa ya, tp ribet juga si klo buat jalan” mah, penyekatan dimana-mana euy.

    Tp ini jadi solusi sih buat yg pnya 1 mobil, tp tetep kudu otw ke tempat kerja ya.

  16. Sewa mobil di Trac menguntungkan banget ya… promo-promonya wajib dicoba ini bagi para pekerja yang membutuhkannya.
    Apalagi Trac sudah terpercaya keamanan dan kenyamanannya.

  17. Solutip banget ini programnya TRAC. Kalao naik umum agak riskan juga melihat situasi seperti sekarang, dengan program ini insya Allah bisa tetap bekerja dan tidak berinteraksi dengan sembarang orang

  18. informasi baru buat saya ternyata Trac sewa mobil dan berfokus membantu yg bekerja di sektor esensial.. post ini juga buka wawasan tentang sektor esensial. makasi pak

  19. Nah kalo sewanya dari Trac percaya niiih. Secara reputasi mereka udh bagus, udh yakin kalo mobil2 yg disewakan udah lulus uji kelayakan. Memang mas, selama pandemi ini, aku dan suami udh ga prnh lagi samasekali naik kendaraan umum. Kami prefer pake mobil pribadi aja. Takut beresiko, apalagi di rumah ada 2 anak kecil yg blm tersedia vaksinnya. .

    Diitung2pun, pengeluaran kendaraan ga terlalu naik significant, toh suami LBH sering wfh juga. Sesekali doang ke kantor.

  20. Karena saya sayang dengan tulisan ini maka saya komen hehehe. Iya, setuju banget kalau masa PPKM sekarang ini, bagi pekerja di sektor esensial dan kritikal tentu perlu kendaraan bersih dan aman untuk aktivitasnya sehari-hari. Gak harus gak punya mobil ya, yang punya juga kalau lagi pengen santai tinggal hubungi TRAC saja ya ^_^

  21. akhirnya kantor sewa mobil buat 3 orang karyawan yang masih menggunakan kendaraan umu, dan memang menggunakan program we share we care ini, mayan sih ini dan termasuk murah

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.