Hello TemenAip ! Apa Kabar ? Hidup itu sebuah perjalanan Panjang kan, dimana banyak hal bisa terjadi. Susah, senang, semua dihadapi dengan hati lapang. Tapi ada kalanya saat susah Kita menghadapi kesulitan. Dan sebenarnya Kita bisa mengantisipasi saat susah dengan berbagai cara. Salah satunya dengan Asuransi. Kalau kita sakit, pembiayaan rumah sakit bisa sangat besar. Tapi dengan proteksi yang baik, setidaknya Kita akan lebih tenang dalam situasi seperti itu.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, hidup lebih sulit karena cobaannya makin beragam. Perjuangan untuk sehat juga lebih ekstra karena biaya yang dikeluarkan bertambah. Saya melihat sendiri bagaimana seoran teman berjuang begitu keras untuk membayar biaya pengobatan yang tidak sedikit. Sulit sekali kelihatannya. Sementara ada teman yang lebih tenang saat sakit karena sudah mendapatkan proteksi dari Asuransi Prudential.

Tidak selamanya Kita sehat ,tidak selamanya Kita punya dana yang cukup. Dan ada lho ternyata asuransi yang menguntungkan secara Kesehatan dan menjadi investasi yang menguntungkan. Risiko gangguan kesehatan dan kematian yang sulit untuk diprediksi, sebaiknya proteksi diri dan keluarga dengan asuransi yang memberikan manfaat terlengkap dengan harga premi yang sesuai dengan pertanggungan yang diberikan.

Buat yang belum paham soal Dana PRULink, yuk kita bahas dulu supaya lebih kenal lagi. Dana PRULink adalah  dana investasi pilihan yang istimewa yang melengkapi produk-produk unit-linked (PRULink Investor Account dan PRULink Assurance Account) , Lalu ada  Dana PRULink Syariah yang disediakan untuk melengkapi produk-produk unit linked syariah (PRULink Syariah Investor Account dan PRULink Syariah Assurance Account) yang dikelola oleh PT Prudential Life Assurance.

Rencana investasi ini memungkinkan Kita memilih bagaimana premi atau kontribusi akan diinvestasikan dalam berbagai jenis dana. Ini berarti bahwa bisa menikmati 2 hal yaitu proteksi asuransi dan investasi atau investasi syariah.

Dengan potensi tingkat pengembalian yang tinggi, Kita bisa merencanakan masa pensiun yang nyaman, dana pendidikan anak-anak atau apa pun juga yang diingikan. Kita punya fleksibilitas untuk mencairkan sebagian nilai tunai kalau tiba-tiba membutuhkan.

ariefpokto papua

Dengan beragam keistimewaan penawaran dana PRULink dan PRULink Syariah, Kita bisa dengan mudah memilih dana yang sesuai dengan kebutuhan pribadi dan profil risiko. Kita punya banyak kesempatan untuk membuat uang bekerja lebih keras lagi untuk Kita! Dan nikmatilah ketenangan dengan memiliki proteksi yang layak didapatkan.

Tata Cara Mengajukan Komplain

Kadang Kita kurang paham soal produk atau ingin komplain soal sesuatu. Maklumkan. Nah untuk mempermudah tata cara complain semua permasalahan nasabah dapat teratasi dengan tepat ada beberapa caranya , Kita bisa menghubungi Sales Representative Anda atau Customer Relations Officer Prudential dengan cara:

  1. Berkunjung langsung ke Customer Care Centre di:
    Prudential Tower Lantai Dasar Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910
    Jam operasional Customer Care Centre adalah Senin-Jumat: Pk. 09.00 – 12.00 WIB.
  2. Menghubungi Customer Relations Officer  melalui Prudential Customer Line di nomor telepon 1500085.
    Jam operasional Customer Relations Officer setiap hari Senin sampai Sabtu dari pukul 08:00 sampai dengan 17:00 WIB.
  3. Mengirimkan e-mail ke alamat: customer.idn@prudential.co.id.
  4. Mengajukan pertanyaan melalui faksimili ke nomor (62 21) 2995 8866.

Semudah itu kan , ikuti saja Alurnya karena sistemnya sudah berjalan lancar, jangan lupa sertakan info dan dokumen yang lengkap supaya bisa lekas dibantu dalam penyelesaian masalahnya.

Bagaimana Saat Mengajukan Klaim

Saat Anda mengajukan klaim, tim Prudential akan segera menganalisa pengajuan tersebut dan membayarkan klaim sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku. Kita hanya perlu memberikan informasi yang diperlukan dan Prudential akan menyampaikan informasi perkembangan dan keputusan klaim secara jelas dan mudah dipahami . Informasi yang transparan adalah salah satu kunci utama pelayanan Prudential, untuk itu Kita akan mendapatkan notifikasi ketika: – Prudential menerima pengajuan klaim – Saat Prudential memerlukan dokumen tambahan – Ketika keputusan klaim diberikan Staf dan Tenaga Pemasar kami akan selalu siap membantu proses pengajuan klaim. Prudential memastikan agar proses klaim berjalan dengan transparan dan tanpa bias.

Tips Memilih Asuransi

Kalau bingung bagaimana caranya memilih asuransi yang tepat, ada tips memilih asuransi yang tepat supaya tidak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan Kita semuanya. Yang perlu dilakukan adalah :

  1.  Riset Tentang Produk Asuransi
    Di Indonesia, setidaknya ada 10 produk asuransi ditawarkan para perusahaan asuransi. Di antaranya ada produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, asuransi kerugian, asuransi perjalanan, asuransi pensiun, dan asuransi syariah.

    Pada tiap-tiap jenis asuransi tersebut menawarkan manfaat pertanggungan yang berbeda. Misalnya saja produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat perlindungan untuk jangka waktu tertentu, seperti 5 tahun atau 10 tahun.

    Sementara itu, ada asuransi jiwa dwiguna yang memberikan manfaat sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Lalu, asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat pertanggungan berupa asuransi perlindungan jiwa dan investasi.
  2. Beli Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan
    Sebelum memutuskan, Kita harus bisa mengidentifikasi asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan.

    Kalau asuransi yang diperlukan adalah asuransi yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus sebagai wadah investasi, sebaiknya memilih produk asuransi jiwa unit link daripada asuransi jiwa dwiguna. Sebab, manfaat pertanggungan yang diberikan asuransi jiwa dwiguna tidak memberikan manfaat investasi begitu juga sebaliknya.

    Jadi, tentukan terlebih dahulu asuransi seperti apa yang butuhkan. Baru sesuaikan dengan kemampuan finansial dalam membayar premi asuransi.
  3. Aktif Bertanya kepada Insurance Consultant atau Agen yang Berlisensi
    Saat merasa ragu dan khawatir terhadap manfaat pertanggungan yang akan didapatkan dari produk asuransi tersebut, sebaiknya langsung bertanya saja kepada insurance consultant atau agen yang telah disiapkan dan telah berlisensi agar seluruh pertanyaan terjawab dengan benar.

    Kasus yang terjadi di masyarakat adalah malu dan sungkan untuk mengutarakan pertanyaan yang ada di dalam otak sehingga pulang ke rumah masih dipenuhi dengan segudang pertanyaan.
  4. Apakah Kita Sudah Benar-Benar Memahami Asuransi yang Dipilih?
    Sebelum benar-benar menandatangani Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) atau Surat Permintaan Asuransi Kesehatan (SPAK), ada baiknya untuk bertanya kepada diri sendiri apakah kita sudah benar-benar memahami tentang produk asuransi yang dipilih.

    Ketahui dengan pasti seberapa jauh manfaat pertanggungan yang akan didapatkan, bagaimana alur manfaat pertanggungan yang akan didapatkan nanti, seperti apa proses pencairan pertanggungan, hingga cara membayar premi tiap bulannya.

    Pastikan beberapa hal di atas telah kita pahami dengan sangat baik sebelum akhirnya menandatangani SPAJ atau SPAK.

Selain melakukan riset terhadap produk asuransi, penting untuk melakukan riset dan mengetahui track record dari perusahaan asuransi tersebut. Yang paling penting adalah seberapa besar tingkat solvabilitas atau risk based capital dari perusahaan asuransi tersebut.

Risk based capital adalah metode perhitungan untuk menentukan apakah perusahaan asuransi tersebut berada di tingkat sehat secara finansial untuk membayarkan seluruh tanggung jawabnya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan seluruh perusahaan asuransi memberi tahu kepada nasabahnya seberapa jauh tingkat RBC perusahaan asuransi tersebut.

Sebagai contoh Prudential, pada kuartal kedua di tahun 2021 ini, sekalipun pandemi belum berakhir tetapi tingkat RBC yang dimiliki Prudential termasuk tinggi yakni 428%. Besaran persentase tersebut tiga kali lebih besar dibandingkan minimal target internal yang telah ditetapkan.

Oleh sebab itu, ketahui perusahaan asuransi yang akan kita percayakan untuk memberikan proteksi terhadap diri dan keluarga.

Nah udah tahu kan sebaiknya memilih Asuransi seperti apa yang cocok bagi kebutuhan Kita nanti. Semoga bisa bermanfaat buat proteksi pribadi dan keluarga.

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.