Hello TemenAip! Apa Kabar? Baru-baru ini ada sebuah pengalaman menarik yang Saya alami! Yaitu nonton One Pride Mixed Martial Arts (MMA) secara langsung! Dan yang menarik adalah Program One Pride Mixed Martial Arts (MMA) yang sebelumnya tayang di tvOne akan segera hadir di ANTV pada September 2022 ini.

Pernah Olah Raga Bela Diri

Mungkin banyak TemenAip yang belum tahu kalau Saya pernah mempelajari ilmu bela diri mulai dari Karate sampai Silat. Bahkan Saya pernah ikut serta mempertontonkan seni bela diri Silat ke luar negeri. Tapi sayangnya seiring dengan berjalannya waktu dan berat badan, olah raga ini perlahan Saya tinggalkan.

Tapi sesekali masih suka nonton di TV sih kalau ada pertandingan bela diri seperti silat, karate kalau ada Asian Games. Olympiade dan perhelatan olah raga lainnya. Masih seru sih menontonnya.

One Pride Mixed Martial Arts (MMA)

Perkembangan dunia bela diri ternyata pesat sekali ya. Makin banyak cabang olahraga bela diri yang diminati masyarakat seperti Muay Thai, Krav Maga, Wing Chun, Kungfu dan banyak lagi. Dan lebih serunya lagi di Indonesia ada sebuah wadah untuk pertandingan mix martial arts atau bela diri campuran inni, jadi makin seru nontonnya, tidak perlu nonton satu-satu, tapi dalam satu acara bisa langsung menonton pertandingan petarung dari berbagai aliran bela diri. One Pride MMA merupakan sebuah gelar kompetisi seni bela diri campuran di Indonesia yang resmi disiarkan  di tvOne sejak Agustus 2016 sampai Agustus 2022.

Tayang perdana di ANTV

Setelah 6 tahun lebih tayang di tvOne, One Pride Mixed Martial Arts (MMA) akan hadir di rumah baru yaitu ANTV!

Ini adalah gebrakan baru ANTV dengan menambah variasi program yang lebih berwarna melalui tayangan olahraga. Program One Pride Mixed Martial Arts (MMA) A New Sensation yang sebelumnya tayang di tvOne sejak tahun 2016, akan hadir di ANTV Home of Real Fighters.

Yang membuat beda adalah tayangan akan lebih entertaining dengan penampilan musik seperti episode fight night 62 pada 3 September dengan kehadiran Ghea Youbi.

Lalu dengan mengkombinasikan format program TV sport – entertainment, beberapa elemen tambahan seperti music performance akan hadir dalam wajah baru One Pride MMA.

Dan sebagai pemanasan sebelum dimulainya pertarungan, para fighter satu persatu akan melakukan Psywar atau Perang Urat Syaraf yang dipandu oleh Jim Kini.

Ini baru banget sih, sebagai bagian dari pengembangan kreatif entertainment oleh ANTV. Tujuannya untuk membakar semangat para fighter untuk memenangkan pertarungan.

Satu lagi, One Pride MMA Indonesia akan tayang di ANTV bertepatan dengan momentum Jeka Saragih salah satu One Pride Fighter yang sedang melakukan latihan super intensif di San Diego, Amerika Serikat. Jeka sedang mempersiapkan dirinya menjelang pertandingan semifinal Road to UFC dalam pagelaran UFC 280 mendatang. Prestasi Jeka Saragih sungguh sangat membanggakan bagi One Pride MMA, dan tentunya akan membawa nama harum bagi bangsa Indonesia.

A. Ardiansyah Bakrie selaku Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) sekaligus Vice President Director VIVA Group bilang kalau selama ditayangkan di di tvOne, One Pride MMA semakin diminati , dan menjadi salah satu ajang bergengsi bagi para petarung dari berbagai daerah di Indonesia dan kini akan berpindah tayang ke ANTV.

Penonton One Pride MMA yang sebelumnya dari tv berita sekarang meluas menjangkau pemirsa entertainment dan menjadikan One Pride MMA sebagai program olahraga berbasis sportainment di ANTV.

Ahmad Zulfikar Said selaku Presiden Direktur ANTV menambahkan, mengatakan hadirnya One Pride MMA di ANTV sebagai home of real fighters merupakan langkah awal dalam menambah variasi program dan diharapkan kedepannya akan menjadi tantonan favorit pemirsa ANTVLovers.

Pengalaman Nonton One Pride MMA Indonesia Secara Langsung

Menonton langsung di Istora Senayan beneran spektakuler sih, venuenya meriah sekali. Begitu banyak spanduk, banner, backdrop yang meramaikan perhelatan ini.

Begit masuk lebih spektakuler lagi melihat octagon tempat para petarung berlaga bermandikan cahaya aneka macam lampu yang keren.

Ada sebuah layar besar yang menampilkan berbagai macam informasi dan juga aksi para petarung. Beda banget dibanding pas nonton di TV.

Atmosfir pertarungan lebih hidup dengan sorak sorai penonton dan juga kerasa banget energi dari petarung yang berjuang memenangkan laga di Oktagon.

Begitu banyak dukungan pada masing-masing petarung. Jeritan para pelatih juga lantang membahana di keramaian. Sementara sang petarung berlaga penuh semangat. Saling tinju, tendang, piting, kait, dan berbagai jurus bela diri dikeluarkan.

Teknik bertandingnya juga keren-keren, dipadukan dengan strategi yang mumpuni. Ada yang gaspol serang lawan terus, ada yang amat perhitungan dan presisi dalam melawan.

Ada beberapa kelas yang dipertandingkan mulai dari Feather Weight, Welter Weight, Straw Weight untuk wanita dan juga Fly Weight.

Pertarungan dibagi dalam 3 ronde yang berlangsung selama beberapa menit. Para petarung harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Aura Sportainmentnya berasa banget sih, dari music yang menggelegar, visual yang ditampilkan di layar, belum lenggak lenggok para gadis pembawa angka ronde yang menandakan ronde berapa saat itu.

Beneran seru banget sih, temenaip kalau suka olah raga bela diri mesti nonton , One Pride MMA Indonesia , mulai September ini setiap Hari Sabtu jam 22.00 di ANTV yaa.

11 comments

  1. Seru mana nonton pertandingannya atau lihat panggungnya Bang? Panggungnya mewah banget soalnya. Lampu-lampu yang gemerlap itu mirip konser. Eh, tapi itu kan konser juga yah hanya ini tuh olah raga. Keren banget nih Bang Aip

  2. One Pride Mixed Martial Arts ni acara kesukaan Bapak rahimahullah..
    Aku ikutan nonton kalau bapak nonton acara berantem-berantem begini.. Heheh, memang ada tekniknya yaa.. kalau mau menang.

  3. Pengalaman seru ya bisa nonton langsung MMA di studio langsung pasti beda sensasi keseruannya dibandingkan nonton di TV bagus nih Anteve mendukung atlet dengan acara ini

  4. Duh, kak Aip suka nonton olahraga ini ya. Aku kurang suka olahraga kayak gini, karate aja aku ga suka karena dulu liat Om ku habis tanding, pulangnya berdarah-darah, jadi kayak trauma liat olahraga yang ada pukul2an dan lainnya. Kalo disuruh milih mending nonton bola atau bulutangkis aja, hehe

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.