Halo TemenAip apa kabar? senang banget kemarin baru pulang berwisata di Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta.

Terus terang saya baru pertama ke Pantai Glagah ini,kalau reputasinya saya sudah dengar yang lama apalagi letaknya ada di ujung landasan bandara YIA di Yogyakarta.

Pantai Glagah

Ariefpokto di Pantai Glagah

Bisa dibilang Pantai Glagah adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer, sehingga banyak pengunjungnya di sini pantainya berpasir hitam dan mengandung banyak zat besi. Salah satu daya tarik lainnya adalah pemecah ombak yang disusun sedemikian rupa di ujung pantai sehingga menjadi daya tarik untuk berfoto.

Di sana juga ada Laguna yang indah. Pantai Glagah adalah salah satu pantai selatan yang punya banyak potensi wisata. Tetapi tidak boleh berenang karena ombaknya yang sangat besar. Sehingga tidak aman untuk direnangi.

Pantai Glagah juga menjadi salah satu Spot untuk melihat matahari terbenam atau Sunset yang sangat menarik di Kulon Progo

Sunset di Pantai Glagah Ariefpokto

Harga tiket masuk ke Pantai Glagah adalah Rp. 6.000/orang.ada fasilitas toilet, musala dan juga penginapan.

Wisata Belanja

Tapi buat saya yang menarik dari Pantai Glagah adalah wisata belanja.

Kenapa karena seru aja gitu sebelum masuk Pantai kita sudah disambut oleh banyak pedagang

Banyak sekali barang yang dijual di sana mulai dari pakaian buah-buahan makanan bawang dan banyak lagi

Belanja Pakaian di Pantai Glagah

Untuk pakaian seperti biasa di daerah wisata mereka menjual aneka baju yang ada tulisan pantai Glagahnya sebagai souvenir dari sana ada juga topi celana pantai dan banyak lagi.

Oleh-Oleh Seafood Glagah

Yang menarik dan saya suka adalah kios-kios yang menjual aneka macam hidangan laut yang digoreng crispy mulai dari udang,cumi, ikan teri , wader, mereka juga menjual ikan dan juga kepiting goreng

Ikan Goreng Glagah

Salah satu yang menarik adalah harganya di mana kita bisa memilih apa saja di sana dan dihargai mulai dari Rp10.000 jadi kita bisa icip-icip

Kualitas bahan bakunya pun bagus segar dan beberapa bahkan baru saja diangkat dari penggorengan dan langsung dijual. Saya mencoba udang gorengnya rasanya manis karena udangnya masih baru dan masih hangat dibalut tepung yang tipis sehingga rasanya enak. Crispy sekali

Cumi-cumi nya juga besar ukurannya dan cukup segar tidak berbau sehingga sedap sekali dimakan.

Tapi yang unik ini adalah hidangan undur-undur laut semacam crustacea yang digoreng crispy ada juga yang dimasak dengan bumbu sehingga rasanya ada asam manisnya ini adalah salah satu oleh-oleh khas dari Pantai Glagah

Undur undur Laut

Rasanya mirip antara udang dan kepiting enak juga sih Apalagi yang sudah diberi bumbu rasanya berbeda dibanding yang lain

Yang unik lagi di sini ada beberapa pedagang yang menjual beberapa hasil bumi seperti bawang merah, bawang putih dsbnya. Harganya murah, Bawang Merah hanya Rp. 18.000 sekantong.

Ada juga yang berjualan aneka macam gula. Mulai dari gula merah, gula aren, gula batu, gula jahe, dan masih banyak lagi

Seru banget sih dengan banyaknya hal yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Pantai Glagah ini. Jadi selain kita bisa Menikmati keindahan pantai Kita juga bisa belanja barang-barang yang menarik dan bisa kita bawa pulang langsung aja buat tangan buat keluarga yang di rumah.

15 comments

  1. Duh aku kok malah mupeng ya lihat barang-barang yang dijualan di sekitaran Pantai Glagah termasu makanan lautnya. Berasa ingin berburu semua, hihi. Jadi kalau ke sana kayaknya saya bakal khilaf deh belanjanya. Eh Pantainya juga bagus banget ya pastinya indah banget menikmati senja di sana.

  2. Bapack Warungnya senyum waktu difoto ama ka Aip.
    Seneng banget sama Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta yang indah. Tapi kebayang kalau Pantai Selatan ((bener gak?)) begini banyak mitos horor mengiringi. Kaya ga bole pake baju ijo dan lain-lain.
    Heheh, cuma atu aja trusannya aku tulis de el el.

    Bitiwei, aku tau Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta ini dari bude, yang bantu-bantu di rumah.
    Orang Ngayogyakarta ki bangga banget sama wisata daerahnya. Karena memang se-keren itu yaah..

  3. Masyaallah naluri emak2ku bergrjolak liat harga murah2 gitu pengen belanja semuanya wkwkwk. Btw, liat batu2nya itu aku jd ingat laskar pelangi belitung ya

  4. Pantai-pantai di Kulon Progo memang recommended lah buat dikunjungi, mulai dari yang udah ramai, banyak jualan oleh-oleh dan makanan sampai yang masih sepii itu adaa. Tiket masuknya juga aahh terjangkau banget..

  5. Dilihat dari foto-fotonya beneran wisata belanja ini mah, jarang-jarang kalau aku ke pantai nemuin warung yang jualan bawang. Terus lengkap juga disini ya, ada yang jual baju baju pantai juga
    Kalau ke pantai selatan, aku ga berani renang mas Arief, apalagi di jogya yang sering banget masuk berita, anak anak sekolah kebawa ombak dan sebagainya, ngeri juga

  6. Aku bisa kalaaaaap kalo kesana kayaknya . Udahlah seafood nya enak dan murah, ditambah barang2 kayak aneka gula merah.
    Sayang pas ke Jogja aku ga ke pantai ini mas. Malah pergi yg di gunkid. Next kalo ke Jogja lagi, rasanya mau coba pantai Glagah deh. Udh pernah dengar sih nama pantai nya, tapi blm kesampaian datangin aja

  7. Mas Aip ke sini naik apa? Jujur aku kepingin banget ke situ tapi gatau naik apa. Dari bandara YIA ke mana? Ada kendaraan umum gak? Aku pingin ke sana tapi kata temenku dari bandara kalau jalan kaki masih jauh. Sumpah aku penasaran bangettt

  8. Pas lihat ada tulisan undur-undur, aku jadi penasaran undur-undur itu apa… ternyata golongan serangga ya, baru tau ada serangga lain yang bisa dimakan selain belalang, jangkrik dan laron… Jadi penasaran rasanya…

  9. Haaa gak nyangka undur2 laut juga bisa dimakan. Berkali2 ke Jogja blm pernah ke pantai Glagah nih. Lain kali wajib diagendakan. Penasaran pengen makan seafoodnya. Udang kecil2 tapi menggoda banget.

  10. Amazing, takjub deh liat sunset di pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta, cakep bener bikin bertasbih saking terpukau nya.
    Uniq juga ya pasir nya berwarna hitam, lain dari pasir pantai kebanyakan dan penasaran sama undur-undur laut, kek mana itu rasa nya yaa.. Bisa banget jadi oleh-oleh menarik dan uniq, fix mesti mampir ke pantai Glagah kalau lagi visit ke Yogyakarta.

  11. Aku familiar dengan bebatuan berbentuk unik (yang kayaknya difungsikan untuk mencegah terkikisnya pinggiran daratan oleh air laut) di beberapa foto, tapi baru ngeh kalo itu di Pantai Glagah dan dekat bandara.
    Jadi, kalau ke Yogya naik pesawat di YIA bisa mampir dulu ke sini ya. Sekalian beli camilan seafoodnya. Kukira itu tadi setengah matang, kayak kita beli ikan asin yang masih harus diolah lagi. Eh sepertinya udah langsung siap dimakan. Abis main ke pantai, bawa camilan buat di jalan baru deh ke tengah kota. *ngebayanginnya begitu ntar kalo main ke sana ^^

  12. Perdana banget ketemu tempat wisata kayak laut yang ada jual bahan dapur begini, tapi seru bagus juga ya jadi kita nggak banyak keluar energi cuci mata sambil belanja keperluan rumah ckckc

  13. Aisssh, ini istri saya kalo diajak ke pantai glagah, bukannya nongkrong-nongkrong pasti ujungnya malah belanja banyak ini sih. Itu bawang dan berbagai hasil bumi, harganya murah bingiiit.

    Aku penasaran sama undur-undur laut sih. Unik juga ya macem perpaduan udang sama kepiting gitu. Rasanya mirip sama baby crab ga ya?

  14. Keren kak pemandangan pantai Glagah, tiket masuknya murce bingit. Barang dan kulinernya juga. Jokjaaaaa murah murah amatsii.. Bisa kalap belanja kynya kalo aku ke sono

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.