Halo TemenAip? Apa Kabar? Tanpa sadar, saya itu ternyata suka ngikutin kuliner viral yang ada di sosial media, seperti Tik Tok, Instagram, Twitter dan lain-lain. Biasanya, saya suka buat konten tuh, tapi tidak pernah ditulis di blog, padahal kontennya banyak sekali saya posting di sosial media. Nah sekarang saya mau cerita nih beberapa kuliner viral di Bandung yang pernah saya.  Kita bahas dulu mulai dari Babat Iceu Moch Toha.

Babat Iceu Moch Toha

Babat Iceu, Ariefpokto

Babat Iceu adalah salah satu kuliner yang cukup hits dan juga viral dimasanya di kota Bandung. Masakan sederhana berbahan dari bagian tubuh Sapi yang dibuat dengan sepenuh hati oleh Iceu dan kawan-kawannya di daerah dekat pintu gerbang tol Mochamad Toha.

Limpa Babat Iceu

Yang menarik adalah dia jualan pakai gerobak sederhana berwarna biru, tidak pakai toko ataupun warung karena memang nggak punya. Serunya lagi adalah jam jualannya Iceu itu jualannya dari jam 13:00 ke atas, kadang jualan, kadang tidak. Karena ternyata setelah ditanyakan, dia butuh waktu cukup lama untuk menyiapkan masakannya, jadi dia jualannya siang ga bisa pagi.

Kikil Babat Iceu ariefpokto

Itulah yang membuat dia itu sangat dicari sama orang karena kadang-kadang barangnya langka dan saking viralnya orang-orang sampai bikin Jastip untuk membeli babat yang pasti harganya jadi berlipat ganda.

Menu Babat Iceu

Iceu menjual beberapa menu yaitu Babat, kikil, limpa, paru, daging gepuk dengan harga yang relatif murah. nah biasanya yang paling laku itu adalah babat dan kikil karena memang permintaan banyak orang dan cepat banget habisnya.

Memasaknya itu dengan cara yang tradisional dan bahan-bahannya ini harus dimasak agak lama otomatis berjualannya juga nggak bisa pagi-pagi. Jadi beneran terserah dia.

Harga Babat Iceu

Babat Iceu ini harganya cukup murah sekitar Rp8.000, dan untuk harga kikil Rp5.000 saja, dan untuk harga daging gepuk seharga Rp15.000.

Jadi amat terjangkau.

Iceu Babat ( baju merah) foto Ariefpokto

Untuk secara cita rasa memang rasanya nikmat, masakan yang sangat Sunda, cita rasanya gurih manis asin dan pakai kelapa, membuat rasanya lebih dalam dan pasti nikmat sebagai lauk pauk. Teksturnya juga empuk. Kikil, babat, iso atau tamusu, paru semua dimasak dengan sangat baik hingga tidak alot. Bisa dikunyah dengan mudah dan yang pasti bisa dinikmati dengan maksimal.

Alamat Babat Iceu

Untuk alamat Babat Iceu sendiri memang tidak ada yang pasti, tapi patokannya adalah Rumah Sakit Sartika Asih Jalan Muhammad Toha Bandung dekat Indomaret. Keluar Tol Moch Toha belok kanan. Dia di sebelah kiri jalan.

Jadi jualannya itu di kios di sebelahnya Indomaret, cari aja kerumunan orang-orang di gerobak biru.

Kalau memang dia belum jualan biasanya tidak ada apa-apa di situ hanya kios biasa jadi pastikan datang ke sana lebih dari jam 01.00 siang.

Konten Viral Iceu Babat

Iceu punya akun Tik Tok yang memang banyak sekali fansnya.

Ini sangat menarik karena jadi pembuktian bahwa setiap orang sekarang bisa jadi bintang sosial media.

Siapapun itu selama dia kreatif dan punya handphone. Orangnya memang sangat ramai di sosial media, jadi memang merupakan paduan yang khas untuk menjadi sesuatu yang viral.

Silakan nonton Tiktok Saya soal Iceu Babat

https://vt.tiktok.com/ZSF6BTDRY/

https://vt.tiktok.com/ZSF6SdN8U/

https://vt.tiktok.com/ZSF6BK9LB/

https://vt.tiktok.com/ZSF6BK9LB/

Selamat menonton.

Baca juga seri makanan viral Bandung lainnya

3 comments

  1. DIlihat dari fotonya, mirip kayak bumbu rendang gitu ya, kadang ibu aku kalau masak terlihat sama kayak gini, tapi daging sapi.
    aku dulu suka babat tapi kalau dijadiin soto babat, lama-lama kayak sekarang nggak begitu doyan, mungkin efek ga pernah masak babat dirumah, jadi kayak perlu penyesuaian #tsahh ahhahaha

  2. Woow ngiler banget lihat jualannya Kang Iceu (eh akang kan bukan teteh?)

    Daku suka makan babat dan paru tapi ga berani sering2. Harganya murah yaa kalo start goceng aja.

    Trus daging gepuk itu semacam empal?

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.