Hello TemenAip! Apa kabar? Siapa yang suka bawa oleh-oleh buat keluarga atau teman saat bepergian?

Bahagia rasanya bisa sharing oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Setidaknya bisa berbagi rasa yang kita dapatkan saat traveling

Namun sayangnya, tidak setiap saat kita bepergian itu,punya waktu yang cukup untuk mencari oleh-oleh.

Kadang-kadang karena kesibukan dan juga waktu yang mepet kita tidak bisa mencari oleh-oleh dengan maksimal bahkan tidak bisa mencari oleh-oleh.

Nah kalau keadaan seperti ini, mepet,Saya biasanya mencari oleh-oleh di satu tempat yang sangat biasa didatangi oleh banyak orang setiap harinya.

Sebuah Tips : Kalau kepepet beli oleh-oleh dimanapun di daerah yang ada Indomaret nya

Iya Indomaret!

Rak UMKM Indomaret Garut

Indomaret punya satu rak khusus oleh-oleh khas daerah produksi UMKM.

Pilihannya cukup banyak, tidak hanya satu tapi ada beberapa item yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh dan yang pasti barangnya adalah hasil dari UMKM daerah tersebut.

Pertama kali beli produk UMKM di Indomaret Borobudur 2022

Pertama kali beli produk UMKM di Indomaret Borobudur 2022. Waktu itu disela pekerjaan mampir beli jajan ke Indomaret Menoreh. Iseng-iseng beli kacang sukro, kok enaak.

Senang banget makan kacang atom ini, jadi beli yang banyak. Selain itu beli kacang lain juga buat dijadiin oleh-oleh.

Kejadian lagi pas ada kerjaan ke Likupang, Sulawesi Utara. Waktu itu karena sibuk ga sempet beli oleh-oleh. Malam terakhir menginap di Menado.

Ketolong banget pas di Manado ini, waktu itu ga ada waktu cari oleh-oleh, dan di sebelah hotel ada Indomaret. Beneran check in jam 20.30  lalu besok jam 05.00 subuh sudah harus berangkat lagi ke bandara Sam Ratulangi untuk terbang ke Jakarta.

Makanya saya tidak punya banyak waktu untuk mencari oleh-oleh, apalagi memang kondisinya sedang lelah saat itu.

Saya bisa membeli oleh-oleh khas Manado dari Indomaret di sebelah Hotel waktu itu dan secara harga biasanya sangat normal alias tidak di mahal-mahalin.

Jenisnya mulai dari kacang-kacangan, aneka keripik khas, dsb.

Kemarin pun di Bandung ketolong pengen Basreng & Batagor Goreng, akhirnya beli di indomaret dekat rumah sebagai bekal buat mudik ke Tasik.

Pas ke Indomaret di Garut, ada juga dodol Picnic khas Garut itu.

Kebantu banget karena kita tinggal datang ke Indomaret yang pastinya ada di banyak tempat kalau misalnya memang waktunya banyak kita bisa explore ya oleh-oleh khas suatu daerah.

Salut buat Indomaret yang memberikan kesempatan para UMKM daerah untuk bisa dibeli produknya. Semoga bisa konsisten dan diikuti yang lain.

15 comments

  1. Ini nggak semua Indomaret ada atau koleksinya berbeda-beda ya? Harus teliti lagi nih lewat rak2 Indomaret buat liat jajanan oleh2 UMKM ini, biasanya jg enyaaak-enyaaak XD biasanya aku beli jg yg jajanan pakai label Indomaret gt, tp kalau yg UMKM ini belum liat2 lagi. Praktis siih, bisa dimanfaatkan jg kalau pas lg kefefeeeet XD

  2. Ini nggak semua Indomaret ada atau koleksinya berbeda-beda ya? Harus teliti lagi nih lewat rak2 Indomaret buat liat jajanan oleh2 UMKM ini, biasanya jg enyaaak-enyaaak XD biasanya aku beli jg yg jajanan pakai label Indomaret gt, tp kalau yg UMKM ini belum liat2 lagi. Praktis siih, bisa dimanfaatkan jg kalau pas lg kefefeeeet XD

  3. Lengkap banget yaa.. Indomaret ada apa aja yang dibutuhin.
    Kemarin pas liat-liat skincare juga amaze karena banyak produk yang biasanya beli online, kini tersedia di Indomaret. Ini ada terobosan baruu.. oleh-oleh yang bisa dibeli Indomaret.

    Skarang nyari Indomaret juga ga sulit kan yaa..
    Memudahkan bangeeeettt.

  4. Aku uda lama jg loh nerapin kebiasaan beli oleh2 di minimarket ini. Selain indomaret di rivalnya si alfam*** jg ada rak khusus umkm gini. Alhasil pas aku mau ke daerah lain aku tinggal ke indomaret terdekat buat beli oleh2, byk pilihan dan murah2

  5. aku kok ga kepikiran ini ya, astagahh, padahal lebih praktis juga ya kalau begini’
    dan kalau aku masuk ke Indomaret, juga nggak ngeh dengan rak UMKM, aku pikir pasti isiannya gitu gitu aja dan malah aku beli snack yang lain
    dan apa memang aku yang nggak nemuin semua Indomaret di kotaku ada rak UMKM, coba deh mulai besok aku perhatian lagi sama rak rak di Indomaret, padahal hampir tiap hari aku keluar masuk indomaret

  6. Iyaa, memang indomaret tuh banyak kerjasama ya dengan produk lokal, biar bisa ningkatin omset produsen sekitar juga. Tapi yaa, tetep aja kalah lengkap kalo dibanding sama toko yang pure jualan oleh-oleh langsung.

    Tapi kalo kondisi kepepet, yhaa boleh lah dicoba ehehehe

  7. Eh iyaaaa, aku beberapa kali ke indomart Deket rumah, sering liat kok mas produk2 UMKM begini. Tapi memang jarang beli. Skr malah jadi kepikiran, kalo mau KSH oleh2 utk temen dari luar negeri, bisa nih aku belj di sini. Kebetulan lagi cari apa enaknya yg aku bawa kalo ntr ngetrip dlm waktu Deket. Soalnya mau KSH souvenirs khas Indonesia buat temen2 di luar.

  8. Baru tau kalau Indomaret punya pojok UMKM Lokal enakeun yaa kalau lagi ga ada waktu buat cari-cari oleh-oleh bisa ke Indomaret aja nih. Kebetulan aku tim kalau bepergian, pulangnya wajib bawa oleh-oleh, karena seneng banget saat keluarga dan keponakan buka isi ransel oleh-oleh, wajah mereka sumigrah.. Masya Allah, membahagiakan keluarga jalur sederhana yaa..salut sama Indomaret, beneran oke banget.

  9. selama ini bolak balik ke indomaret tapi gak negitu perhatiin rak umkm ini donkk…
    bener2 ketolong banget ini kita bisa belanja oleh2 di indomerat secara dia juga gampang ditemuin dimana saja..
    mungkin next lo pas bener2 kepepet bisa nie coba belanja oleh-oleh ke indomaret

  10. dodol picnic mah enaak, jadi pengen.

    Indomaret emang top yaaa. Aku suka belanja di sana, minimal seminggu 2 kali lah. Dan hebat juga Indomaret karena support UMKM sehingga membantu pengusaha lokal untuk lebih maju.

      1. Ya ampuun udah sering bolak-balik Indomaret tapi gak perhatiin ada produk-produk UMKM. Cus ah nanti kalau mau beli oleh2 dan gak sempat cari ke sana kemari, beli di Indomaret aja.

    1. Wah iya juga ya ngga kepikiran padahal kadang ngga sempat mampir ke toko oleh-oleh dan pulang ke rumah tanpa beli camilan tuh nyesel..kenapa ngga beli di Indomaret saja ya..

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.