Healing Di Luar Angkasa

Hello TemenAip! Apa kabar? Kalau Saya lagi ga sebaik yang diharapkan. Karena orang tua lagi kurang sehat jadi agak banyak pikiran. Ya maklum kan namanya juga sayang sama orang tua.

Sekarang agak mikir kalau mau Aiptrip agak jauh atau agak lama. Takut ada kenapa-napa. Memang ada adik dan kakak yang stand by, tapi perasaan tetap kurang nyaman ya.

Selain berusaha supaya tetap sehat, mari kita berdoa semuanya untuk kesehatan orang tua, saudara, sahabat, rekan kerja dan siapapun yang sekarang sedang kurang sehat. Termasuk Kita sendiri

Lagi Pengen Healing

Jujurly sekarang lagi pengen healing sih, main ke pantai atau jalan-jalan ke tempat baru yang seru gitu. Berpetualang yang menyenangkan seperti biasa.

Healing sendiri jadi istilah buat orang yang berwisata untuk menyembuhkan diri dari berbagai masalah hidupnya.

Generasi sekarang kan memang lebih ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya. Bagus lah jangan dipendam dan nanti jadi masalah baru kan.

Waktu kerja di NTT

Healing Jangan Nambah Masalah Baru

Zaman sekarang banyak yang healing tapi pulangnya nambah masalah baru.

Lho kok bisa? Banyak kasusnya sih. Demi healing-healing ada beberapa orang bepergian tapi kurang bijaksana dalam pengelolaan keuangannya.

Gak punya uang tapi mengeluarkan budget yang lumayan gede buat healing. Masalahnya bayarnya pakai apa coba?

Kartu Kredit? Mencicil? Bisa aja sih. Asal dibayar. Kalau ga dibayar ya sami mawon. Ancaman hutang karena healing akan terus menghantui tiap bulan. Kan repot.

Pinjem uang dari temen atau sodara buat healing? Menurut Saya jangan deh. Selain merepotkan diri sendiri bisa juga merepotkan mereka. Belum nanti jadi bertengkar.

Jangan Karena Gaya Hidup Tinggi Malah Merusak Hidup

Sering kita melihat di media sosial banyak orang pamer soal bepergian ke banyak tempat, pamer makan yang enak-enak. Termasuk Saya sih.

Tapi apa yang Saya pamerkan itu adalah bagian dari pekerjaan. Dan gak semuanya bisa Saya pamerkan.

Ada bagian ga enak, ga lancar dan ga menyenangkan tidak Saya bagikan di media sosial karena banyak pertimbangan.

Tapi intinya kalau Saya ga mampu pergi, Saya biasanya akan menabung atau mencari pekerjaan yang destinasinya sama dengan yang Saya inginkan ( kalau rejeki)

Bisa pergi ke India pas dapat tiket promo 1,4 juta PP

Saya cukup tahu diri untuk tidak berhutang habis-habisan demi memenuhi gaya hidup tinggi. Mesti bisa berhitung ya guys.

Saya ga akan memaksakan diri menginap di hotel bintang 5 kalau ga di endorse atau dalam rangka bekerja.

Kalau lagi kerja sekalian ngonten

Atau wajib makan atau nongkrong di restoran hits tertentu yang menurut Saya budgetnya tidak masuk.

Walaupun Saya agak sedikit longgar soal budget makanan saat bepergian, karena Kita butuh makanan untuk hidup dan jadi sumber energi kan. Intinya secukupnya, jangan terlalu diirit nanti maag kambuh.

Saya paling ga bisa pulang Aiptrip banyak pikiran soal keuangan. Itulah kenapa perencanaan pembiayaan perjalanan amat penting. Nanti Saya spill deh disini contohnya.

Pulang healing jangan jadi pusing kan repot. Mesti bayar ini atau itu. Kecuali kalau TemenAip termasuk orang yang konsisten dan lancar pembayaran aneka macam cicilan. Monggo.

Solusi Healing

Kalau lagi ga cukup budget atau waktu, Saya biasanya mencari cara healing yang ekonomis dan masuk akal.

Healing Digital bisa dilakukan. Seperti menonton youtube jalan-jalan, atau liat instagram story teman-teman influencer yang lagi jalan-jalan.

Seneng banget lho melihat mereka sharing perjalanan mereka, apalagi yang jago story telling, jadinya berasa ikutan diajak jalan-jalan.

Solusi lainnya adalah eksplorasi kota sendiri. Kemana aja jangan yang jauh-jauh. Pasti ada festival, museum, atau sekadar main ke taman bisa banget buat healing sejenak melakukan aktivitas yang berbeda. Bisa bareng teman atau sendirian.

Main ke stasiun baru

Kalau boleh saran, TemenAip paling tau apa yang bikin hati senang, bisa memasak, main sama anak, melukis, apapun itu selama positif.

Bisa juga melakukan kegiatan sosial, bisa di mesjid, panti jompo, panti asuhan dsb.

Atau Bisa juga melakukan sesuatu buat lingkungan hidup, menyortir sampah plastik, seperti botol air mineral, dll. Lumayan kan nanti bisa dijual. Nanti bisa jadi modal healing beneran hahaha.

Intinya Healing lah dengan benar. Jangan Healing bikin pusing. Bikin rugi diri sendiri.

Semua berhak bahagia, tapi bahagianya jangan sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain.

25 comments

  1. Aku setuju banget, healing itu tidak harus dipaksakan. Lagian healing juga gak harus jalan-jalan yang musti dipamerkan. Melakukan hal-hal sederhana di rumah kalau dinikmati juga bisa healing. Aku malah suka banget mengeksplore kota sendiri karena bikin kita makin cinta juga sama kota sendiri

  2. Iya setuju banget, kadang malah abis hiling timbul pusing. Pengen banget bisa jalan-jalan sambil Explorer tempat baru

  3. Paling banyak sih emang habis healing malah pusing. Bukan hanya masalah biaya, tapi masalah pakaian kotor.Haha…terutama emak-emak yang healing bawa pasukan.

  4. Nah bener, jangan sampai dari healing malah pusing sama cicilan. Pengen healing sebenernya ga usah jauh-jauh ya, cari tempat terdekat dengan budget terjangkau juga bisa banget.

  5. bnerr banget, healing tak perlu bepergian ke tempat yang jauh, karna bisa eksplore lokasi terdekat dlu.

    kalo saat ini, aku memilih untuk ikut one day trip untuk memenuhi keinginan travelingku, selain hemat waktu juga hemat biaya, hihi

  6. Daku malah belum mampir ke stasiun Matraman, seringnya lewat aja hihi.
    Healingnya pilih yang asik dan bermanfaat sih ya teteup

  7. hahaha setuju kak Aip. Pulang healing malah pusing, rungsing. Tadinya aku hampir mau healing pake unag simpanan krn terakhir liburan 3 tahun lalu. Eh paksu menyadarkan janganlah gara2 healing menghalalkan segala uang, tahun depan sudah krisis simpanan ya untuk disimpan. Akhirnya kita jalan jalan ke rumah Nenek naik KA Lokal saja.

  8. iya banget nih jaman sekarang banyak orang yang ikut2an tren ‘healing’ jalan2 or makan enak di restoran padahal mah budgetnya belum siap. Jangan sampe deh bela2in nyicil tapi sebenernya bikin puyeng kepala hehe. Kalo saya sih, kalo belum ada budget mendingan healing nurah meriah versi digital aja dulu. Kayak yang mas Aip sebutin, nonton youtube atau nonton drakor hihi

  9. Setuju banget, healing tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Healing bukan berarti pamer dan pulangnya pening bayar utang atas kartu kredit dan lain-lain. Thanks tipsnya.

  10. intinya jangan memaksakan sesuatu bila tidak ingin pusing nantinya yaa, misal healing pake uang dari hasil minjam dari debt collector, pulang-pulang bukannya bahagia yang ada pusing mikirin bayar utang dan bunganya, hehehe

    1. Setuju bgt sama bang aip nih. Banyak org yg rela pake paylater tanpa mikir ntar bayarnya gmn & pake duit siapa haha ujung2nya pas balik healing malah pusing.. mending di rumah aja kalo gitu mah

  11. bener banget sih kak. kalau aku sih biasanya untuk mengatasi rasa bosan ataupun healing, yaitu dengan cara ketemu dan ngobrol sama temen-temen di tempat ngopi, intinya bisa saling bertukar pikiran.

  12. Aku dari semenjak kehamilan istriku sudah bikin planning keliling museum-museum di Indonesia gitu sih. Kupikir ini akan jadi solusi yang all-in-one. Untuk ku, bisa jadi sarana healing. Buat anakku, bisa jadi sarana edukasi. Trus dari sisi keuangan juga super ngirit, soalnya kan museum mah tiket masuknya murah-murah, hahaha

  13. healing sekarang memang identrik sama jalan-jalan yaa. kalau saya urusan travelling ini bukan yang harus tiap tahun juga sih apalagi lihat harga tiket sekarang yang mahal banget. jadinya mikir berkali-kali kalau mau jalan-jalan. padahal pengen banget ajak anak-anak ketemu neneknya di pulau Jawa tapi ya karena harga tiket mahal belum kesampaian nih

  14. iya benar banget, jangan demi kesenangan sesaat malah membuat masalah baru. Yang tadinya gak punya utang, karena pengen healing jadinya berutang dan kemudian pusing bayarnya pakai apa. Bukannya refreshing yang ada malah pusing tujuh keliling, hehehe

  15. Ah iya
    Sekarang tuh banyak orang yang dikit dikit butuh healing

    Karena nggak sesuai budget, akhirnya healingnya bikin pusing

    Kalau uda gini, yang ada malah makin stres ya mas

    Healing bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, kalau aku bisa me time sejenak aja sudah healing namanya

  16. Healing versi emak-emak seperti aku sebenarnya cukup simple. Diajak jalan-jalan ke mall saja cukup. Muterin mall sampai capek dari timur ke barat, selatan ke utara. Heheheโ€ฆ Nggak semahal kalau healing liburan ke luar kota atau tempat wisata karena aku tipe yang lebih suka belanja online daripada di mall.

    Oh ya kalau healing gitu mas Aip lebih suka sendirian atau ada teman?

  17. Duuh, setuju nih, jangan sampai deh pengen healing tapi pulangnya malah jadi pusing ๐Ÿ™
    Mending cari aman aja dah, sesuai budget biar hati tenang. Lebih asyik lagi sih ya kalau healing sambil dapat cuan, double combo nih happynya, bisa fresh lagi dong ๐Ÿ™‚

  18. Hha bisa bisa, kalau aku asal ada bensin di tangki motorku bakal bisa kemana-mana walaupun gak punya cukup uang.. Apalagi waktu di jogja dlu, cuma modal motor bisa sampe bandung, jkt, sambil mampir-mampir kerumah temen untuk tempat singgahnya (itung-itung hemat gak sewa penginapan) tapi terkadang juga nginep di pom bensin yang buka 24 jam..

    Duh kalau healing deket rumah paling blogwalking gini sambil baca-baca blog orang, siapa tau nemu artikel yang menarik yang membahas lokasi tertentu dan bisa jadi list untuk kunjungan selanjutnya ๐Ÿ˜€

  19. Healing digital udah lama kulakukan hahaha. Gimana ya, nasib banyak pengennya tapi kemampuan terbatas, apalagi ada pandemi. Aku juga lagi nggak bisa ke mana-mana, mas. Jagain istri dulu yang lagi hamil muda. Mungkin baru beberapa tahun ke depan baru bisa traveling jarak jauh for fun.

    Semangat buat kita, mas!

    1. Setiap orang beda kondisinya sih ya. Sekarang fokus kesehatan istri ama dede bayi aja dulu semoga sehat dan lancar persalinannya nanti. Nanti kalau udah lebih settle bisa jalan jalan lagi

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.