Hello TemenAip Apa Kabar? Banyak dari kalian yang pengguna Tiktok kan, termasuk diriku ini. Aneka macam konten Travel sering saya share di platform Tiktok. Karena menurut Saya, social media itu adalah investasi. Kita perlu melebarkan sayap di berbagai platform Social Media. Share aja, ga ada ruginya toh.

Sulit FYP

Salah satu kesuksesan dari Tiktok adalah konten kita masuk For Your Page alias FYP. Dimana algoritma Tiktok menyarankan konten Kita ke banyak akun walaupun tidak mengikuti akun Kita.

Nah masuk FYP ini sulit. Buat Saya. Memang ada sih beberapa video yang sempat masuk FYP, viewsnya ada yang 300.000 ( paling tinggi) sampai puluhan, belasan dan ribuan views.

Tapi ga setiap saat bisa FYP. Saya belum menemukan formula yang tepat supaya bisa FYP terus.

Sedih juga udah buat video seniat mungkin dengan segala cara yang nonton sedikit.

Yang lucu adalah saat video yang buatnya iseng, malah yang nonton banyak. Jadi bingung kan. ..

Pecah 3,2 Juta Views

Sampai akhirnya saat kunjungan ke Depo KRL Depok, Saya mengambil banyak konten disana . Lalu Saya olah tentang kunjungan kesana bisa dapat 3000 views.

Lalu Saya post konten tentang himbauan jangan melempar batu/barang ke kaca kereta , mendapatkan 300.000 views. Senang sekali karena banyak yang nonton dan terjadi dialog dengan yang nonton bagaimana pelemparan batu bisa berakibat fatal terhadap keselamatan.

Video Stop Pelemparan Kaca CommuterLine

Dari video tersebut Saya membalas komen dengan video lagi yang membahas soal hal iseng yang merusak roda kereta api / commuterline. Nah video inilah yang tembus views sampai 3,2 juta views. Bisa dilihat videonya di

https://vt.tiktok.com/ZS8LpU8B8/

Ada banyak dialog yang terjadi dalam bagian komen video ini. Mulai dari banyak yang tidak tahu, menyesal dan minta maaf sampai mempertanyakan kualitas roda CommuterLine.

Saya membuat video berikutnya soal paku yang bisa merusak roda Kereta yang mendapat sambutan baik karena ternyata menjadi edukasi banyak orang yang melihat video ini.

Selain gembira karena video bisa tembus 3 jutaan views, Saya juga senang bisa berbagi informasi dari hal yang selama ini mungkin dianggap sepele atau tidak penting padahal bisa membahayakan keselamatan banyak orang.

Semoga bisa sharing terus informasi positif sama TemenAip supaya hidup ini lebih berguna ya. Do’ain tetap sehat dan semangat mengerjakan konten-konten positif ini.

Update Januari 2023

Update Terbaru postingan TikTok ini berhasil bertambah menjadi 5,2 Juta views , Alhamdulillah ya. Semoga konten positif lainnya menyusul FYP lagi. LOL

15 comments

  1. Bener Kang soal FYP tuh sesuatu, gak mudah dipahami hihi.
    Apapun itu mah yang penting karya bisa bermanfaat ya, terbukti tembus 3.2jt views

  2. Wah selamat ya kak videonya sudah fyp semoga next sering-sering fyp biar cepat naiknya. Terima kasih sudah membagikan ceritanya sehingga bisa jadi inspirasi.

  3. Menurutku struggle sih untuk bisa FYP di TikTok hehe. Bahkan nggak menjamin kreator besar yang udah sering FYP, kontennya bakal FYP terus. And yes, salah satu kunci dari TikTok tuh bikin konten yang nggak banyak orang bikin, unik, dan memberikan edukasi baru gitu. Itu sih dr hasil pengamatanku. Aku belum sampe fyp yang berjuta2. Cuma udah merasakan kontennya FYP hampir sejuta. Itu aja senang banget, gimana sampe 3 juta ya? hehe

    1. Salut banget kak Arief. Blog jalan, IG jalan, Tiktok pun optimized! Aku udah ga concern ke Tiktok hehe optimasi IG dan blog aja.

      Semoga semakin bermanfaat meluas kontennya kak Arief

  4. Nah, membaca cerita Kang Aip tentang TikTok, memang platform media sosial itu tergantung kreatornya. Bisa terus menyajikan informasi baru dan relevan untuk penggunanya. Selamat tembus 3,2 juta views dari saya yang bingung paka TikTok, hehe.

  5. Dulu Tiktok isinya kebanyakan joget-joget sekarang udah banyak isi konten-konten kreatif namun mengedukasi, dulunya saya nggak suka tiktok sekarang udah jadi user tiktok hehehe.

    Mantap banget kak kontennya selain videonya keren ternyata mengandung pesan positif tentang mentaati aturan di stasiun kereta api. Semoga konten kakak selalu terus berbagi konten edukasi dan pengetahuan untuk masyarakat, jadi pingin follow nih

  6. nah iya, bikin konten tiktok supaya masuk fyp itu susah-susah ganpang ya. dan yang menarik banyak orang yang bikin video iseng eh malah banyak yang nonton kayak video mas Aip. btw saya jadi penasaran juga sama videonya, tar mau intip ah hehe

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.