Ujung Genteng adalah salah satu daerah wisata yang cukup mempesona. Garis pantai yang panjang dengan pemandangan yang indah, beberapa objek wisata alam seperti Pusat Penangkaran penyu, goa dan lain-lain yang menarik untuk dikunjungi. Kisah perjalanan saya bisa dibaca di sini.

 

 

Karena belum begitu paham dengan daerahnya, waktu itu kami mencari tahu lewat situs-situs travelling. dan pilihan jatuh ke Turtle Beach Hotel, Ujung Genteng yang berlokasi di Ujung Genteng, Kubang Bango, Kelapa Condong, Sukabumi, Indonesia, 43179.

waktu itu pesannya di traveloka lumayan  dapat harga agak miring. Kita pesan kamar mirip apartemen, dapat dua kamar, ruang tamu, kamar mandi, komplit dengan fasilitas kulkas, televisi dengan saluran internasional, dll.

Bentuk hotelnya cukup unik, bangunan dua lantai dengan pemandangan kolam renang, pohon kelapa dan pantai Ujung Genteng. Terdapat cafe dan penyewaan alat-alat olah raga air seperti surfing, dll.

Waktu sampai berasa banget panasnya matahari Ujung Genteng, tapi maklumlah, namanya juga di pantai. Semilir angin laut menghibur badan yang lumayan lelah dari perjalanan Jakarta  – Ujung Genteng yang tidak sebentar.

Kelebihan dari hotel yang bernuansa resort ini adalah lokasinya. Tepat di depan pantai. Kalau sore, senang sekali berjalan di tepi pantai yang surut airnya.

Tak perlu jauh-jauh menyeberang jalan seperti hotel-hotel lain di daerah yang sama. Kalau sunset pemandangannya cukup waah, ga usah pergi jauh tinggal nongkrong di balkon, atau di gazebo kecil di pinggir pantai menikmati pemandangan senja.

Penangkaran Penyu

Apabila ingin pergi ke Pantai Pangumbahan untuk liat penangkaran penyu juga tidak terlalu jauh kira-kira 4 kilometer. 

Disana kita bisa melihat penyu liat ditangkarkan. Telurnya dikumpulkan untuk ditetaskan, lalu dilepaskan ke alam liar.

Seru lho, melihat tukik alias bayi penyu dilepasliarkan. Melepasnya penuh pengharapan dan doa, soalnya kemungkinan tumbuh dewasa dan kembali kesana lagi hanya 1 banding 1000. Saking ketatnya seleksi alam. Karena banyak predator mulai dari ikan, burung, reptil dan yang paling bahaya, Manusia.

Telur penyu sering dipanen untuk dijual. Begitupula dengan penyu dewasa, ditangkap untuk dijual dagingnya dan juga karapasnya. Kasian kan ?

.

Tempat Pelelangan Ikan

Yang seru lagi, dari kalau mau ke Tempat Pelelangan ikan, tempat kita belanja seafood buat dibakar juga hanya perlu waktu 10 menitan.

Menarik juga melihat aktivitas Nelayan menurunkan ikan, lalu melihat aneka macam ikan dan hasil laut lainnya dijual disana.

Kita bisa memilih mau makan seafood apa. Mulai dari ikan, cumi-cumi, udang, kepiting dan banyak lagi. Setelah dibeli, kita bisa minta tolong warung makan disana untuk memasak seafood kita. Mulai dari dibakar, digoreng, dimasak aneka macam juga bisa. Tinggal dibawa ke hotel deh buat dimakan.

pelelangan ikan ujung gneteng ariefpokto

Kalau mau santai-santai di sekitar hotel juga bisa, karena banyak spot nongkrong yang menyenangkan, bisa duduk dekat kolam renang, bisa main ke pinggir pantai. Karena deket banget lokasinya ke pantai.

Kolam Renang

Kolam renang di hotel ini menjadi salah atu daya tarik. Desainnya juga unik dan secara umum family friendly. Cocok untuk keluarga yang membawa anak kecil , karena ada kolam untuk dewasa dan anak kecil yang berbentuk bulat-bulat lucu dan cukup instagramable.

Asik juga bermain air di kolam renang ini, bisa berlama-lama berendam karena pemandangannya ke pantai, lumayan berasa mandi di laut. Padahal bisa juga berenang di pantai yah. Hahahaa

Service disini cukup OK lah, soalnya pas kita datang memang lagi long weekend, tamunya lagi penuh, kamarnya fully booked semua. Pelayanannya cukup memuaskan untuk ukuran hotel di luar kota yang sedang penuh.

Menginap disini juga cukup nyaman. Bisa melepas lelah setelah beraktivitas kesana kemari, termasuk leyeh-leyeh.

AC kamarnya lumayan bisa menghalau panasnya udara pantai Ujung Genteng. Dan pas bangun pagi, seneng banget bisa langsung hunting Sunrise. 

Kekurangannya, jalanan menuju hotel kurang bagus, agak off road kalau hujan. Kasian kalau membawa mobil sedan atau city car , pasti berjuang dengan keras. Sarapanya berupa nasi goreng yang dikirim ke kamar. saya sih kurang cocok dengan rasanya.

Overall , menginap di Turtle Beach Hotel Ujung Genteng menyenangkan. Paling bagus karena lokasinya yang berada di depan pantai, dengan kolam renang instagramable , dan dekat dengan lokasi wisata lainnya.

Tak Komentar Maka Tak Sayang , Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.