Hello TemenAip ! Apa kabar ? Sebuah kabar gembira hadir di penghujung November 2021 ini. Setelah perjalanan #Aiptrip yang menyenangkan ke Lampung dan Banda Neira, sebuah prestasi ditorehkan oleh Ariefpokto.com karena meraih penghargaan Transmate Of The Year 2021 !

Ariefpokto transmate of the Year 2021

Transmate Penghubung Indonesia

Seperti yang Kita tahu sebelumnya, Transmate adalah sebuah komunitas yang bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk menyebarkan konten positif yang berhubungan dengan dunia transportasi. Memiliki jargon Transmate Penghubung Indonesia, Saya bersama 19 orang Transmate Indonesia selalu sharing soal segala informasi dunia perhubungan. Mulai dari konten soal aturan, konektivitas, sampai dengan kesehatan yang amat dekat dengan kondisi pandemi seperti sekarang.

Di mata Saya, Transmate 20 adalah para content creator keren yang selalu berkarya dengan cara pandang yang personal sehingga mudah dicerna penikmatnya. Kami para Transmate ditugaskan untuk melakukan transmate Journey ke berbagai destinasi untuk melihat konektivitas transportasi di Indonesia.

Saya sendiri berkesempatan melakukan Transmate Journey Belitung bersama Rafika Aulia dan Transmate Journey Alor bersama Sulung Siti Hanum

Transmate Fest 2021

Dalam rangka apresiasi bagi para Transmate , pada tanggal 26 November 2021 diadakan Transmate Fest 2021 di Kedasi Creative Space Thamrin. Istimewanya , selain dihadiri semua Transmate aktif, acara ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Acara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum acara berlangsung, semua peserta yang hadir menjalani pemeriksaan antigen di pintu masuk venue dan Alhamdulillah semuanya negatif, jadi lebih tenang menjalani acara.

Saya dan Hanum dari Team Transmate Journey Alor didaulat ngobrol bersama Pak Menteri di atas panggung soal Transmate Journey Alor dan juga peran para Insan Transportasi dalam perhubungan di Alor.

Talkshow Transmate , foto dari BKIP Kemenhub

Seru juga sih ngobrol sama Pak Menteri, beliau memperhatikan dan juga berinteraksi dengan Saya dan Hanum. Bahkan beliau mencatat ! Pak Menteri juga memberikan pandangan dan apresiasi bagi para Transmate yang setia sharing soal dunia transportasi. Saya dan Hanum malah sempat di challenge membuat konten di masa Nataru mendatang. Untung bisa jawab hahaha.

Yang menarik lagi, Pak Menteri dan jajarannya sempat diajak Tiktok bareng di atas panggung. Dengan semangat semuanya joged pargoy di atas panggung.

Senang sekali para Transmate diapresiasi oleh Pak Menteri dan jajarannya. Selama ini Kami suka tag beliau setiap hari di Instagram story, twitter dan social media lainnya.

Transmate Of The Year 2021

Pada malam itu diadakan acara penghargaan. Ada beberapa kategori yang diumumkan malam itu.

Transmate Teraktif diraih oleh Ko Sinyo Kopertraveler

Para Pemenang Awards Transmate Fest 2021 , foto dari BKIP Kemenhub

Transmate Tereksis diraih oleh Sulung Siti Hanum

Transmate Terupdate diraih oleh Riyardi Arisman

Transmate Terluuv diraih oleh Irene Pinktravelogue

dan Transmate Of The Year diraih oleh Ariefpokto.com

Ga nyangka bisa meraih penghargaan Transmate of The Year 2021, karena menurut Saya , ke 20 Transmate selalu keren kontennya. Menjadi bagian dari Transmate dan bisa berkontribusi saja sudah bikin happy.

Senang sekali rasanya mendapatkan penghargaan. Di panggung selain diberi bunga, Saya juga dipakaikan Jaket keren yang dipakaikan langsung oleh Pak Menteri Perhubungan.

ariefpokto dipakaikan jaket oleh Pak Menteri
Dipakaikan Jaket keren oleh Pak Menteri

Semoga dengan penghargaan ini bisa membuat Saya makin rajin dan juga mengupgrade skill untuk membuat konten yang lebih baik dan bermanfaat

Terima Kasih

Saya mengucapkan Alhamdulillah , terima kasih untuk orang tua dan keluarga tercinta yang selalu support kegiatan Traveling Saya. Terima Kasih untuk Menteri Perhubungan , Bapak Budi Karya Sumadi beserta jajarannya. Rekan-rekan Kemenhub Ibu Lusi, Mbak Mia, Bang Frangki , Mbak Linda, Mbak Ria, Mbak Disan, Mbak Inadha , teman-teman Kamadigital Nusantara, Kak Vika, Febby, Mardiah, Anggri, Krishna, Fauzan, Mahesa, Devy, Azka, Fahmi, dkk.

Terima kasih juga untuk semua rekan Transmate Indonesia Hanum, Rafika, Andrew, Sigit, Mardiah, Irene, Ko Sinyo, , Leonard, Uti Adnu, Rudi, Salman, Doddy, Arisman, Ipul , Bowo, Imawan, Decky, Kalena.

Oiya Transmate 20 akan menjadi Transmate 24 di tahun 2022, siapa saja yang bergabung, nantikan Tahun Depan ya !

9 comments

  1. Ih keren banget deh teman-teman aku ini. Ikut bangga banget deh bisa kenal dengan semua para pemenang ini. Dan iyes, setuju banget dengan para pemenangnya. Memang keren-keren. Semoga banyak yang terinspirasi ya dengan postingan-postingan positif-positifnya. Aku sendiri jadi kepengen banyak jalan-jalan ke sana ke mari dengan berbagai alat transportasi yang ada di negara kita nih gara2 lihat postingan temen-temen. Semoga tahun depan semakin cetaaaar.

  2. Congrats maaas Aip .. ah, mas mah memang cocoooook masuk sebagai transmate of the year. Konten2nya selama ini bagus, detil, tertata . Dan semua dibuat secara serius. Saluuut. Aku tiap baca tulisan2 mas Aip jadi banyak belajar. Ttg cara penulisan yg runut, diksi dll.

Tak komentar maka tak sayang. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf, tidak menerima komentar dengan active link. Terima Kasih sudah berkunjung

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.